• BERANDA
  • BERITA
  • PERBESAR BISNIS, JP INSURANCE GANDENG HOTEL DAN RESTORAN DI JAWA BARAT

PERBESAR BISNIS, JP INSURANCE GANDENG HOTEL DAN RESTORAN DI JAWA BARAT

Memberikan kepastian perlindungan sejak check in hingga check out. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pelan tapi pasti, PT Asuransi Jasaraharja Putera -populer dengan label JP Insurance- mulai memperdalam penetrasinya di arena bisnis asuransi umum, terlebih setelah menjalin kerja sama dengan Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Barat.

Lewat kemitraan tersebut, JP Insurance memberikan asuransi kecelakaan bagi para tamu hotel dan restoran yang berlaku di kawasan Pangandaran (Ciamis), Garut, Cianjur, Sukabumi, dan Bogor.

Menurut Deddy Sudradjat, Kepala Kantor Wilayah Asuransi Jasaraharja Putera, untuk tahap awal, kolaborasi itu baru diikuti sejumlah hotel. Kelak, dengan sosialisasi intensif, pihaknya optimis angka partisipan akan berkembang.

Ditambahkan, kerja sama yang terjalin sejak medio Januari lalu sejatinya ingin memberikan kepastian perlindungan bagi para tamu hotel dan restoran di Jawa Barat yang berlaku sejak check in hingga check out.

Dan, peserta program cukup membayar premi senilai Rp 1.000 per orang dengan beragam manfaat yang bakal diperoleh, seperti santunan kecelakaan yang berakibat meninggal dunia sebesar Rp 20 juta, cacat tetap Rp 20 juta, biaya perawatan hingga Rp 10 juta serta biaya ambulans sebanyak Rp 500 ribu.

Lebih dari itu, JP Insurance pun menyatakan kesiapannya untuk membayar klaim kerugian barang dengan nilai maksimal Rp 2 juta.

Pada akhir Februari lalu, JP Insurance juga tercatat telah menandatangani nota kesepakatan bersama dengan Universitas Indonesia dalam hal penyediaan asuransi kecelakaan bagi mahasiswa Universitas Indonesia.

Sampai akhir tahun lalu, JP Insurance berhasil membukukan laba setelah pajak sebanyak Rp 82,94 miliar atau tumbuh 19,16 persen dibadingkan pencapaian pada Desember 2011 (Rp 69,6 miliar).

Di saat yang sama, total premi bruto mengalami peningkatan sebesar 11,35 persen, dari Rp 527,74 miliar (akhir tahun 2011) menjadi Rp 587,65 miliar sampai akhir Desember 2012.

JP Insurance yang didukung 27 Kantor Cabang dan 96 Kantor Pemasaran menawarkan beragam produk, antara lain, JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor), JP-GRAHA (Asuransi Kebakaran), JP-ASPRI (Asuransi Kecelakaan Pribadi), Asuransi Pengangkutan, Asuransi Rangka Kapal, dan Asuransi Rekayasa.

Di pentas bisnis asuransi di Indonesia, JP Insurance dikenal sebagai pelopor Surety Bond, sebuah produk keuangan untuk mendukung kelancaran proyek. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GERBANG NUSA PERKASA BUKA MANTOS III
BERITA

GERBANG NUSA PERKASA BUKA MANTOS III

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Gerbang Nusa Perkasa untuk memiliki pusat perbelanjaan terbesar dan terpanjang di Manado, Sulawesi Utara, pada akhirnya...
CD ANGEL INDONESIA TAWARKAN INVESTASI DI UNWALL.NET
BERITA

CD ANGEL INDONESIA TAWARKAN INVESTASI DI UNWALL.NET

(BeritaBisnis) - Pernah mendengar unwall.net? Ya dan tidak bukan persoalan penting. Yang jelas, pada tahun 2013, situs jejaring sosial yang...
AQUA ALIRKAN FULUS TRILIUNAN RUPIAH
DATA BISNIS

AQUA ALIRKAN FULUS TRILIUNAN RUPIAH

(Berita-Bisnis) - Persis setahun yang lalu, dengan didampingi Ade Nasution, Presiden Komisaris PT Paramita Inti Prana dan Firdaus Ali, Dosen...
INCAR 55 PERSEN MARKET SHARE, EPSON LUNCURKAN LIMA PRINTER BARU
BERITA

INCAR 55 PERSEN MARKET SHARE, EPSON LUNCURKAN LIMA PRINTER BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar segmen korporat, small office home office (SOHO), dan pendidikan, PT Epson Indonesia resmi meluncurkan lima produk...
KAGUM HOTELS OPERASIKAN THE CENTRUM BANDUNG
BERITA

KAGUM HOTELS OPERASIKAN THE CENTRUM BANDUNG

(BeritaBisnis) - Pelan tapi pasti, Kagum Karya Husada Hotel Management Group yang bermarkas di Bandung, semakin menancapkan cengkeraman bisnisnya di...
FOTON RAMBAH PEKANBARU
BERITA

FOTON RAMBAH PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Demi merengkuh pasar yang lebih luas, PT Foton Mobilindo berencana membuka 18 service center baru sepanjang tahun ini....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia