• BERANDA
  • BERITA
  • PERKUAT POSISI, DAIKIN RILIS AC BARU DAN AKUISISI PERUSAHAAN

PERKUAT POSISI, DAIKIN RILIS AC BARU DAN AKUISISI PERUSAHAAN

Berhasil menggenggam sekitar 15 persen market share pendingin ruangan komersial di Indonesia hingga akhir tahun lalu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim pas untuk menjawab kebutuhan bangunan komersial bertingkat rendah dan bangunan bertingkat tinggi, PT Daikin Airconditioning Indonesia memperkenalkan Daikin AC Central Variable Refrigerant Volume (VRV) IV.

Lebih dari itu, Daikin Airconditioning Indonesia pun menyatakan generasi terbaru AC Central itu telah dilengkapi dengan teknologi VRV IV yang memungkinkan konsumen untuk berhemat listrik.

Menurut Isao Tsumura, Presiden Direktur Daikin Airconditioning Indonesia, pihaknya membanderol harga Daikin AC Central VRV IV lebih mahal 5 persen ketimbang AC Cental generasi sebelumnya.

Ditambahkan, Daikin AC Central VRV IV juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan suhu sesuai kebutuhan per ruangan plus mempunyai individual/centralized control.

Daikin Airconditioning Indonesia menginformasikan, AC Central VRV IV yang diproduksi di Thailand itu sudah dapat dipesan mulai akhir September ini.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, kiprah Daikin Airconditioning Indonesia di lanskap bisnis pendingin ruangan terbilang cukup kuat, terlebih di segmen komersial.

Buktinya, hingga akhir tahun lalu, lewat dukungan 400 diler yang dimilikinya, Daikin Airconditioning Indonesia mengklaim sudah berhasil menggenggam sekitar 15 persen market share pendingin ruangan komersial di Indonesia.

Angka tersebut diproyeksikan bakal meningkat seiring penambahan jumlah diler resmi yang diharapkan menjadi 500 diler sampai akhir tahun ini.

Daikin Airconditioning Indonesia sendiri adalah lengan bisnis Daikin Industries Ltd. yang berbasis di Jepang. Dan khusus untuk sistem AC Variable Refrigerant Volume yang baru dilansir, Daikin Industries Ltd. tercatat sudah memperkenalkannya lebih dahulu di pasar Jepang, persisnya pada tahun 1982.

Sekedar informasi, pada akhir medio Juli lalu, terbetik kabar bahwa Daikin Industries Ltd. telah mengakuisisi PT Tata Solusi Pratama yang dikenal sebagai perusahaan penjualan pendingin udara yang menaungi lebih dari 200 diler.

Akuisisi senilai lebih dari satu miliar yen tersebut ditengarai sebagai upaya Daikin Industries Ltd. untuk memperkuat penetrasinya di pentas bisnis pendingin ruangan di Indonesia sekaligus sebagai sarana untuk meraih total penjualan sebanyak 35 miliar yen dalam tempo lima tahun mendatang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GANDENG GOBEL DAN CLUB MED, MNC LAND GARAP KAWASAN PARIWISATA TERPADU LOMBOK
BERITA

GANDENG GOBEL DAN CLUB MED, MNC LAND GARAP KAWASAN PARIWISATA TERPADU LOMBOK

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT MNC Land Tbk di pentas bisnis properti di Indonesia tampaknya bakal semakin kinclong di masa mendatang....
CIPUTRA KEMBANGKAN KLASTER PREMIUM DI CITRAGRAND GALESONG CITY GOWA
BERITA

CIPUTRA KEMBANGKAN KLASTER PREMIUM DI CITRAGRAND GALESONG CITY GOWA

(Berita-Bisnis) - Dengan menggunakan label Serenity, Ciputra Group baru-baru ini resmi memperkenalkan klaster anyar yang akan dibangun di Citragrand Galesong...
SEMESTER KEDUA, SOHO GROUP BANGUN PABRIK BARU DI CIKARANG
BERITA

SEMESTER KEDUA, SOHO GROUP BANGUN PABRIK BARU DI CIKARANG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada semester kedua tahun ini, Soho Group berencana membangun pabrik baru seluas 20...
DI YOGYAKARTA, SWISS-BELHOTEL LANSIR MEREK PERDANA SWISS-BELBOUTIQUE
BERITA

DI YOGYAKARTA, SWISS-BELHOTEL LANSIR MEREK PERDANA SWISS-BELBOUTIQUE

(Berita-Bisnis) - Kemitraan yang terjalin baik di antara pemilik aset properti dengan manajemen pengelolanya, memang merupakan sebuah kondisi yang ideal....
ARTHA DEBANG BANGUN APARTEMEN LOW-RISE PERTAMA DI BEKASI
BERITA

ARTHA DEBANG BANGUN APARTEMEN LOW-RISE PERTAMA DI BEKASI

(Berita-Bisnis) - Sepak terjang PT Artha Debang, developer terkemuka di Medan, Sumatera Utara, kini semakin berkembang seiring rencananya untuk membangun...
LENGKAPI JAJARAN PELUMASNYA, SHELL INDONESIA RILIS HELIX HX8
BERITA

LENGKAPI JAJARAN PELUMASNYA, SHELL INDONESIA RILIS HELIX HX8

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai negara pertama di kawasan Asia Tenggara, PT Shell Indonesia resmi menjajakan pelumas mesin mobil full sintetis...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia