ARCHIPELAGO BUKA ASTON KEMAYORAN CITY HOTEL

Menyediakan Level 25 Lounge yang menawarkan pemandangan panorama cakrawala kota yang diklaim tak tertandingi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika dibandingkan dengan merek hotel kelolaannya yang lain, Aston sejatinya memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi pundi-pundi Archipelago International.

Buktinya, hingga akhir Agustus lalu, tak kurang dari 44 properti di pasar domestik -dengan total kapasitas mencapai 7,580 kamar- mengerek brand tersebut.

Dan, asal tahu saja, total kamar yang dikelola oleh Archipelago International itu, tak lepas dari pengoperasian tiga hotel anyar yang digelar sepanjang awal tahun ini sampai awal September 2020.        

Salah satunya adalah Aston Inn Gresik yang dirilis pada medio Januari 2020. Hotel yang menawarkan 142 kamar serta berada di dalam kawasan pusat perbelanjaan Gressmall ini, dikembangkan oleh PT Dharma Graha Utama, anak usaha Dharma Lautan Utama Group.

Setelah itu, pada medio Agustus lalu, Archipelago International meluncurkan dua hotel Aston sekaligus, yaitu Aston Bellevue Radio Dalam (156 kamar) milik PT Bina Usaha Nusantara (anak usaha Gapura Prima Group) serta Aston Inn Gideon Batam (159 kamar) yang beroperasi di Jalan Kompleks Penuin Centre, Batu Selicin, Batam, Kepulauan Riau.

Adapun yang terbaru, Archipelago International resmi melansir Aston Kemayoran City Hotel di Hermina Tower, yang terletak di kawasan Jalan HBR Motik, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kata President dan CEO Archipelago International, John Flood, lokasi hotel baru dengan daya tampung 140 kamar itu sangat dekat dengan JIExpo, yang dikenal luas sebagai pusat pameran terbesar di Indonesia.

Dijelaskan pula, Aston Kemayoran City Hotel memiliki ruang seluas 1,200 meter persegi untuk mengakomodasi beragam acara maupun event. Tak terkecuali, restoran Silangit, tujuh ruang pertemuan serta ballroom yang mampu menampung hingga 950 tamu.

Lebih dari itu, tambahnya, Aston Kemayoran City Hotel juga menyediakan Level 25 Lounge yang menawarkan pemandangan panorama cakrawala kota yang diklaim tak tertandingi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Aston Kemayoran City Hotel berada dalam naungan PT Pembangun Pemilik dan Pengelola Menara Proteksi Indonesia (PPP MPI), yang mengembangkan Hermina Tower, yang berdiri di atas lahan seluas 11,510 meter persegi di kawasan Kompleks Bandar Baru Kemayoran, Jakarta Pusat.

Oleh PPP MPI -tergabung ke dalam Hermina Land, entitas bisnis dari Hermina Hospitals Group- sendiri, Hermina Tower dirancang dengan mengusung konsep mix-used building.

Ke depan, bila tak ada aral melintang, Archipelago International juga berencana meluncurkan Aston Cilegon Boutique Hotel yang saat ini sedang dalam tahapan uji coba.

Hotel setinggi sembilan lantai dengan kapasitas 103 kamar ini kelak populer dengan label sebagai hotel butik pertama yang beroperasi di Kota Cilegon, Banten.

Di sisi lain, Archipelago International pun bakal merilis hotel anyar bertajuk Aston Gorontalo Hotel & Villas yang menawarkan 102 kamar.

Plus, berniat mengoperasikan Aston Titanium Cijantung City Hotel, Aston Bengkulu City Hotel, Aston Serpong, Aston Sumenep, serta Aston Minangkabau Hotel & Conference Center. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

FOKUS KE BISNIS PERTAMBANGAN, INTRACO PENTA LUNCURKAN DUA ANAK PERUSAHAAN YANG BARU
BERITA

FOKUS KE BISNIS PERTAMBANGAN, INTRACO PENTA LUNCURKAN DUA ANAK PERUSAHAAN YANG BARU

(Berita-Bisnis) - Cemerlangnya kinerja bisnis pertambangan memberikan keuntungan tersendiri bagi distributor alat berat PT Intraco Penta Tbk. (lebih…)
IBIS TRANS STUDIO, HOTEL TERBAIK 2014
BERITA

IBIS TRANS STUDIO, HOTEL TERBAIK 2014

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari penilaian yang memuaskan dari sisi audit, finansial, kualitas pelayanan hingga kepuasan tamu, ibis Bandung Trans Studio...
MANARA DEPOK ASRI MULAI BANGUN PESONA SQUARE
BERITA

MANARA DEPOK ASRI MULAI BANGUN PESONA SQUARE

(Berita-Bisnis) - Berbekal kesuksesan pembangunan empat proyek sebelumnya, PT Menara Depok Asri akhirnya resmi memulai pembangunan Pesona Square yang diklaim...
GREAT GIANT FOOD EKSPOR BUAH NANAS SEGAR KE ITALIA
BERITA

GREAT GIANT FOOD EKSPOR BUAH NANAS SEGAR KE ITALIA

(Berita-Bisnis) - Bagi pelaku usaha yang menjajakan produknya hingga ke manca negara, tentu sangat paham, penetrasi bukanlah sebuah konsep yang...
PERKUAT PENETRASI, KAO BANGUN DUA PABRIK BARU
BERITA

PERKUAT PENETRASI, KAO BANGUN DUA PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat penetrasi pasarnya di bisnis deterjen dan pembalut wanita, PT Kao Indonesia memulai pembangunan pabrik keduanya...
PARAMOUNT JUAL UNIT ARA CENTER DALAM KONSIDI SIAP STRUKTUR
BERITA

PARAMOUNT JUAL UNIT ARA CENTER DALAM KONSIDI SIAP STRUKTUR

(Berita-Bisnis) - Belajar dari pengalaman sendiri ataupun pihak lain, dan kemudian menelurkan sebuah konsep yang lebih baik, tentulah sebuah kondisi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia