• BERANDA
  • BERITA
  • PACU PENJUALAN SNACK, AMERTA INDAH OTSUKA OPERASIKAN PABRIK SOYJOY

PACU PENJUALAN SNACK, AMERTA INDAH OTSUKA OPERASIKAN PABRIK SOYJOY

Optimis bakal dominan di pentas bisnis produk makanan sehat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit dimungkiri, hingga saat ini, eksistensi pasar Indonesia sejatinya masih istimewa dalam radar bisnis Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd. yang berasal dari Jepang.

Buktinya, produk besutannya yang bertajuk Pocari Sweat terbilang dominan di arena bisnis minuman isotonik di pasar domestik berkat upaya keras afiliasinya PT Amerta Indah Otsuka.

Malah, pada medio Juli 2018, Amerta Indah Otsuka kembali menambah tawaran produknya melalui peluncuran Oronamin C, yang diklaim sebagai produk minuman nutrisi berkarbonasi yang sudah diperkaya dengan vitamin, dengan sasaran segmen milineal, pekerja aktif serta kalangan ibu rumah tangga yang terhitung sibuk.

Dan, jangan lupa, selain giat menggenjot penjualan Pocari Sweat, sejak lama Amerta Indah Otsuka juga aktif menjajakan produk snack berlabel Soyjoy.

Sebuah usaha yang tampaknya mampu memberikan hasil yang menggembirakan. Bagaimana tidak. Pada akhir medio September lalu, Amerta Indah Otsuka resmi menggelar seremoni grand opening pabrik Soyjoy di Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

Dan, asal tahu saja, pabrik Soyjoy perdana di Indonesia itu diklaim memiliki kapasitas produksi sebanyak 60 juta bar (kemasan) per tahunnya.

Kata Corporate Communication Director Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar, Soyjoy adalah makanan sehat yang terbuat dari kedelai.

Dijelaskan pula, sampai sekarang, Soyjoy yang ditawarkan kepada konsumen pasar domestik mencakup lima varian, yaitu Almond Chocolate, Raisin Almond, Banana, Strawberry, dan Chrispy Vanilla.

Amerta Indah Otsuka juga mengabarkan, pabrik Soyjoy seluas 4 ribu meter persegi tersebut berada dalam satu komplek dengan pabrik Pocari Sweat, dengan total lahan seluas sekitar 11 hektar.

Berita-Bisnis mencatat, Amerta Indah Otsuka pertama kali memasarkan Soyjoy di pasar domestik, sejak 2007.

Lantas, pabrik Soyjoy yang dihadirkan di Kejayan, Pasuruan, merupakan pabrik pertama Soyjoy yang dibangun di luar Jepang dan Tiongkok, dengan mengimplementasikan standar yang sama dengan dua pabrik sebelumnya.

Lebih dari itu, lewat kehadiran pabrik baru tersebut, Amerta Indah Otsuka pun optimistis bakal bisa semakin dominan di pentas bisnis produk makanan sehat di Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MONSANTO BANGUN PABRIK BARU DI MOJOKERTO
BERITA

MONSANTO BANGUN PABRIK BARU DI MOJOKERTO

(BeritaBisnis) - Sejak Juni 2011, Monsanto Indonesia, produsen benih tanaman, telah membangun pabrik jagung hibrida di Mojokerto, Jawa Timur. Kapasitas...
DI SURABAYA, GARUDA AKAN BUKA KONTER TIKET DI MAL
BERITA

DI SURABAYA, GARUDA AKAN BUKA KONTER TIKET DI MAL

(BeritaBisnis) - Bagi PT Garuda Indonesia Tbk., keberadaan mal memiliki arti yang semakin penting. Khususnya, untuk mendorong peningkatan penjualan tiket....
MEI MENDATANG, DAFAM BUKA DAFAM PASIFIC CAESAR SURABAYA
BERITA

MEI MENDATANG, DAFAM BUKA DAFAM PASIFIC CAESAR SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Bila merujuk data yang tertera di lamannya, Dafam Hotel Management sejatinya kini sedang sibuk dengan persiapan delapan aset...
DI SURABAYA, PLATINUM TAWARKAN KERAMIK BARU
BERITA

DI SURABAYA, PLATINUM TAWARKAN KERAMIK BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak opsi bagi para pembeli saat memilih keramik yang dibutuhkan, PT Platinum Ceramics Industry pun resmi...
DEBIT MANDIRI DILENGKAPI DENGAN FITUR KEAMANAN BARU
BERITA

DEBIT MANDIRI DILENGKAPI DENGAN FITUR KEAMANAN BARU

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para nasabah kartu debit-nya saat berbelanja online, PT Bank Mandiri Tbk menghadirkan...
SAMBUT IMLEK, TOZY SENTOSA GANDENG PRECIOUS ONE
BERITA

SAMBUT IMLEK, TOZY SENTOSA GANDENG PRECIOUS ONE

(Berita-Bisnis) - Ibarat sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, seperti itulah kiranya program corporate social responsibility yang diluncurkan oleh PT...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia