• BERANDA
  • BERITA
  • PERBESAR BISNIS, JP INSURANCE GANDENG HOTEL DAN RESTORAN DI JAWA BARAT

PERBESAR BISNIS, JP INSURANCE GANDENG HOTEL DAN RESTORAN DI JAWA BARAT

Memberikan kepastian perlindungan sejak check in hingga check out. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pelan tapi pasti, PT Asuransi Jasaraharja Putera -populer dengan label JP Insurance- mulai memperdalam penetrasinya di arena bisnis asuransi umum, terlebih setelah menjalin kerja sama dengan Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Barat.

Lewat kemitraan tersebut, JP Insurance memberikan asuransi kecelakaan bagi para tamu hotel dan restoran yang berlaku di kawasan Pangandaran (Ciamis), Garut, Cianjur, Sukabumi, dan Bogor.

Menurut Deddy Sudradjat, Kepala Kantor Wilayah Asuransi Jasaraharja Putera, untuk tahap awal, kolaborasi itu baru diikuti sejumlah hotel. Kelak, dengan sosialisasi intensif, pihaknya optimis angka partisipan akan berkembang.

Ditambahkan, kerja sama yang terjalin sejak medio Januari lalu sejatinya ingin memberikan kepastian perlindungan bagi para tamu hotel dan restoran di Jawa Barat yang berlaku sejak check in hingga check out.

Dan, peserta program cukup membayar premi senilai Rp 1.000 per orang dengan beragam manfaat yang bakal diperoleh, seperti santunan kecelakaan yang berakibat meninggal dunia sebesar Rp 20 juta, cacat tetap Rp 20 juta, biaya perawatan hingga Rp 10 juta serta biaya ambulans sebanyak Rp 500 ribu.

Lebih dari itu, JP Insurance pun menyatakan kesiapannya untuk membayar klaim kerugian barang dengan nilai maksimal Rp 2 juta.

Pada akhir Februari lalu, JP Insurance juga tercatat telah menandatangani nota kesepakatan bersama dengan Universitas Indonesia dalam hal penyediaan asuransi kecelakaan bagi mahasiswa Universitas Indonesia.

Sampai akhir tahun lalu, JP Insurance berhasil membukukan laba setelah pajak sebanyak Rp 82,94 miliar atau tumbuh 19,16 persen dibadingkan pencapaian pada Desember 2011 (Rp 69,6 miliar).

Di saat yang sama, total premi bruto mengalami peningkatan sebesar 11,35 persen, dari Rp 527,74 miliar (akhir tahun 2011) menjadi Rp 587,65 miliar sampai akhir Desember 2012.

JP Insurance yang didukung 27 Kantor Cabang dan 96 Kantor Pemasaran menawarkan beragam produk, antara lain, JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor), JP-GRAHA (Asuransi Kebakaran), JP-ASPRI (Asuransi Kecelakaan Pribadi), Asuransi Pengangkutan, Asuransi Rangka Kapal, dan Asuransi Rekayasa.

Di pentas bisnis asuransi di Indonesia, JP Insurance dikenal sebagai pelopor Surety Bond, sebuah produk keuangan untuk mendukung kelancaran proyek. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HADIRKAN LIPPO PLAZA KEBOEN RAYA BOGOR, LIPPO MALLS SEMAKIN DOMINAN
BERITA

HADIRKAN LIPPO PLAZA KEBOEN RAYA BOGOR, LIPPO MALLS SEMAKIN DOMINAN

(Berita-Bisnis) - Hingga saat ini, eksistensi PT Lippo Malls Indonesia sebagai pemilik dan pengelola pusat perbelanjaan terbesar di pasar domestik,...
ISUZU KARAWANG PLANT RESMI BEROPERASI
BERITA

ISUZU KARAWANG PLANT RESMI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan semula, PT Isuzu Astra Motor Indonesia akhirnya resmi mengoperasikan pabrik baru yang berlokasi di...
DENGAN PREMI Rp 229 RIBU PER BULAN, CIGNA LUNCURKAN FAMILY EAZICARE
BERITA

DENGAN PREMI Rp 229 RIBU PER BULAN, CIGNA LUNCURKAN FAMILY EAZICARE

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai jenis polis kesehatan pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan bagi keluarga dalam satu polis, PT Asuransi...
MUDAHKAN SISWA, WALL STREET INSTITUTE RILIS E-BOOK
BERITA

MUDAHKAN SISWA, WALL STREET INSTITUTE RILIS E-BOOK

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi para siswanya, Wall Street Institute Indonesia -pengelola kursus bahasa Inggris- merilis manual berbentuk...
GANDENG ROSSA, ORIFLAME LUNCURKAN DUA PRODUK BARU
BERITA

GANDENG ROSSA, ORIFLAME LUNCURKAN DUA PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Setelah merilis produk perawatan kulit Eco Beauty Skincare pada medio Oktober 2012, PT Orindo Alam Ayu -lebih dikenal...
JULI 2014, KAMAR BARU METLAND PREMIER HOTEL BEKASI DIBUKA
BERITA

JULI 2014, KAMAR BARU METLAND PREMIER HOTEL BEKASI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Medio Juli mendatang, unit kamar dan fasilitas baru Metland Premier Hotel Bekasi dipastikan bakal mulai beroperasi. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia