MATAHARI RILIS DUA GERAI BARU DI MAMUJU DAN CILEGON

Menyajikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit dimungkiri, sampai saat ini, PT Matahari Department Store Tbk sejatinya masih mendominasi ranah bisnis department store di Indonesia.

Bagaimana tidak. Hingga akhir tahun lalu, Matahari Department Store telah menghadirkan ratusan gerai bertajuk Matahari Departement Store di berbagai lokasi di pasar domestik.

Di saat yang sama, kinerja yang ditorehkan pun tampak meyakinkan, yaitu total penjualannya mencapai Rp 17,5 triliun sepanjang 2017 dan pendapatan bersihnya sebesar Rp 10,02 triliun alias tumbuh sebesar 1,28 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selama tahun lalu, Matahari Department Store juga tetap giat meluncurkan gerai-gerai anyar. Buktinya, dari medio Januari 2017 sampai akhir medio Desember 2017, Matahari Department Store merilis delapan gerai baru, yakni di Pacific Mall Tegal, Suncity Mall Madiun, Lippo Plaza Jember, Manhattan Time Square Medan, Grage City Mall Cirebon, Citimall Baturaja, Citimall Lahat, serta Nevada Store Pakuwon Mall Surabaya.

Lantas, pada awal Mei 2018, Matahari Department Store resmi memperkokoh penetrasinya di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi, seiring pembukaan gerai anyar Matahari Department Store di Maleo Town Square yang berada di bilangan Jalan Yos Sudarso, Binanga, Mamuju, Sulawesi Barat.

Dan, lebih dari itu, selain terhitung sebagai gerai pertama yang diluncurkan pada tahun ini, Matahari Department Store Maleo Town Square seluas 5,200 meter persegi pun otomatis menjadi gerai perdana Matahari Department Store yang beroperasi di Sulawesi Barat.

Tak lama kemudian, pada akhir medio Mei lalu serta dengan mengusung misi serupa, Matahari Department Store kembali menambah jumlah gerainya di Banten.

Persisnya, gerai anyar itu diluncurkan di Cilegon Center Mall, bertepatan dengan penyelenggaraan soft opening pusat perbelanjaan besutan PT Yestar Karya Utama (YestarLand) tersebut.

Kata Corporate Secretary & Legal Director Matahari Department Store, Miranti Hadisusilo, pihaknya optimistis Matahari Department Store Cilegon Center Mall bakal menjadi pilihan utama berbelanja bagi konsumen di Cilegon dan sekitarnya.

Ditambahkan pula, gerai baru itu menempati area penjualan seluas 5,600 meter persegi serta menawarkan lebih dari 115 merek ternama, dengan beragam pilihan produk menarik, baik produk fesyen wanita-pria-anak, aksesoris, peralatan kosmetik dan rumah tangga, serta koleksi sepatu dan tas.

Matahari Department Store juga menginformasikan, Matahari Department Store Cilegon Center Mall menggunakan sistem penerangan LED yang ramah lingkungan dan didesain dengan penataan ruangan yang menyajikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen.

Berita-Bisnis mencatat, seiring pengoperasian Matahari Department Store Cilegon Center Mall, Matahari Department Store kini sudah menghadirkan 155 gerai di 74 kota di Indonesia, dengan luas ruang usaha hampir satu juta meter persegi.

Dan, khusus di Banten, peritel yang bermitra dengan 850 pemasok lokal serta pemasok internasional ini, telah mengelola delapan gerai Matahari Department Store.

Salah satunya, Matahari Department Store Mall Serang. Setelah itu, Matahari Department Store Jalan Boulevard Diponegoro Tangerang, Matahari Department Store Lippo Karawaci Utara (Matahari LKU), Matahari Department Store Mall Balekota, Matahari Department Store Metropolis Town Square, Matahari Department Store CBD Ciledug, dan Matahari Department Store WTC Serpong (Tangerang Selatan).

Adapun di Pulau Sulawesi, Matahari Department Store menghadirkan 12 gerai, masing-masing empat gerai di Sulawesi Selatan (Matahari Department Store Panakukkang Mall, Matahari Department Store Mall Ratu Indah, Matahari Department Store GTC Tanjung Bunga, Matahari Department Store Palopo) serta masing-masing tiga gerai di Sulawesi Utara (Matahari Department Store Megamas Manado, Matahari Department Store Manado Town Square, Matahari Department Store Manado Trade Center) dan di Sulawesi Tenggara (Matahari Department Store Lippo Plaza Kendari, Matahari Department Store Jalan Sao-Sao Saranani Bende, Matahari Department Store Lippo Plaza Buton).

Plus, satu gerai di Palu, Sulawesi Tengah, dan Matahari Department Store Maleo Town Square di Mamuju, Sulawesi Barat. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GENJOT PENJUALAN, DATASCRIP BUKA KANTOR CABANG BALIKPAPAN
BERITA

GENJOT PENJUALAN, DATASCRIP BUKA KANTOR CABANG BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Datascrip, area komersil Balikpapan, Kalimantan Timur, adalah sebuah area yang menjanjikan untuk mendorong pertumbuhan...
GERAI KEDUA HYPERMART DI BALI DIBUKA
BERITA

GERAI KEDUA HYPERMART DI BALI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat jaringan bisnisnya di wilayah Indonesia Timur, PT Matahari Putra Prima Tbk kembali mengoperasikan gerai Hypermart...
KEJAR Rp 55 MILIAR, EMPAT RASA BARU KONDOM MEONG BAKAL HADIR
BERITA

KEJAR Rp 55 MILIAR, EMPAT RASA BARU KONDOM MEONG BAKAL HADIR

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyediakan beragam pilihan varian produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, PT Rajawali Nusantara Indonesia akan memperkenalkan...
SASAR SEGMEN MUDA, DWIDAYATOUR TAWARKAN JAWARA
BERITA

SASAR SEGMEN MUDA, DWIDAYATOUR TAWARKAN JAWARA

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk memenuhi kebutuhan segmen muda akan gaya berwisata ala globetrotter, PT Dwidaya World Wide -populer dengan label...
LAYANAN BLACKBERRY AXIS KINI KE 23 NEGARA
BERITA

LAYANAN BLACKBERRY AXIS KINI KE 23 NEGARA

(BeritaBisnis) - Berusaha memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan, PT Axis Telekom Indonesia (Axis) memperluas layanan jelajah internasional layanan BlackBerry unlimited...
JAGA KUALITAS, TOPI KOKI GENGGAM ISO 9001-2008
BERITA

JAGA KUALITAS, TOPI KOKI GENGGAM ISO 9001-2008

(Berita-Bisnis) - Sadar akan semakin ketatnya persaingan di ranah bisnis beras di masa mendatang, PT Buyung Poetra Sembada -pemegang merek...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia