SARANA MEDITAMA MULAI BANGUN OMNI HOSPITAL CIKARANG

Melayani kalangan menengah atas dan pegawai yang berkantor di Cikarang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bermodalkan dana investasi sebanyak kurang lebih US$ 30 juta, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (Omni Hospitals Group), resmi memulai pembangunan Omni Hospital Cikarang, pada akhir April lalu.

Dan, jika semuanya berjalan mulus, rumah sakit dengan kapasitas 250 tempat tidur itu, diproyeksikan beroperasi pada kuartal pertama tahun depan.

Kata dr. Umapathy Panyala, Managing Director Omni Hospitals Group, selain menyediakan Heart Center dan Neuro Surgery, Omni Hospital Cikarang juga bakal dilengkapi Orthopedic Center, Urology Center, Minimal Invasive Surgery Center, Radiology Interventional serta Trauma Center.

Ditambahkan, mengingat potensi pasar yang ada di Cikarang dan wilayah sekitarnya, Omni Hospital Cikarang pun diarahkan untuk melayani kalangan menengah atas dan pegawai yang berkantor di Cikarang.

Omni Hospitals Group mengatakan, rumah sakit anyar ini berada di dalam kawasan superblok The Oasis yang dikembangkan oleh PT Cowell Development Tbk.

Lebih dari itu, sampai saat ini, Omni Hospital Cikarang sendiri terhitung sebagai rumah sakit ketiga yang dimiliki oleh Omni Hospitals Group, melengkapi dua rumah sakit terdahulu yang telah beroperasi, yakni Omni Hospital Pulomas (Jakarta Timur) dan Omni Hospital Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Berita-Bisnis mencatat, Omni Hospitals Group sejatinya telah mengungkapkan rencananya untuk kembali menghadirkan rumah sakit baru di Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun, niat tersebut, tampaknya akan dilaksanakan secara bertahap.

Hingga akhir tahun 2014, Omni Hospitals Group berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 414,41 miliar yang sebagian besar bersumber dari segmen penerimaan rawat inap.

Sementara itu, di saat yang sama, laba bersih yang sukses dikumpulkan mencapai Rp 58,06 miliar alias meningkat sebesar 24,47 persen year-on-year. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BANK CIMB NIAGA SEDIAKAN KPA RAFFLES RESIDENCE
BERITA

BANK CIMB NIAGA SEDIAKAN KPA RAFFLES RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Jalinan kerjasama antara PT Bank CIMB Niaga Tbk. (Bank CIMB Niaga) dan Ciputra Group kembali terangkai lewat penyediaan...
SINERGI CITRA SEMPURNA JAJAKAN BIO SUNAH CYPRESS WATER
BERITA

SINERGI CITRA SEMPURNA JAJAKAN BIO SUNAH CYPRESS WATER

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengandung air zam-zam, ekstrak pinus pine, dan daun cypress, PT Sinergi Citra Sempurna resmi memperkenalkan air Bio...
LEWAT AN HO PREMIERE CLINIC, LIPPO RAMBAH BISNIS ANTI-AGING
BERITA

LEWAT AN HO PREMIERE CLINIC, LIPPO RAMBAH BISNIS ANTI-AGING

(Berita-Bisnis) - Kalau tak ada halangan, gerai perdana An Ho Premiere Clinic Indonesia bakal dibuka di Aryaduta Suite Semanggi, pada...
PAN PACIFIC INSURANCE HADIR DI BALI
BERITA

PAN PACIFIC INSURANCE HADIR DI BALI

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, PT Pan Pacific Insurance akhirnya resmi membuka kantor cabang di Denpasar, Bali. (lebih…)
TELKOMSEL PERKENALKAN BPL MOBILE
BERITA

TELKOMSEL PERKENALKAN BPL MOBILE

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan nilai tambah layanan konten kepada pelanggannya, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) memperkenalkan aplikasi Barclays Premier League (BPL)...
INDOSAT DAN CIGNA LANSIR PROTEKSI SEHATKU
BERITA

INDOSAT DAN CIGNA LANSIR PROTEKSI SEHATKU

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Asuransi Cigna Indonesia (Cigna Indonesia) dan PT Indosat Tbk, kemitraan tampaknya bukan sekedar wacana belaka. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia