• BERANDA
  • BERITA
  • PEDULI DENGAN MASYARAKAT, PANDU IMPLEMENTASIKAN SHIP TO SAVE

PEDULI DENGAN MASYARAKAT, PANDU IMPLEMENTASIKAN SHIP TO SAVE

Melalui Ship to Save menyisihkan dana sebesar 5 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi korporasi manapun, niat kepedulian terhadap masyarakat yang kurang beruntung dapat diwujudkan dalam beragam cara, baik secara langsung atau berkesinambungan.

Untuk yang disebut terakhir ini, PT Pandu Siwi Sentosa -populer dengan label Pandu Express/Pandu Logistics- merealisasikannya dalam program bertajuk Ship to Save lewat kerjasama dengan PPPA Daarul Qur’an.

Kata Jimmi Krismiardhi, Area and Services Vice President Pandu Logistics, via program tersebut, pihaknya bakal menyisihkan dana sebesar 5 persen dari omset untuk seluruh pengiriman melalui jaringan gerainya.

Ditambahkan, dana itu akan dikelola oleh PPPA Daarul Qur’an, baik untuk kegiatan sosial maupun untuk kegiatan keagamaan.

Di sisi lain, Pandu Logistics juga menginformasikan bahwa pihaknya membuka peluang bagi masyarakat yang ingin bersedekah langsung, lewat cara menitipkan barang berupa pakaian layak pakai atau barang-barang lain maupun dalam bentuk uang tunai yang dapat disalurkan melalui jaringan Pandu Logistics secara gratis.

Pandu Logistics diketahui sudah cukup lama berkecimpung di pentas bisnis logistik di pasar domestik. Dan belakangan berkembang menjadi sebuah kelompok usaha terkemuka dengan nama Pandu Siwi Group.

Dalam operasionalnya, kelompok usaha tersebut mencakup PT Pandu Siwi Sentosa (flagship company) yang dikenal luas sebagai spesialis di segmen domestic express delivery, warehouse management, dan distribution services.

Di sisi lain, Pandu Siwi Group juga mengendalikan PT Tritama Bella Transindo yang mengelola domestic land & sea transportation serta relocation. Lantas, ada juga PT Indah Jaya Express yang bergerak di segmen international sea & air freight.

Perlu diketahui, pada awal tahun lalu, Pandu Logistics berhasil menggandeng Soft Bank Islamic Fund melalui perjanjian musyaraqah.

Alhasil, lewat kemitraan itu, Pandu Logistics pun memperoleh dana dari Soft Bank Islamic Fund yang dimanfaatkan untuk memperkuat infrastrukturnya (gudang, kendaraan) plus sistem teknologi dan informasinya.

Kelak, jika semuanya berjalan mulus, Pandu Logistics sendiri telah berancang-ancang untuk menggelar Initial Public Offering pada tahun depan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ETUDE HOUSE INDONESIA BAKAL BUKA 8 GERAI SETIAP TAHUN
BERITA

ETUDE HOUSE INDONESIA BAKAL BUKA 8 GERAI SETIAP TAHUN

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sebanyak Rp 1 miliar, PT Interkos Jaya Bhakti (Etude House Indonesia) berniat membuka dua gerai baru...
BIDIK FOTOGRAFER, CANON PERKENALKAN PRINTER PIXMA PRO 10 DAN PRO 100
BERITA

BIDIK FOTOGRAFER, CANON PERKENALKAN PRINTER PIXMA PRO 10 DAN PRO 100

(Berita-Bisnis) - Membidik segmen fotografer profesional adalah opsi yang dipilih PT Datascript saat memperkenalkan printer Canon Pixma Pro 10 dan...
BAHAMA MULAI PEMBANGUNAN PEJATEN PARK RESIDENCE
BERITA

BAHAMA MULAI PEMBANGUNAN PEJATEN PARK RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Proyek yang digadang-gadang sejak medio Mei lalu itu akhirnya resmi menggelar groundbreaking, pekan lalu. (lebih…)
HIGHLY PRODUCTIVE SUPERVISOR-LEADER
EVENT

HIGHLY PRODUCTIVE SUPERVISOR-LEADER

By X-SKILL TRAINING (lebih…)
PENDEKAR BODOH BAKAL EKSPANSI KE LUAR JABODETABEK
BERITA

PENDEKAR BODOH BAKAL EKSPANSI KE LUAR JABODETABEK

(Berita-Bisnis) - Konsep yang mengandalkan mutu bintang lima dengan harga kaki lima yang diusung resto seafood D'Cost ternyata memperoleh sambutan...
PERLUAS LAYANAN, MOBIL KAS BANK DKI MELUNCUR
BERITA

PERLUAS LAYANAN, MOBIL KAS BANK DKI MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan pendapatannya selama tahun ini sekaligus memperluas jangkauan pelayanannya kepada nasabah, PT Bank DKI resmi mengoperasikan mobil...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia