• BERANDA
  • BERITA
  • SASAR USIA MUDA, BATIK DANAR HADI RUBAH TAMPILAN DAN BUKA GERAI DI MAL

SASAR USIA MUDA, BATIK DANAR HADI RUBAH TAMPILAN DAN BUKA GERAI DI MAL

Segmen usia muda layak menjadi salah satu prioritas. (Foto: Ist) perhatian.

(Berita-Bisnis) – Dari analisa internal yang dilakukan terungkap bahwa mayoritas pelanggan PT Batik Danar Hadi saat ini didominasi oleh segmen usia matang. Padahal, untuk tetap bisa berkiprah di pentas bisnis batik maupun ritel batik, segmen usia muda layak menjadi salah satu prioritas perhatian.

Sadar akan kondisi dinamika bisnis tersebut, Batik Danar Hadi pun mencoba berbenah. Salah satunya, sejak awal tahun lalu, Batik Danar Hadi telah menghadirkan produk Danar Hadi Sport yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 259 ribu sampai Rp 659 ribu.

Adapun yang terbaru, Batik Danar Hadi berencana membuka gerai sendiri di berbagai pusat perbelanjaan. Pasalnya, Batik Danar Hadi paham bahwa tingkat kunjungan segmen usia muda ke pusat perbelanjaan termasuk sangat tinggi.

Menurut Diana Santosa, Managing Director Batik Danar Hadi, hingga medio September mendatang, pihaknya akan berupaya mengoperasikan dua gerai baru dengan area masing-masing seluas kurang lebih 200 meter persegi di pusat perbelanjaan yang terletak di Jakarta.

Setelah itu, Batik Danar Hadi berniat menghadirkan gerai sejenis di pusat perbelanjaan di Bandung, Bali, Makassar, Balikpapan, Semarang, dan beberapa kota di Sumatera serta Sulawesi. Sedangkan pada tahun depan, 10 gerai serupa bakal dioperasikan lagi.

Bersamaan dengan itu, Batik Danar Hadi pun tak lupa merenovasi tampilan 20 gerai stand alone-nya. Untuk itu, gerai pertama yang di-make over adalah gerai Batik Danar Hadi yang berlokasi di kawasan Jl. Dr. Radjiman, Solo.

Batik Danar Hadi menginformasikan, konsep tampilan baru itu mengusung tema Jawa modern yang merupakan kombinasi elemen Jawa dan interior modern.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Batik Danar Hadi mengoperasikan 20 gerai stand alone dan 50 counter yang berada di supermarket. Perlu juga diketahui, pada pertengahan Juni lalu, Batik Danar Hadi sudah mengoperasikan gerai baru di kawasan Jl. Pemuda, Padang.

Di sisi lain, untuk memanfaatkan momentum merebaknya bisnis hotel yang berlangsung sekarang ini, Batik Danar Hadi juga berniat membangun butik hotel di Solo dan Yogyakarta berkapasitas 70 hingga 80 unit kamar yang merupakan kombinasi gerai batik dengan hotel. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

RANGKUL VIKING PERSIB, BUKOPIN TARGETKAN SATU JUTA KARTU
BERITA

RANGKUL VIKING PERSIB, BUKOPIN TARGETKAN SATU JUTA KARTU

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng komunitas olah raga Viking Persib, PT Bank Bukopin Tbk meluncurkan Giant Card Viking Persib yang diklaim...
TELKOMSEL BERIKAN BONUS SURPRISE simPATI
BERITA

TELKOMSEL BERIKAN BONUS SURPRISE simPATI

(BeritaBisnis) - Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelanggan setia simPATI, PT Telkomsel Tbk. menyajikan kejutan Bonus Suprise simPATI saat melakukan...
TAHUN DEPAN, MNC SHOP INCAR TRANSAKSI Rp 300 MILIAR
BERITA

TAHUN DEPAN, MNC SHOP INCAR TRANSAKSI Rp 300 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Rencana PT Global Mediacom Tbk. (MNC Media Group) untuk mengembangkan peluang bisnis melalui saluran televisi tampaknya digarap secara...
BLISS GROUP BANGUN KUPANG CITY CENTER
BERITA

BLISS GROUP BANGUN KUPANG CITY CENTER

(Berita-Bisnis) - Komitmen Bliss Holding Group Inc. untuk menggarap potensi bisnis di kawasan Indonesia Timur, kembali diperlihatkan dengan rencana pembangunan...
MOTO ARTE INDONESIA LANSIR MV AGUSTA F4 CC SENILAI Rp 2 MILIAR
BERITA

MOTO ARTE INDONESIA LANSIR MV AGUSTA F4 CC SENILAI Rp 2 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi keinginan konsumennya, PT Moto Arte Indonesia -distributor tunggal sepeda motor premium MV Agusta asal Italia- memperkenalkan...
CITRUS DEPARTMENT STORE HADIR DI DP MALL
BERITA

CITRUS DEPARTMENT STORE HADIR DI DP MALL

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, PT Lazarus Citra Indah -pemilik dan pengelola Citrus Department Store- mulai mengembangkan sayap bisnisnya hingga...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia