MERAH PUTIH LUNCURKAN MINDTALK

Incar 500 ribu pengguna pada tahun 2013. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan mengusung konsep kesamaan interest, PT Merah Putih Incubator (MPInc.) secara resmi meluncurkan mindtalk yang diklaim sebagai interest meet-up space atau situs media jejaring sosial.

MPInc. tercatat membutuhkan waktu selama setahun untuk mematangkan konsep mindtalk yang memungkinkan penggunanya untuk bergabung dalam satu interest group sesuai keinginannya.

Menurut Danny Oei Wirianto, co-founder mindtalk, situs media jejaring sosial tersebut bisa diakses melalui perangkat mobile (smartphone maupun tablet) yang berplatform sistem operasi Android, BlackBerry, iOS, Windows, dan Phone.

Versi beta mindtalk sejatinya telah hadir sejak medio September 2011 tahun lalu. Dan, hingga kini, sudah berhasil menghimpun lebih dari 180 ribu pengguna yang berasal dari 190 negara. Dari jumlah tersebut, sebagian besar pengguna dari Indonesia dan sekitar 85 persen berdomisili di Jakarta.

Ditambahkan, selain dapat berbagi status/pendapat/komentar (Share Mind), foto (Share Picture) atau video (Share Video), pengguna mindtalk juga dapat berbagi artikel (Share Article), pertanyaan (Ask a Question) plus negosiasi jual-beli (Create Deal).

Seperti halnya Twitter, mindtalk yang asli buatan Indonesia juga menerapkan konsep supporting (following) dan supporter (follower) sekaligus hadirnya komentar dan emoticon.

Mengacu kepada berbagai keunggulan itu, MPInc. berencana menyasar pasar pengguna media jejaring sosial di India, Singapura, dan Malaysia dalam tiga bulan ke depan. Untuk itu, MPInc. bakal memasang server di berbagai negara yang diincar.

Kelak, MPInc. menargetkan tambahan pengguna mindtalk hingga 500 ribu pada tahun 2013. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LOUVRE GELAR SOFT OPENING GOLDEN TULIP ESSENTIAL PEKANBARU
BERITA

LOUVRE GELAR SOFT OPENING GOLDEN TULIP ESSENTIAL PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, manajemen perhotelan Louvre Hotels Group semakin menambah jumlah kamar kelolaannya di pasar domestik. (lebih…)
BINONG TUNJUK MGM KELOLA HORISON SUNSET ROAD HOTEL BALI
BERITA

BINONG TUNJUK MGM KELOLA HORISON SUNSET ROAD HOTEL BALI

(Berita-Bisnis) - Setelah resmi mengoperasikan hotel bintang tiga bernama Hotel Horison Jayapura yang dimiliki PT Tobati Kencana Indah pada medio...
ARCHIPELAGO MERAMBAH MADURA
BERITA

ARCHIPELAGO MERAMBAH MADURA

(Berita-Bisnis) - Tidak dapat dimungkiri, peruntungan Archipelago International (PT Archipelago International Indonesia) lewat merek Aston (Aston, Aston City, Aston Inn,...
DIAN SWASTIKA SENTOSA PERLUAS PENETRASI INNOVATE
BERITA

DIAN SWASTIKA SENTOSA PERLUAS PENETRASI INNOVATE

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, langkah PT Dian Swastika Sentosa Tbk di arena bisnis televisi berbayar di Indonesia tampaknya akan...
MIDI UTAMA BAKAL HADIRKAN 100 GERAI LAWSON
BERITA

MIDI UTAMA BAKAL HADIRKAN 100 GERAI LAWSON

(BeritaBisnis) - Pasar convenience store di Indonesia dipastikan akan semakin riuh dengan kehadiran 100 gerai baru Lawson yang diusung PT...
TINGKATKAN KINERJA, PIONEERINDO BAKAL OPERASIKAN 25 GERAI BARU CFC
BERITA

TINGKATKAN KINERJA, PIONEERINDO BAKAL OPERASIKAN 25 GERAI BARU CFC

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan pembukaan delapan gerai baru yang telah dilakukan dari Januari hingga Maret 2012, PT Pioneerindo Gourmet International Tbk....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia