MICHELIN LANSIR BAN RADIAL BARU

Telah disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Momentum pertumbuhan bisnis truk ringan di Indonesia saat ini tampaknya dimanfaatkan oleh PT Michelin Indonesia dengan melansir ban radial terbaru berlabel Agilis HD dan Agilis LT.

Michelin Indonesia mengklaim ban radial Agilis HD yang tersedia dalam ukuran 7.50 R16 dan 8.25 R16 cocok untuk truk dengan jarak tempuh panjang dengan medan berat, seperti bisnis kargo, perkebunan, tangki air, tranportasi bus, dan pertambangan.

Sementara Agilis LT (dalam ukuran 7,00 R16, 7,50 R 16, 8,25 R16) yang sejatinya sudah diluncurkan sejak tahun 2011, dinilai pas untuk pemakaian bus dan truk dalam kota, jarak pendek serta beban yang lebih ringan.

Menurut Jean-Pierre Kopp, Country Manager Michelin Indonesia, pihaknya telah melakukan penyesuaian terhadap kedua ban radial itu agar nyaman digunakan sesuai dengan kondisi jalan di kawasan Asia, termasuk di Indonesia.

Dengan banderol harga lebih mahal ketimbang ban radial biasa, Michelin Indonesia mengklaim ban radial Agilis HD dan Agilis LT memiliki daya tahan lama sekaligus mampu mendorong penggunaan bahan bakar minyak yang lebih efisien.

Sampai saat ini, Michelin Indonesia mengoperasikan 24 distributor plus didukung lebih dari 200 retailer yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, guna menopang penjualannya, Michelin Indonesia telah menyampaikan niatnya untuk mengoperasikan total 25 diler hingga akhir tahun 2012.

Michelin Indonesia merupakan bagian dari Michelin Group dan telah beroperasi di Indonesia sejak medio April tahun lalu. Michelin Group tercatat menyertakan sahamnya sebesar 10 persen di PT Gajah Tunggal Tbk. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GALUH CITARUM GELAR GRAND OPENING FESTIVE WALK KARAWANG
BERITA

GALUH CITARUM GELAR GRAND OPENING FESTIVE WALK KARAWANG

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses pembangunan yang memakan waktu kurang lebih 2 tahun, PT Galuh Citarum baru-baru ini resmi menggelar...
MOVENPICK RESORT & SPA JIMBARAN DIBUKA TAHUN DEPAN
BERITA

MOVENPICK RESORT & SPA JIMBARAN DIBUKA TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada tahun depan, Movenpick Hotels & Resorts yang berasal dari Swiss, berencana mengoperasikan...
KFC BERIKAN Rp 1,1 MILIAR LEWAT YUM! WORLD HUNGER RELIEF
BERITA

KFC BERIKAN Rp 1,1 MILIAR LEWAT YUM! WORLD HUNGER RELIEF

(Berita-Bisnis) - Kampanye YUM! World Hunger Relief yang digelar PT Fastfood Indonesia Tbk -pemilik dan pengelola jaringan gerai Kentucky Fried...
BAKRIE PERCEPAT PEMBANGUNAN AWANA YOGYAKARTA
BERITA

BAKRIE PERCEPAT PEMBANGUNAN AWANA YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Suksesnya penjualan dalam tempo singkat, mendorong PT Bakrie Swasakti Utama mempercepat pembangunan kondominium hotel (kondotel) dan town house...
JANGAN HITUNG-HITUNGAN DENGAN PELANGGAN
KOLOM

JANGAN HITUNG-HITUNGAN DENGAN PELANGGAN

(BeritaBisnis) - Saya adalah salah satu pelanggan Kopitiam Oey cabang Sabang Jakarta. Secara umum, saya bisa sarapan di sana 2-3...
PABRIK BARU FURUKAWA PERKETAT PERSAINGAN BISNIS AKI
BERITA

PABRIK BARU FURUKAWA PERKETAT PERSAINGAN BISNIS AKI

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, mulai tahun ini, aroma persaingan di pentas bisnis baterai otomotif (aki) bakal semakin ketat. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia