• BERANDA
  • BERITA
  • LENGKAPI PORTOFOLIO, MAHADYA BUKA GERAI KOPI CARIBOU COFFEE

LENGKAPI PORTOFOLIO, MAHADYA BUKA GERAI KOPI CARIBOU COFFEE

Berupaya menyiapkan agenda pembukaan gerai serupa lainnya di Jakarta, pada tahun depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Tiara Marga Trakindo untuk merambah berbagai lini bisnis, salah satunya ritel, yang dicanangkan sejak lima belas tahun silam, tampaknya semakin mewujud.

Pasalnya, pada pekan ini, melalui cucu usahanya PT Mega Mahadana Hadiya alias Mahadya Group (yang bernaung di bawah PT Mahadana Dasha Utama/MahaDasha Group), Tiara Marga Trakindo resmi mengoperasikan gerai kopi perdananya di pasar domestik.

Adapun gerai kopi tadi adalah Caribou Coffee yang terletak di bilangan Jl. Senopati, Jakarta Selatan.

Kata Mehdi Zaidi, Chief Operating Officer – Food & Beverages Division Mahadya Group, gerai tingkat dua tersebut merupakan gerai Caribou Coffee yang pertama di Indonesia, termasuk di kawasan Asia Tenggara.

Dijelaskan pula, via Caribou Coffee, Mahadya Group ingin menawarkan sebuah pengalaman yang berkesan kepada para pelanggan, tidak sekedar menjajakan kopi saja.

Maklumlah, Caribou Coffee sendiri yang berdiri pertama kali pada 1992 di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, setia mengusung tagline Life is short, Stay awake for it, hingga saat ini.

Dengan demikian, tegasnya, pelanggan yang berkunjung ke gerai Caribou Coffee diharapkan bisa memperoleh inspirasi untuk berbagai momen positif dalam hidupnya.

Mahadya Group juga menginformasikan, dalam operasionalnya, Caribou Coffee Company -prinsipal gerai Caribou Coffee Indonesia- secara khusus terlebih dahulu memanggang kopi yang didatangkan dari segala penjuru di Minnesota, sebelum dikirim ke semua gerainya di seluruh dunia.

Lantas, bila tak ada halangan, Mahadya Group pun berupaya menyiapkan agenda pembukaan gerai serupa lainnya di Jakarta, pada tahun depan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai sekarang, Mahadya Group dikenal luas sebagai pemegang beberapa waralaba internasional, seperti gerai burger Carl’s Jr. (Juli 2013) dan gerai Wingstop (2014).

Di samping itu, Mahadya Group juga mengoperasikan gerai supermarket merek sendiri yang bertajuk Loka yang saat ini sudah dibuka di empat lokasi, yakni di Flavor Bliss, Alam Sutera (Tangerang Selatan), Jl. Raya Alternatif Cibubur (Jakarta Timur), dan di Malang City Point, Malang.

Sementara, yang terbaru, persisnya pada medio April lalu, Mahadya Group membuka gerai supermarket Loka di kawasan Jl. MT Haryono, Damai Baru, Balikpapan.

Sampai Desember tahun ini, Caribou Coffee Company telah mengelola 623 gerai Caribou Coffee di seluruh dunia. Dan, dari jumlah tersebut, 403 gerai dibuka di Amerika Serikat yang terdiri dari 272 gerai milik sendiri plus 131 gerai milik mitra bisnisnya.

Sedangkan lewat skema international franchise, Caribou Coffee Company menghadirkan 220 gerai yang tersebar di 12 negara, termasuk di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

YELLO HOTELS KE-6 DIBANGUN DI KUPANG
BERITA

YELLO HOTELS KE-6 DIBANGUN DI KUPANG

(Berita-Bisnis) - Dalam company profile-nya yang dilansir tahun ini, yang menggunakan data korporat hingga medio Juli lalu, Tauzia Hotel Management...
MANAGEMENT BY FEAR
KOLOM

MANAGEMENT BY FEAR

(Berita-Bisnis) - Bila Anda adalah penggemar Disney's movie dan memiliki anak kecil berumur 10 tahunan pada tahun 2001, kemungkinan besar...
GERAI KE-27 ETUDE HOUSE INDONESIA HADIR DI KOTA KASABLANKA
BERITA

GERAI KE-27 ETUDE HOUSE INDONESIA HADIR DI KOTA KASABLANKA

(Berita-Bisnis) - Sesuai dengan rencana ekspansi bisnis yang telah dicanangkan, usai mengoperasikan gerai baru di Mal Pondok Indah beberapa waktu...
HADIRKAN NOTEBOOK BARU, SAMSUNG INCAR 10 PERSEN PANGSA PASAR
BERITA

HADIRKAN NOTEBOOK BARU, SAMSUNG INCAR 10 PERSEN PANGSA PASAR

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat dominasinya di bisnis personal computer (PC), khususnya PC dengan banderol harga di atas Rp 6...
ULANG TAHUN KE-10, THE HARVEST BERI MINI COOPER
BERITA

ULANG TAHUN KE-10, THE HARVEST BERI MINI COOPER

(Berita-Bisnis) - Bagi entitas bisnis manapun, perjalanan usaha yang berkelanjutan sudah sepatutnyalah disyukuri. Apalagi bila jasa dan layanan yang diberikan...
LEWAT IBIS STYLES, ACCORHOTELS BAKAL KELOLA 856 KAMAR DI JAKARTA
BERITA

LEWAT IBIS STYLES, ACCORHOTELS BAKAL KELOLA 856 KAMAR DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, Jakarta sampai saat ini tergolong atraktif dalam perjalanan usaha pelaku bisnis hospitality di pasar domestik....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia