• BERANDA
  • BERITA
  • MELALUI CAP KAKI TIGA, KINO BANTU 3 RIBU ANAK DISABILITAS

MELALUI CAP KAKI TIGA, KINO BANTU 3 RIBU ANAK DISABILITAS

Memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana pendidikan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka merayakan 75 tahun usia Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, PT Kinocare Era Kosmetindo menggelar program bertajuk Seberkas Kasih Untuk Secercah Harapan bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus di Indonesia.

Program corporate social responsibility itu dilaksanakan dengan menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik dan pengelola gerai Alfamart.

Menurut Alex Kurniawan, Marketing Director Kinocare Era Kosmetindo, program tersebut telah dilaksanakan serentak secara nasional sejak medio November lalu dan berakhir pada Februari 2013.

Dan, selama kurun waktu pelaksanaannya, program corporate social responsibility itu berhasil memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana pendidikan terhadap kurang lebih 3 ribu anak disabilitas dari total 90 ribu anak disabilitas di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, dana penyediaan sarana dan prasarana pendidikan tersebut bersumber dari donasi senilai Rp 700 dari setiap pembelian satu larutan penyegar Cap Kaki Tiga di gerai Alfamart.

Kinocare Era Kosmetindo tercatat sebagai bagian dari Kino Corporation Group yang sampai saat ini memiliki beberapa lini bisnis, seperti food, beverages, toiletries and cosmetics, household dan toys.

Kino Corporation Group sendiri mulai beroperasi pada tahun 1991. Kala itu, Kino Corporation Group berwujud perusahaan distribusi skala kecil dengan bendera dengan bendera PT Duta Lestari Sentratama.

Belakangan, persisnya pada tahun 2002, Kino Corporation Group berhasil merambah kawasan Asia lewat kehadiran cabangnya di Malaysia yang mengusung label Kino Care (M) Sdn. Bhd. Setahun kemudian, hadir di Philipina dengan bendera Kino Consumer Philippines Inc.

Selain itu, melalui kerja sama dengan beberapa perusahaan distribusi manca negara, Kino Corporation Group -yang merilis Panther Energy Drink- juga sudah merangsek hingga ke Singapura, Brunei, Vietnam, dan Myanmar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TOPOTELS BUKA IVORY AYOLA HOTEL BANDUNG
BERITA

TOPOTELS BUKA IVORY AYOLA HOTEL BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Disebut mengusung konsep butik, manajemen perhotelan Topotels menghadirkan hotel bintang tiga dengan label Ivory by Ayola di Bandung....
JAYA REAL PROPERTY BANGUN BINTARO JAYA XCHANGE SENILAI Rp 600 MILIAR
BERITA

JAYA REAL PROPERTY BANGUN BINTARO JAYA XCHANGE SENILAI Rp 600 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pengembangan Bintaro Lifestyle Center seluas 25 hektar, PT Jaya Real Property Tbk. -pengembang kota...
LOTTE LANSIR VARIAN BARU LOTTE CHOCO PIE
BERITA

LOTTE LANSIR VARIAN BARU LOTTE CHOCO PIE

(Berita-Bisnis) - Walau terhitung melambat dibandingkan semester pertama 2014 (10,14 persen), toh kinerja industri makanan dan minuman di pasar domestik...
MOTO ARTE INDONESIA LANSIR MV AGUSTA F4 CC SENILAI Rp 2 MILIAR
BERITA

MOTO ARTE INDONESIA LANSIR MV AGUSTA F4 CC SENILAI Rp 2 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi keinginan konsumennya, PT Moto Arte Indonesia -distributor tunggal sepeda motor premium MV Agusta asal Italia- memperkenalkan...
PAKUWON KINI MEMILIKI DELAPAN HOTEL
BERITA

PAKUWON KINI MEMILIKI DELAPAN HOTEL

(Berita-Bisnis) - Bila dirunut dari sisi waktu, kiprah PT Pakuwon Jati Tbk (Pakuwon Group) di ranah bisnis hospitality, sejatinya bermula...
LAYANAN SAHID HOTELS & RESORTS SEMAKIN KOKOH DI INDONESIA BAGIAN TIMUR
BERITA

LAYANAN SAHID HOTELS & RESORTS SEMAKIN KOKOH DI INDONESIA BAGIAN TIMUR

(Berita-Bisnis) - Jika ditilik dari sisi waktu, Sahid Kawanua Manado terhitung sebagai hotel perdana yang dioperasikan PT Sahid Hotel Management...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia