PACU PENJUALAN TABLET, ADVAN RANGKUL MICROSOFT

Menempati posisi pertama sebagai produsen tablet PC. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Niat PT Intech Surya Abadi -pemilik brand Advan- untuk menjadi pebisnis tablet terkemuka di kawasan Asia Pasifik, tampaknya tidak main-main.

Buktinya, setelah resmi menjadi sponsor FC Barcelona pada medio Agustus tahun ini, Intech Surya Abadi kembali menggelar corporate action berupa jalinan kerjasama strategis dengan Microsoft.

Alhasil, lewat kemitraan itu, Advan bersama Microsoft pun berinovasi dengan melansir tablet PC Advan berbasis Windows yang diperkuat oleh prosesor Intel, yakni Vanbook W80 dan Vanbook W100.

Kata Lucky Gani, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, dua tablet anyar itu memiliki fungsi yang sama dengan komputer sekaligus diarahkan untuk menopang kebutuhan mobilitas masyarakat.

Ditambahkan, baik Advan Vanbook W80 (8,1 inci) maupun Advan Vanbook W100 (9,6 inci) yang berbasis Windows 8.1, dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 juta per unit.

Intech Surya Abadi mengklaim, hingga saat ini, tak kurang dari 5 ribu unit tablet PC Advan berbasis Windows sudah dipesan oleh master dealer di seluruh Indonesia.

Sedangkan pada tahap awal penjualannya, Intech Surya Abadi sendiri berencana mengapalkan 30 ribu unit Advan Vanbook W80 dan Advan Vanbook W100.

Patut juga diketahui, Intech Surya Abadi saat ini sedang melakukan uji coba teknologi jaringan LTE untuk perangkat tabletnya yang diproyeksikan bakal dirilis pada kuartal pertama tahun depan.

Per November lalu, berdasarkan catatan IDC, Advan disebut berada di peringkat kedua di pasar Asia Pasifik untuk jumlah pengapalan terbanyak, di bawah Samsung sekaligus mengungguli Apple.

Adapun di pasar domestik, Advan menempati posisi pertama sebagai produsen tablet PC hingga akhir September 2014.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Intech Surya Abadi sukses melego sekitar 12 juta unit produk (tablet, smartphone, feature phone) yang mengusung merek Advan, sepanjang tahun lalu.

Sementara itu, sampai akhir Desember mendatang, angka tersebut diproyeksikan naik dua kali lipat menjadi 24 juta unit. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PASANG AUDIO DOLBY ATMOS DI CINEMA XXI EPICENTRUM
BERITA

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PASANG AUDIO DOLBY ATMOS DI CINEMA XXI EPICENTRUM

(Berita-Bisnis) - PT Nusantara Sejahtera Raya -pemilik jaringan bioskop Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, IMAX- sepertinya paham jika customer...
INCAR MINAT BACA, LEKSIKA AKAN BUKA 50 TOKO BUKU
BERITA

INCAR MINAT BACA, LEKSIKA AKAN BUKA 50 TOKO BUKU

(BeritaBisnis) - Momentum semakin tingginya minat baca masyarakat dimanfaatkan oleh PT Leksika Indonesia untuk membuka gerai keempatnya seluas 700 meter...
ERAJAYA BANGUN GUDANG BARU Rp 30 MILIAR DI CENGKARENG
BERITA

ERAJAYA BANGUN GUDANG BARU Rp 30 MILIAR DI CENGKARENG

(Berita-Bisnis) - Guna mempermudah distribusi sekaligus menerapkan efisiensi, PT Erajaya Swasembada Tbk. berencana membangun gudang senilai Rp 30 miliar di...
SALES STRATEGIES TO CREATE HIGH PERFORMING SALES FORCE
EVENT

SALES STRATEGIES TO CREATE HIGH PERFORMING SALES FORCE

PLUS E-CHANNELBy FRONTIER CONSULTING GROUP (lebih…)
GELAR SAYEMBARA, PROPAN PERKOKOH POSISI
BERITA

GELAR SAYEMBARA, PROPAN PERKOKOH POSISI

(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai bagian dari program pelestarian arsitektur Nusantara, PT Propan Raya ICC sukses menggelar Sayembara Desain Arsitektur Nusantara...
GERAI KE-89 7-ELEVEN DIBUKA DI BULUNGAN
BERITA

GERAI KE-89 7-ELEVEN DIBUKA DI BULUNGAN

(Berita-Bisnis) - Dominasi PT Modern Putraindonesia di ranah bisnis convenience store tampaknya semakin kokoh dengan kehadiran gerai 7-Eleven yang ke-89...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia