• BERANDA
  • BERITA
  • RANGKUL PBNU, APP GELAR PROGRAM AL-QURAN BAGI NEGERI

RANGKUL PBNU, APP GELAR PROGRAM AL-QURAN BAGI NEGERI

Diproses dengan mengedepankan kehalalan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka menjawab kebutuhan umat muslim untuk Al-Quran yang berkualitas, Asia Pulp & Paper (APP) bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) -melalui PT Hati Emas- menggelar program Al-Quran Bagi Negeri.

Program yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan kitab suci umat Islam itu juga ditandai dengan wakaf Al-Quran yang diberikan oleh APP.

Menurut Suhendra Wiriadinata, Direktur Corporate Affairs and Communications APP, hingga saat ini, pihaknya telah mewakafkan lebih dari 65 ribu Al-Quran setiap menyambut Ramadhan.

Ditambahkan, dalam program Al-Quran Bagi Negeri, APP menyediakan produk unggulan yang disebut QPP atau Quran Paper dengan merek Sinar Tech.

APP mengklaim QPP Sinar Tech memiliki tekstur dan kemampuan kualitas cetak yang didesain untuk memenuhi kebutuhan hasil cetak kualitas tinggi bagi Al-Quran.

Selain itu, QPP Sinar Tech juga telah memperoleh sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia lantaran diproses dengan mengedepankan kehalalan, baik dari bahan baku, proses produksi, penyimpanan, hingga distribusinya.

Berita-Bisnis mencatat, produk QPP Sinar Tech diproduksi oleh PT Indah Kiat Tangerang yang merupakan anak usaha APP.

Dan, APP menegaskan, Indah Kiat Tangerang mampu memproduksi Sinar Tech sebanyak 10 ribu ton per tahun dengan nilai penjualan mencapai US$ 10 juta. Selain untuk memenuhi kebutuhan domestik, 90 persen produk Sinar Tech tercatat diekspor ke berbagai negara, terutama negara-negara di kawasan Timur Tengah, seperti Mesir, Turki, Suriah, dan Lebanon.

Di samping merilis Sinar Tech, Indah Kiat Tangerang juga memproduksi premium colour paper dengan merek Spectra Color, Sinar Spectra, dan Paper Line.

Bersamaan dengan itu, Indah Kiat Tangerang pun menghadirkan Sinar Color (premium high smoothnese colour paper), Texter, Stickii, dan kertas gelombang berwarna merek Kokoru. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BERBEKAL RP 650 MILIAR, GRAHA LAYAR PRIMA PERKOKOH PENETRASI CGV BLITZ
BERITA

BERBEKAL RP 650 MILIAR, GRAHA LAYAR PRIMA PERKOKOH PENETRASI CGV BLITZ

(Berita-Bisnis) - Rencana PT Graha Layar Prima Tbk untuk memperkuat posisinya di arena bisnis bioskop di pasar domestik via penambahan...
GARANSINDO BRAND CENTER DIBUKA SEMESTER II 2015
BERITA

GARANSINDO BRAND CENTER DIBUKA SEMESTER II 2015

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada semester kedua tahun ini, PT Garansindo Inter Global -agen pemegang merek Chrysler,...
GELAR HINO NIGHT, HINO PERKUAT POSISI DI JAWA TENGAH
BERITA

GELAR HINO NIGHT, HINO PERKUAT POSISI DI JAWA TENGAH

(Berita-Bisnis) - Jamak disadari, strategi pemasaran maupun promosi yang dirancang sedemikian apik tak selalu mampu menjadi senjata ampuh untuk mendongrak...
SMARTFREN GELAR PROMO DI POP SHOP
BERITA

SMARTFREN GELAR PROMO DI POP SHOP

(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 22 Desember 2014 hingga akhir tahun ini, PT Smartfren Telecom Tbk resmi menyelenggarakan program promo...
LEWAT PERMATA FAMILLIONAIRE, PERMATABANK INCAR Rp 4 TRILIUN
BERITA

LEWAT PERMATA FAMILLIONAIRE, PERMATABANK INCAR Rp 4 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema ‘Untuk Anda dan Keluarga’, PT Bank Permata Tbk. (PermataBank) kembali menghadirkan Permata Famillionaire mulai dari...
OMEGA HOTEL MANAGEMENT KEMBALI SELENGGARAKAN CORDELA VACATION TRIP
BERITA

OMEGA HOTEL MANAGEMENT KEMBALI SELENGGARAKAN CORDELA VACATION TRIP

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan yang ketat di pentas bisnis hospitality, menjaga loyalitas pelanggan adalah salah satu elemen vital bagi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia