PRODIA LANSIR LABORATORIUM PATOLOGI ANATOMIK

Meningkatkan mutu layanan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Upaya PT Prodia Widyahusada Tbk, yang menaungi gerai Laboratorium Klinik Prodia, untuk mewujudkan misinya sebagai Next Generation Healthcare Provider di pasar domestik, tetap berlanjut.

Buktinya, pada pekan pertama Februari 2018, Prodia Widyahusada telah menandatangani nota kesepahaman dengan Ikatan Dokter Indonesia guna meningkatkan mutu layanan dalam pemeriksaan laboratorium klinik.

Di saat yang sama, lewat memorandum of understanding itu, Prodia Widyahusada juga ingin meningkatkan profesionalisme dokter ketika memberikan layanan pemeriksaan penunjang.

Tak lama kemudian, Prodia Widyahusada meluncurkan Laboratorium Patologi Anatomik Prodia yang berada di Prodia Tower, di kawasan Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Kata Kepala Laboratorium Patalogi Anatomik Prodia, Melani, kehadiran gerai laboratorium baru itu ditopang dengan teknologi terdepan.

Ditambahkan pula, gerai laboratorium tersebut sudah mengantongi izin operasional sebagai laboratorium khusus patologi anatomik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Prodia Widyahusada menginformasikan, Laboratorium Patologi Anatomik Prodia adalah laboratorium klinik khusus yang melayani pemeriksaan sampel jaringan manusia, sampel cairan tubuh, serta ekspresi protein pada jaringan atau sel manusia, yang merupakan gold standart untuk diagnosis penyakit.

Dan, lebih dari itu, Laboratorium Patologi Anatomik Prodia juga terintegrasi dengan molecular pathology untuk mendukung precision medicine serta dilengkapi dengan sistem informasi dan technology advance.

Prodia Widyahusada juga menegaskan, gerai laboratorium anyar ini menawarkan layanan sitogenetik yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pemeriksaan genetik (analisa kromosom).

Berita-Bisnis mencatat, akhir tahun lalu, dengan menyasar para pelanggan usia lanjut (50 tahun ke atas), Prodia Widyahusada juga telah merilis Prodia Senior Health Centre di bilangan Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Di sisi lain, Prodia Widyahusada pun tak lupa menambah jumlah gerai laboratorium klinik yang mengusung merek Prodia di Indonesia.

Persisnya, pertengahan Januari lalu, Prodia Widyahusada membuka Laboratorium Klinik Prodia yang baru, yang berlokasi di Jalan Jend. Sudirman, Bogor, menyusul gerai perdana yang jauh sebelumnya telah beroperasi di kawasan Jalan Padjajaran, Bogor.

Lantas, per akhir Januari 2018, Prodia Widyahusada sendiri sudah mengoperasikan 284 gerai. Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak 137 gerai terhitung sebagai laboratorium klinik.

Selebihnya, Prodia Health Care (layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine) serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre, Prodia Women’s Health Centre, dan Prodia Senior Health Centre. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TERRY PALMER JUAL HANDUK SPECIAL EDITION MISS WORLD 2013
BERITA

TERRY PALMER JUAL HANDUK SPECIAL EDITION MISS WORLD 2013

(Berita-Bisnis) - Kecerdasan untuk memanfaatkan momentum event skala besar tampaknya sedang didemonstrasikan oleh PT Indah Jaya saat merilis handuk edisi...
KENANG SEMANGAT KARTINI, LOCK&LOCK RANGKUL VINCENTIUS PUTRI
BERITA

KENANG SEMANGAT KARTINI, LOCK&LOCK RANGKUL VINCENTIUS PUTRI

(Berita-Bisnis) - Dikemas dengan judul We Care We Share, PT Lock&Lock Indonesia baru saja menggelar event di Panti Asuhan Vincentius...
TEDDY RACHMAT BAKAL HADIRKAN 200 KLINIK MELALUI DAYA ADICIPTA MEDIKA
BERITA

TEDDY RACHMAT BAKAL HADIRKAN 200 KLINIK MELALUI DAYA ADICIPTA MEDIKA

(BeritaBisnis) - Keinginan untuk membantu masyarakat lewat layanan kesehatan yang kompetitif mendorong PT Daya Adicipta Medika mendirikan Klinik Daya Medika...
INCAR SEGMEN ANAK, PABRIK GALENIUM HADIR DI KIDZANIA
BERITA

INCAR SEGMEN ANAK, PABRIK GALENIUM HADIR DI KIDZANIA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas hubungannya dengan segmen anak-anak, PT Galenium Pharmasia Laboratories resmi menghadirkan Caladine Medicated Powder Factory di...
KALLA SUMBANG RSU TENRIAWARU
BERITA

KALLA SUMBANG RSU TENRIAWARU

(Berita-Bisnis) - Setelah memberikan bantuan berupa tempat tidur beberapa waktu lalu, Yayasan Kalla kembali menyumbangkan satu unit ambulans kepada RSU...
KINI, FAJAR MITRA INDAH OPERASIKAN LEBIH DARI 200 FAMILYMART
BERITA

KINI, FAJAR MITRA INDAH OPERASIKAN LEBIH DARI 200 FAMILYMART

(Berita-Bisnis) - Akselerasi yang diperlihatkan oleh PT Fajar Mitra Indah di pentas bisnis convenience store di Indonesia, sesungguhnya layak memperoleh...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia