• BERANDA
  • BERITA
  • MELALUI CAP KAKI TIGA, KINO BANTU 3 RIBU ANAK DISABILITAS

MELALUI CAP KAKI TIGA, KINO BANTU 3 RIBU ANAK DISABILITAS

Memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana pendidikan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka merayakan 75 tahun usia Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, PT Kinocare Era Kosmetindo menggelar program bertajuk Seberkas Kasih Untuk Secercah Harapan bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus di Indonesia.

Program corporate social responsibility itu dilaksanakan dengan menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik dan pengelola gerai Alfamart.

Menurut Alex Kurniawan, Marketing Director Kinocare Era Kosmetindo, program tersebut telah dilaksanakan serentak secara nasional sejak medio November lalu dan berakhir pada Februari 2013.

Dan, selama kurun waktu pelaksanaannya, program corporate social responsibility itu berhasil memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana pendidikan terhadap kurang lebih 3 ribu anak disabilitas dari total 90 ribu anak disabilitas di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, dana penyediaan sarana dan prasarana pendidikan tersebut bersumber dari donasi senilai Rp 700 dari setiap pembelian satu larutan penyegar Cap Kaki Tiga di gerai Alfamart.

Kinocare Era Kosmetindo tercatat sebagai bagian dari Kino Corporation Group yang sampai saat ini memiliki beberapa lini bisnis, seperti food, beverages, toiletries and cosmetics, household dan toys.

Kino Corporation Group sendiri mulai beroperasi pada tahun 1991. Kala itu, Kino Corporation Group berwujud perusahaan distribusi skala kecil dengan bendera dengan bendera PT Duta Lestari Sentratama.

Belakangan, persisnya pada tahun 2002, Kino Corporation Group berhasil merambah kawasan Asia lewat kehadiran cabangnya di Malaysia yang mengusung label Kino Care (M) Sdn. Bhd. Setahun kemudian, hadir di Philipina dengan bendera Kino Consumer Philippines Inc.

Selain itu, melalui kerja sama dengan beberapa perusahaan distribusi manca negara, Kino Corporation Group -yang merilis Panther Energy Drink- juga sudah merangsek hingga ke Singapura, Brunei, Vietnam, dan Myanmar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR 2012 RESMI DIBUKA
BERITA

GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR 2012 RESMI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. kembali menggelar Garuda Indonesia...
LUNCURKAN BRITAMA RENCANA, BRI INCAR Rp 200 MILIAR
BERITA

LUNCURKAN BRITAMA RENCANA, BRI INCAR Rp 200 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bringin Jiwa Sejahtera, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) secara resmi memperkenalkan Tabungan BRI Britama...
MULIA BOGA RAYA RILIS LOGO ANYAR PROCHIZ
BERITA

MULIA BOGA RAYA RILIS LOGO ANYAR PROCHIZ

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upaya untuk mengajak konsumen agar semakin terbiasa mengonsumsi keju sekaligus paham akan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari,...
SIAPKAN Rp 1 TRILIUN, LORENA REMAJAKAN ARMADA BUS
BERITA

SIAPKAN Rp 1 TRILIUN, LORENA REMAJAKAN ARMADA BUS

(BeritaBisnis) - Dalam rangka peremajaan armada yang dimiliki, PT Eka Sari Lorena Transport menyiapkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk...
WATCH TIME INTERNATIONAL INDONESIA JUAL ARLOJI REVEL MULAI AKHIR MARET 2012
BERITA

WATCH TIME INTERNATIONAL INDONESIA JUAL ARLOJI REVEL MULAI AKHIR MARET 2012

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari survei yang dilakukan, PT Sentralwacth Perkasa Internasional merancang sekaligus akan merilis secara resmi jam tangan Revel...
HOTEL MELIA MAKASSAR RESMI BEROPERASI
BERITA

HOTEL MELIA MAKASSAR RESMI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Kerjasama bisnis yang direncanakan oleh Melia Hotels International dan PT Putra Liang Jaya, pada awal April dua tahun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia