MATAHARI KONSISTEN BIDIK LOKASI STRATEGIS

Mengoperasikan 155 gerai di pasar domestik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Lokasi strategis yang terhitung sangat mudah dan sering dikunjungi oleh konsumen, seperti pusat perbelanjaan misalnya, sejatinya merupakan poin penting dalam pertumbuhan usaha pelaku usaha ritel modern.

Termasuk, bagi PT Matahari Department Store Tbk, yang dikenal luas sebagai pengelola jaringan ritel modern bertajuk Matahari Department Store.

Itu pula sebabnya, bukan hal aneh, jika Matahari Department Store selalu berupaya hadir di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai lokasi prospektif di Indonesia.

Ambil contoh, pada pertengahan medio Juli, Matahari Department Store resmi mengoperasikan gerai anyar Matahari Department Store di The Park Sawangan, Depok, pusat perbelanjaan baru yang dikembangkan oleh PT Nirvana Wastu Pratama, perusahaan patungan bentukan Warburg Pincus dan PT City Retail Developments Tbk.

Dengan misi serupa, Matahari Department Store kembali meluncurkan gerai baru Matahari Department Store di Mal Ciputra Citra Raya Cikupa, yang berlokasi di kawasan Jalan Citra Raya Boulevard, Tangerang, Banten.

Kata Direktur Corporate Secretary dan Legal Matahari Department Store, Miranti Hadisusilo, kala itu, pihaknya selalu berusaha untuk mendekatkan diri dengan para pelanggannya.

Ditambahkan pula, Matahari Department Store bersungguh-sungguh agar gerai Matahari Department Store terus menjadi pilihan utama bagi para konsumen saat berbelanja, khususnya produk fesyen terkini.

Berita-Bisnis mencatat, hingga awal Agustus 2020, Matahari Department Store telah mengoperasikan 155 gerai Matahari Department Store di pasar domestik.

Lantas, dalam kondisi tersebut, sebanyak 26 gerai dibuka di wilayah pemasaran Jawa Barat, dengan sebaran di Bandung, Cirebon, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Bekasi, Depok, Cibinong, Cibubur, Pondok Gede, Cikarang, Bekasi, Bogor, dan Cileungsi.

Setelahnya, menyusul Jawa Timur, dengan 20 gerai, yang beroperasi mulai dari Madura, Malang, Gresik, Jember, Kediri, Madiun, Mojokerto, Sidoarjo, hingga Surabaya.

Adapun di wilayah pemasaran DKI Jakarta, Matahari Department Store menghadirkan 17 gerai, yang dibuka di Jakarta Barat (5 gerai), Jakarta Timur (4 gerai), Jakarta Selatan (4 gerai), Jakarta Utara (2 gerai), dan Jakarta Pusat (2 gerai). (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LION AIR BANGUN LION CITY DI BALARAJA
BERITA

LION AIR BANGUN LION CITY DI BALARAJA

(Berita-Bisnis) - Medio Oktober tahun depan, PT Lion Mentari Airlines -pengelola maskapai penerbangan Lion Air- bakal mulai mengoperasikan kawasan terpadu...
SUZUKI BUKA GERAI DI ACEH
BERITA

SUZUKI BUKA GERAI DI ACEH

(Berita-Bisnis) - Setelah membuka tiga diler anyar selama Januari dan Februari tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales kembali melanjutkan ekspansi...
TIME INTERNATIONAL HADIRKAN SWEET MONSTER
BERITA

TIME INTERNATIONAL HADIRKAN SWEET MONSTER

(Berita-Bisnis) - Seiring berjalannya waktu, perjalanan usaha PT Timerindo Perkasa International -populer dengan label Time International- di arena bisnis lifestyle...
DI SAMARINDA, SANTIKA INDONESIA KELOLA HOTEL KE-70
BERITA

DI SAMARINDA, SANTIKA INDONESIA KELOLA HOTEL KE-70

(Berita-Bisnis) - Akselerasi PT Grahawita Santika -populer dengan label Santika Indonesia Hotels & Resorts- di arena bisnis hospitality di Indonesia...
YAMAHA MUSIK RILIS TIGA KEYBOARD ANYAR
BERITA

YAMAHA MUSIK RILIS TIGA KEYBOARD ANYAR

(Berita-Bisnis) - Fakta bicara, keyboard seri PSR-S (Porta Sound Regular) yang mengusung merek Yamaha, masih merupakan produk yang paling diminati...
SOLO PARAGON MALL LAKUKAN SOFT OPENING 15 DESEMBER 2011
BERITA

SOLO PARAGON MALL LAKUKAN SOFT OPENING 15 DESEMBER 2011

(BeritaBisnis) - Jika tidak kendala, Solo Paragon Mall akan melakukan soft opening pada 15 Desember 2011.Ace Hardware yang merupakan anchor...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia