MASSINDO GROUP PERLUAS PABRIK DI SAMARINDA

Jawaban terhadap kebutuhan konsumen di Kalimantan Timur serta di Kalimantan Utara. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Empat tahun silam, manajemen Massindo Group berada dalam sebuah kondisi yang sejatinya sangat menggembirakan bagi perkembangan usahanya.

Bagaimana tidak. Kala itu, kasur spring bed merek Comforta dan kasur pegas merek Super Fit besutannya, laris manis di area komersil Makassar serta Semarang.

Alhasil, agar animo konsumen yang tinggi itu dapat terpenuhi, Massindo Group pun mengambil langkah strategis, yakni memperbesar kapasitas pabriknya yang terletak di dua kota tersebut, menjadi tiga kali lipat.

Di saat yang sama, pabrik tersebut juga tak lupa dilengkapi dengan mesin modern agar produk yang kemudian dikirim ke konsumen, bisa berupa barang jadi atau dalam bentuk setengah jadi.

Belakangan, peristiwa yang terjadi pada pertengahan 2015 itu, tampaknya terulang lagi di wilayah pemasaran Pulau Kalimantan, terutama berkaitan dengan meningkatnya pemintaan terhadap Comforta di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Sama seperti kebijakan sebelumnya, Massindo Group pun baru-baru ini resmi mendongkrak kapasitas produksi pabriknya yang berada di Samarinda Central Bizpark, Kalimantan Timur.

Kata Direktur Massindo Group, Jackson Massie, peningkatan kapasitas produksi tersebut merupakan jawaban terhadap kebutuhan konsumen di Kalimantan Timur serta di Kalimantan Utara.

Dijelaskan pula, selain menggenjot kapasitas produksi menjadi dua kali lipat via penggunaan mesin anyar yang lebih modern, lahan pabrik di Samarinda Central Bizpark juga diperluas lima kali lipat.

Berita-Bisnis mencatat, ekspansi pabrik yang digelar Massindo Group di Kalimantan Timur, dimulai sejak sembilan tahun silam.

Lantas, empat tahun berselang, Massindo Group meluncurkan pabrik Comforta yang ke-20 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tepatnya, pada medio November 2014.

Dengan dukungan lebih dari 2 ribu tenaga kerja terlatih, Massindo Group hingga saat ini menawarkan beragam produk bedding industry yang mengusung merek Spring Air, Therapedic, Comforta, Super Fit, dan Protect-A-Bed. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AGUSTUS MENDATANG, MERCURE HOTEL BENGKULU DIRENCANAKAN BEROPERASI
BERITA

AGUSTUS MENDATANG, MERCURE HOTEL BENGKULU DIRENCANAKAN BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Reputasi AccorHotels di ranah bisnis hospitality pasar domestik, sesungguhnya tak perlu diragukan lagi. (lebih…)
GLAXOSMITHKLINE HADIRKAN DUA VARIAN BARU SENSODYNE
BERITA

GLAXOSMITHKLINE HADIRKAN DUA VARIAN BARU SENSODYNE

(Berita-Bisnis) - PT Sterling Products Indonesia, produsen produk farmasi GlaxoSmithKline, meluncurkan varian baru pasta gigi Sensodyne Rapid Relief. Dua varian...
RAY WHITE RAIH FRANCHISE MARKET LEADER 2014
BERITA

RAY WHITE RAIH FRANCHISE MARKET LEADER 2014

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan survei yang dilaksanakan Asosiasi Franchise Indonesia dan Majalah Info Franchise mulai dari Januari 2013 hingga April lalu,...
BERSAMA KILAT MEGAH JAYA, TAUZIA BAKAL BUKA YELLO HOTEL CILACAP
BERITA

BERSAMA KILAT MEGAH JAYA, TAUZIA BAKAL BUKA YELLO HOTEL CILACAP

(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, Tauzia Hotels Management saat ini merupakan satu-satunya manajemen perhotelan yang berbasis di Indonesia, yang memiliki agenda...
GREE RILIS PROSHOP SURABAYA
BERITA

GREE RILIS PROSHOP SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Bila ditilik dari sisi usia, perjalanan usaha Gree Electric Appliances Inc. di ranah bisnis pendingin ruangan (Air Conditioner/AC)...
DENGAN PRODUK BARU, BUAVITA KINI MENGINCAR WANITA URBAN
BERITA

DENGAN PRODUK BARU, BUAVITA KINI MENGINCAR WANITA URBAN

(Berita-Bisnis) - Sepertinya ada yang "baru" dalam strategi pemasaran minuman sari buah Buavita besutan PT Unilever Indonesia Tbk. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia