• BERANDA
  • BERITA
  • RANGKUL PBNU, APP GELAR PROGRAM AL-QURAN BAGI NEGERI

RANGKUL PBNU, APP GELAR PROGRAM AL-QURAN BAGI NEGERI

Diproses dengan mengedepankan kehalalan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka menjawab kebutuhan umat muslim untuk Al-Quran yang berkualitas, Asia Pulp & Paper (APP) bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) -melalui PT Hati Emas- menggelar program Al-Quran Bagi Negeri.

Program yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan kitab suci umat Islam itu juga ditandai dengan wakaf Al-Quran yang diberikan oleh APP.

Menurut Suhendra Wiriadinata, Direktur Corporate Affairs and Communications APP, hingga saat ini, pihaknya telah mewakafkan lebih dari 65 ribu Al-Quran setiap menyambut Ramadhan.

Ditambahkan, dalam program Al-Quran Bagi Negeri, APP menyediakan produk unggulan yang disebut QPP atau Quran Paper dengan merek Sinar Tech.

APP mengklaim QPP Sinar Tech memiliki tekstur dan kemampuan kualitas cetak yang didesain untuk memenuhi kebutuhan hasil cetak kualitas tinggi bagi Al-Quran.

Selain itu, QPP Sinar Tech juga telah memperoleh sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia lantaran diproses dengan mengedepankan kehalalan, baik dari bahan baku, proses produksi, penyimpanan, hingga distribusinya.

Berita-Bisnis mencatat, produk QPP Sinar Tech diproduksi oleh PT Indah Kiat Tangerang yang merupakan anak usaha APP.

Dan, APP menegaskan, Indah Kiat Tangerang mampu memproduksi Sinar Tech sebanyak 10 ribu ton per tahun dengan nilai penjualan mencapai US$ 10 juta. Selain untuk memenuhi kebutuhan domestik, 90 persen produk Sinar Tech tercatat diekspor ke berbagai negara, terutama negara-negara di kawasan Timur Tengah, seperti Mesir, Turki, Suriah, dan Lebanon.

Di samping merilis Sinar Tech, Indah Kiat Tangerang juga memproduksi premium colour paper dengan merek Spectra Color, Sinar Spectra, dan Paper Line.

Bersamaan dengan itu, Indah Kiat Tangerang pun menghadirkan Sinar Color (premium high smoothnese colour paper), Texter, Stickii, dan kertas gelombang berwarna merek Kokoru. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TINGKATKAN PENJUALAN, ELECTRONIC CITY TAWARKAN BERAGAM PROMO
BERITA

TINGKATKAN PENJUALAN, ELECTRONIC CITY TAWARKAN BERAGAM PROMO

(Berita-Bisnis) - Kalau Anda sempat berkunjung ke situs electronic-city.com, pastilah segera bertemu dengan program bertajuk BreakNite 'Til Breakfast alias 20:80....
CATUR SENTOSA: TAMBAH GERAI MITRA10 DAN SHOWROOM ATRIA
BERITA

CATUR SENTOSA: TAMBAH GERAI MITRA10 DAN SHOWROOM ATRIA

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan lancar, dalam waktu dekat, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk akan membuka satu gerai baru Mitra10...
SEMINAR STRATEGI MEMBELI PROPERTI TANPA UANG DAN TANPA UTANG
EVENT

SEMINAR STRATEGI MEMBELI PROPERTI TANPA UANG DAN TANPA UTANG

By CIPTO JUNAEDY (lebih…)
ASTRA TAWARKAN PELUMAS PREMIUM BARU
BERITA

ASTRA TAWARKAN PELUMAS PREMIUM BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menopang perkembangan populasi sepeda motor matik alias skutik Honda yang belakangan ini semakin bertambah, PT Astra...
TINGKATKAN PENJUALAN, BERNADI UTAMA LUNCURKAN SOLAHART KAPASITAS KECIL
BERITA

TINGKATKAN PENJUALAN, BERNADI UTAMA LUNCURKAN SOLAHART KAPASITAS KECIL

(Berita-Bisnis) - Disebut cocok untuk pasangan muda, pembeli rumah pertama, dan keluarga kecil, PT Bernadi Utama resmi memperkenalkan produk anyar...
INDONESIA FINANCIAL SUMMIT 2013
EVENT

INDONESIA FINANCIAL SUMMIT 2013

MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MANAJEMEN KEUANGAN YANG EKSELEN By INTIPESAN PARIWARA (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia