LOKA BUDI LUBRIKA GENJOT PENJUALAN FEDERAL OIL

Ditargetkan terjual sebanyak 40 ribu karton per bulan hingga akhir tahun nanti. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bertambahnya populasi kendaraan bermotor roda dua di Jawa Timur dan sekitarnya saat ini, sejatinya memberikan angin segar bagi PT Loka Budi Lubrika.

Buktinya, distributor utama oli sepeda motor merek Federal Oil di wilayah pemasaran Jawa Timur tersebut, optimistis mampu menjual pelumas Federal Oil sekitar 40 ribu karton (1 karton = 24 botol) per bulan hingga akhir tahun nanti.

Rachman Arief, Operational Manager Loka Budi Lubrika, menuturkan, guna mencapai target itu, pihaknya bakal mendorong 475 unit jaringan Federal Oil Center yang beroperasi di kawasan komersial tersebut untuk lebih giat melakukan edukasi pasar.

Bersamaan dengan itu, Loka Budi Lubrika juga berencana menggelar berbagai acara yang menyediakan doorprize, baik kepada konsumen maupun terhadap para mekanik dan pemilik bengkel motor.

Ditambahkan, selama periode Januari sampai akhir Juni lalu, Loka Budi Lubrika sukses melego sekitar 32 ribu karton pelumas Federal Oil per bulan.

Dan, pelumas sepeda motor jenis matik dan non-matik tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 27 ribu per botol dalam ukuran kemasan 0,8 liter sampai 1 liter.

Loka Budi Lubrika menginformasikan, khusus di wilayah pemasaran Jawa Timur dan sekitarnya, pelumas Federal Oil telah menggenggam sekitar 23 persen pangsa pasar bisnis oli.

Adapun secara nasional, kawasan komersial Jawa Timur terhitung sebagai kontributor utama penjualan pelumas Federal Oil, sampai saat ini.

Berita-Bisnis mencatat, pelumas Federal Oil diproduksi oleh PT Federal Karya Tama dari pabriknya yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur. Federal Karya Tama sendiri adalah anak usaha PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, bagian dari MPM Group.

Dalam operasionalnya, Federal Karya Tama juga memproduksi pelumas yang ditawarkan dengan merek AHM Oil untuk konsumsi sepeda motor Honda di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HINGGA JUNI LALU, BUMI SERPONG DAMAI RAUP Rp 4,2 TRILIUN
BERITA

HINGGA JUNI LALU, BUMI SERPONG DAMAI RAUP Rp 4,2 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Implementasi strategi value creation terhadap landbank via skema joint venture yang digelar selama ini terbukti memberikan hasil yang...
ORIFLAME LANSIR ECO BEAUTY SKINCARE
BERITA

ORIFLAME LANSIR ECO BEAUTY SKINCARE

(Berita-Bisnis) - Dengan memadukan bahan natural semacam minyak kelapa organik, shea butter, dan antioksidan sekaligus dilengkapi dengan teknologi Pro-Blend alami,...
PARDIKA WISTHI RILIS SWISS BEL-WOODLAND PARK CONDOTEL KALIBATA
BERITA

PARDIKA WISTHI RILIS SWISS BEL-WOODLAND PARK CONDOTEL KALIBATA

(Berita-Bisnis) - Di tengah booming bisnis properti saat ini yang diwarnai dengan persaingan ketat, PT Pardika Wisthi Sarana memperkenalkan Swiss...
KEMBANGKAN TANJUNG LESUNG, BANTEN WEST JAWA TOURISM TAWARKAN BERANDA VILLA
BERITA

KEMBANGKAN TANJUNG LESUNG, BANTEN WEST JAWA TOURISM TAWARKAN BERANDA VILLA

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai vila eksklusif berdesain mewah yang menonjolkan fitur aktifitas luar ruang yang berpadu dengan nuansa alam tropis,...
ABC DAPUR PEDULI HADIR DI 20 KOTA
BERITA

ABC DAPUR PEDULI HADIR DI 20 KOTA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tujuan yang sama, yakni mendorong kaum ibu untuk berbagi kebaikan kepada sesama terutama di bulan puasa,...
REKSADANA PANIN DANA PRIORITAS DITAWARKAN UNTUK INVESTOR KONSERVATIF
BERITA

REKSADANA PANIN DANA PRIORITAS DITAWARKAN UNTUK INVESTOR KONSERVATIF

(Berita-Bisnis) - Bagi investor yang tergolong konservatif, PT Panin Asset Management menawarkan varian terbaru produk reksadananya dengan nama Reksadana Panin...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia