• BERANDA
  • BERITA
  • PACU RECURRING INCOME, CIPUTRA BANGUN LIMA CITRADREAM HOTELS

PACU RECURRING INCOME, CIPUTRA BANGUN LIMA CITRADREAM HOTELS

Bakal memiliki sekitar 750 unit kamar hotel bujet hingga pertengahan tahun depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit dimungkiri, aroma persaingan di pentas bisnis hotel bujet di pasar domestik saat ini, terasa semakin kental.

Bagaimana tidak. Buktinya, sejak medio Juli 2014, Ciputra Group -via anak usahanya PT Ciputra Hospitality- tercatat sudah mengoperasikan dua hotel bujet di Semarang dan Cirebon yang menggunakan label Citradream Hotels.

Dan, bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, Ciputra Hospitality dipastikan kembali membuka dua hotel sejenis yang berlokasi di Yogyakarta dan Bandung, pada akhir tahun ini.

Sedangkan pada Juli tahun depan, Citradream Hotels Bintaro -hasil kolaborasinya dengan PT Pembangunan Jaya- diproyeksikan bakal selesai dibangun.

Kata Artadinata Djangkar, Direktur Ciputra Group, total dana investasi yang dikucurkan untuk membangun lima hotel tadi mencapai Rp 225 miliar yang sebagian besar menggunakan dana pinjaman perbankan.

Ditambahkan pula, dalam beberapa tahun ke depan, pihaknya juga sudah menyiapkan rencana untuk menambah 20 hotel baru lagi yang diproyeksikan berada di beberapa kota besar di Indonesia.

Salah satunya adalah Bengkulu. Selain itu, Ciputra Group pun berniat membangun Citradream Hotels di Lampung.

Ciputra Group mengklaim, ekspansi bisnis hotel bujet sesungguhnya merupakan usaha pihaknya untuk memperbesar pendapatan yang diperoleh dari pos recurring income (pendapatan berulang).

Dan, asal tahu saja, tarif kamar Citradream Hotels dibanderol mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu per malam.

Ciputra Group juga menginformasikan bahwa tingkat hunian Citradream Hotels Semarang (112 unit kamar) dan Citradream Hotels Cirebon (121 unit kamar), sejatinya mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak dibuka secara resmi tiga bulan lalu, yakni telah berada di kisaran 30 persen per akhir medio September 2014.

Berita-Bisnis mencatat, bila Citradream Hotels Bengkulu telah dioperasikan, maka Ciputra Group akan memiliki sekitar 750 unit kamar hotel bujet. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BISKUAT GELAR GERAKAN POHON KEBAIKAN
BERITA

BISKUAT GELAR GERAKAN POHON KEBAIKAN

(Berita-Bisnis) - Pada tanggal 27 Juni mendatang, PT Mondelez Indonesia -melalui merek Biskuat- bakal mulai menggelar program bernama Gerakan Pohon...
PANCA WISESA TAWARKAN TOILET KOHLER SENILAI Rp 85 JUTA
BERITA

PANCA WISESA TAWARKAN TOILET KOHLER SENILAI Rp 85 JUTA

(Berita-Bisnis) - Diklaim telah dilengkapi dengan teknologi canggih, PT Panca Wisesa Adhika -distributor produk perabot dapur dan kamar mandi merek...
ACE HARDWARE HADIR DI TECHNO MART KARAWANG
BERITA

ACE HARDWARE HADIR DI TECHNO MART KARAWANG

(Berita-Bisnis) - Seolah berlomba dengan waktu dan tak ingin kehilangan peluang, PT Ace Hardware Indonesia Tbk pun dipastikan bakal menghadirkan...
KEBAYORAN ICON GELAR TOPPING OFF
BERITA

KEBAYORAN ICON GELAR TOPPING OFF

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Kebayoran Puspita resmi menggelar seremoni penutupan atap (topping off) proyek mixed-use development Kebayoran Icon yang...
LEWAT XL TUNAI, XL INCAR 150 RIBU PELANGGAN
BERITA

LEWAT XL TUNAI, XL INCAR 150 RIBU PELANGGAN

(Berita-Bisnis) - Mengantisipasi anjloknya pendapatan dari layanan SMS dan voice, PT XL Aviata Tbk. memperkenalkan layananan electronic money dengan label...
DENGAN COMMWAY, COMMONWEALTH GARAP PASAR MENENGAH JAWA TIMUR
BERITA

DENGAN COMMWAY, COMMONWEALTH GARAP PASAR MENENGAH JAWA TIMUR

(BeritaBisnis) - Pertumbuhan ekonomi wilayah Jawa Timur yang terus menguat, menjadi alasan utama bagi Commonwealth Bank Indonesia menggelar program Commway.Tujuan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia