• BERANDA
  • BERITA
  • GANDENG STARWOOD, IMB GROUP HADIRKAN FOUR POINTS BY SHERATON MAKASSAR

GANDENG STARWOOD, IMB GROUP HADIRKAN FOUR POINTS BY SHERATON MAKASSAR

Dirancang sebagai hotel yang mengusung konsep experience smart travel. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bisnis hotel bagi IMB Group -kelompok usaha terkemuka yang berbasis di Makassar- sepertinya mendatangkan berkah yang tidak sedikit.

Buktinya, setelah menghadirkan Baji Gau Hotel (49 unit kamar) yang berlokasi di kawasan Jl. Bajia Gau, Tamalate dan Aerotel Smile Makassar (150 unit kamar) yang terletak di bilangan Jl. Muchtar Lutfi (keduanya di Makassar), IMB Group kembali berencana mengembangkan hotel baru kategori empat bintang dengan kapasitas 261 unit kamar.

Namun, berbeda dengan dua hotel sebelumnya, IMB Group tercatat merangkul Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. untuk mengelola Four Points by Sheraton Makassar yang dibangun di kawasan Jl. Landak Baru – sebuah daerah yang diproyeksikan menjadi kawasan bisnis baru di Makassar.

Kata Idris Manggabarani, Komisaris Utama IMB Group, pihaknya mengucurkan dana investasi kurang lebih Rp 450 miliar untuk membangun Four Points by Sheraton Makassar yang diperkirakan bakal dibuka pada Mei tahun depan.

Ditambahkan pula, bangunan Four Points by Sheraton Makassar nantinya akan terdiri dari dua menara serta terhubung dengan salah satu konvensi terbesar di Makassar yang memiliki dua ballroom dan 16 ruang pertemuan seluas 6.500 meter persegi.

IMB Group juga menginformasikan bahwa kerjasama pihaknya dengan Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. (yang melansir brand Four Points by Sheraton) tidak hanya mencakup pengoperasian Four Points by Sheraton Makassar.

Kelak, bila semuanya berjalan mulus serta berbekal dana kurang lebih Rp 1,2 triliun, IMB Group pun berniat akan kembali menggandeng Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. untuk mengoperasikan lima hotel baru yang bakal dihadirkan di beberapa kota di Indonesia bagian Timur, seperti di Palu, Kendari, dan Balikpapan.

Berita-Bisnis mencatat, Four Points by Sheraton Makassar adalah portofolio perdana Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. di Pulau Sulawesi.

Sebelumnya, dengan mengusung merek St. Regis, W, The Luxury Collection, Sheraton, Westin, dan Le Meridien, Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. sesungguhnya telah mengoperasikan 14 aset properti di Indonesia.

Adapun pada tahun ini, Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. dipastikan bakal mulai mengelola The Westin Ubud Resort & Spa yang terletak di Bali.

Khusus untuk merek Four Points by Sheraton, Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. diketahui sudah mengelola kurang lebih 200 hotel yang tersebar di 30 negara.

Dan, oleh Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc., hotel yang menggunakan label tersebut dirancang sebagai hotel yang mengusung konsep experience smart travel serta menjanjikan loyalty program bertajuk The Starwood Preferred Guest. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BANK PERMATA BERENCANA MENAMBAH 30 RIBU NASABAH BARU VIA PERMATA FAMILIONAIRE
BERITA

BANK PERMATA BERENCANA MENAMBAH 30 RIBU NASABAH BARU VIA PERMATA FAMILIONAIRE

(BeritaBisnis) - Setelah sukses menggelar program Permata Familionaire tahap satu hingga tahap tiga, Bank Permata kembali menggelar program serupa. Program...
BEST WESTERN KELOLA BEST WESTERN KAMALA JIMBARAN
BERITA

BEST WESTERN KELOLA BEST WESTERN KAMALA JIMBARAN

(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan manajemen perhotelan global lainnya, Best Western Hotels & Resorts pada tahun lalu tak ketinggalan...
HINGGA JUNI LALU, BUMI SERPONG DAMAI RAUP Rp 4,2 TRILIUN
BERITA

HINGGA JUNI LALU, BUMI SERPONG DAMAI RAUP Rp 4,2 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Implementasi strategi value creation terhadap landbank via skema joint venture yang digelar selama ini terbukti memberikan hasil yang...
PACU BISNIS, TOTAL BANGUN PERSADA BENTUK ANAK USAHA
BERITA

PACU BISNIS, TOTAL BANGUN PERSADA BENTUK ANAK USAHA

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Total Bangun Persada Tbk untuk mengembangkan usahanya selama tahun ini, tampaknya tidak main-main. (lebih…)
MARIMAS BAKAL EKSPOR JANGKRIK MAS
BERITA

MARIMAS BAKAL EKSPOR JANGKRIK MAS

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Marimas Fruit Powder Drink, pasar ekspor sejatinya adalah pasar yang sangat menjanjikan. (lebih…)
MANDIRI MANAJEMEN INVESTASI TERBITKAN 2 REKSADANA TERPROTEKSI
BERITA

MANDIRI MANAJEMEN INVESTASI TERBITKAN 2 REKSADANA TERPROTEKSI

(BeritaBisnis) - Medio November 2011, PT Mandiri Manajemen Investasi akan menerbitkan Reksadana Terproteksi SMART 2 dan Reksadana Terproteksi SMART 3....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia