PABRIK BARU DENSO BEROPERASI FEBRUARI 2014

Merupakan pabrik ketiga yang dioperasikan Denso Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada halangan, maka pada medio Februari 2014, PT Denso Indonesia akan mengoperasikan pabrik komponen otomotif baru yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi.

Pabrik senilai Rp 1,3 triliun tersebut direncanakan berdiri di atas lahan seluas 20 hektar.

Menurut Akio Shikamura, Senior Executive Director Business Thermal System Denso Corporation Jepang, pihaknya bakal bermitra dengan kurang lebih 200 pengusaha lokal dalam proses pembangunan maupun pengoperasian pabrik tersebut.

Ditambahkan, pabrik anyar itu menghasilkan produk suku cadang kontrol mesin, seperti Engine Electronic Control Units dan sistem kontrol Variable Cam Timing, starter, alternator maupun produk pendingin udara kendaraan bermotor plus suku cadang lainnya.

Dan, seluruh hasil produksi pabrik Denso Indonesia diproyeksikan untuk memasok kebutuhan manufaktur mobil seperti Honda, Nissan, Daihatsu, dan Toyota.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, pabrik baru Cikarang Barat akan menjadi pabrik ketiga yang dimiliki oleh perusahaan manufaktur komponen otomotif Denso Indonesia.

Sebelumnya, Denso Indonesia -terafiliasi dengan PT Astra Otoparts Tbk., anak usaha PT Astra International Tbk.- telah mengoperasikan pabrik seluas 38 ribu meter persegi di kawasan Sunter (Jakarta Utara).

Denso Indonesia juga dilengkapi dengan pabrik seluas 100 ribu meter persegi yang berlokasi di Cibitung, Bekasi. Pabrik yang mulai beroperasi pada tahun 1996 tersebut, memproduksi kompresor dan kondensor, klakson, filter, dan magneto. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LANSIR PAY AS YOU WISH, TAUZIA OPERASIKAN YELLO HOTEL MANGGARAI MILIK SAHARI MULTI  INVESTAMA
BERITA

LANSIR PAY AS YOU WISH, TAUZIA OPERASIKAN YELLO HOTEL MANGGARAI MILIK SAHARI MULTI INVESTAMA

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat yang saat ini berlangsung di arena bisnis hotel, kehadiran promo yang unik memang sangat...
KEREK BRAND IMAGE, MULTI BINTANG GELAR KONSER 8 BINTANG
BERITA

KEREK BRAND IMAGE, MULTI BINTANG GELAR KONSER 8 BINTANG

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesan penyelenggaraan konser musik Bersama Kita Bintang: Reunited pada tahun 2010 dan tahun lalu, PT Multi...
BERMITRA DENGAN PLASA.COM, BANK MANDIRI GEBER TRANSACTIONAL BANKING
BERITA

BERMITRA DENGAN PLASA.COM, BANK MANDIRI GEBER TRANSACTIONAL BANKING

(BeritaBisnis) - Guna mewujudkan keinginan menjadi pemain utama di bisnis transactional banking, Bank Mandiri menggandeng Metra-Net, pengelola situs Plasa.com. (lebih…)
LEWAT INDIGO, PRIORITAS LAND RAMBAH BEKASI
BERITA

LEWAT INDIGO, PRIORITAS LAND RAMBAH BEKASI

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Prioritas Land Indonesia di pentas bisnis properti kembali berlanjut dengan rencana pembangunan Indigo @ Bekasi. (lebih…)
PETRADA WIDYA RADHASA TUNJUK SAHID KELOLA CAPA RESORT MAUMERE
BERITA

PETRADA WIDYA RADHASA TUNJUK SAHID KELOLA CAPA RESORT MAUMERE

(Berita-Bisnis) - Bagi pelaku usaha manajemen perhotelan, kepercayaan yang diberikan oleh sang investor sesungguhnya merupakan saat-saat yang membahagiakan. (lebih…)
NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PERKUAT DOMINASI DI JAWA TIMUR
BERITA

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PERKUAT DOMINASI DI JAWA TIMUR

(Berita-Bisnis) - Tidak berlebihan sepertinya jika menyebut Jawa Timur merupakan wilayah pemasaran yang sangat menguntungkan bagi PT Nusantara Sejahtera Raya....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia