• BERANDA
  • BERITA
  • SASAR USIA MUDA, BATIK DANAR HADI RUBAH TAMPILAN DAN BUKA GERAI DI MAL

SASAR USIA MUDA, BATIK DANAR HADI RUBAH TAMPILAN DAN BUKA GERAI DI MAL

Segmen usia muda layak menjadi salah satu prioritas. (Foto: Ist) perhatian.

(Berita-Bisnis) – Dari analisa internal yang dilakukan terungkap bahwa mayoritas pelanggan PT Batik Danar Hadi saat ini didominasi oleh segmen usia matang. Padahal, untuk tetap bisa berkiprah di pentas bisnis batik maupun ritel batik, segmen usia muda layak menjadi salah satu prioritas perhatian.

Sadar akan kondisi dinamika bisnis tersebut, Batik Danar Hadi pun mencoba berbenah. Salah satunya, sejak awal tahun lalu, Batik Danar Hadi telah menghadirkan produk Danar Hadi Sport yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 259 ribu sampai Rp 659 ribu.

Adapun yang terbaru, Batik Danar Hadi berencana membuka gerai sendiri di berbagai pusat perbelanjaan. Pasalnya, Batik Danar Hadi paham bahwa tingkat kunjungan segmen usia muda ke pusat perbelanjaan termasuk sangat tinggi.

Menurut Diana Santosa, Managing Director Batik Danar Hadi, hingga medio September mendatang, pihaknya akan berupaya mengoperasikan dua gerai baru dengan area masing-masing seluas kurang lebih 200 meter persegi di pusat perbelanjaan yang terletak di Jakarta.

Setelah itu, Batik Danar Hadi berniat menghadirkan gerai sejenis di pusat perbelanjaan di Bandung, Bali, Makassar, Balikpapan, Semarang, dan beberapa kota di Sumatera serta Sulawesi. Sedangkan pada tahun depan, 10 gerai serupa bakal dioperasikan lagi.

Bersamaan dengan itu, Batik Danar Hadi pun tak lupa merenovasi tampilan 20 gerai stand alone-nya. Untuk itu, gerai pertama yang di-make over adalah gerai Batik Danar Hadi yang berlokasi di kawasan Jl. Dr. Radjiman, Solo.

Batik Danar Hadi menginformasikan, konsep tampilan baru itu mengusung tema Jawa modern yang merupakan kombinasi elemen Jawa dan interior modern.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Batik Danar Hadi mengoperasikan 20 gerai stand alone dan 50 counter yang berada di supermarket. Perlu juga diketahui, pada pertengahan Juni lalu, Batik Danar Hadi sudah mengoperasikan gerai baru di kawasan Jl. Pemuda, Padang.

Di sisi lain, untuk memanfaatkan momentum merebaknya bisnis hotel yang berlangsung sekarang ini, Batik Danar Hadi juga berniat membangun butik hotel di Solo dan Yogyakarta berkapasitas 70 hingga 80 unit kamar yang merupakan kombinasi gerai batik dengan hotel. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BRANCH MANAGEMENT
EVENT

BRANCH MANAGEMENT

STRATEGI DAN TAKTIK MENGELOLA TIM DI CABANG UNTUK MENCAPAI TARGET BISNISBy INTIMARK (lebih…)
UNILEVER RAMAIKAN BISNIS SABUN DENGAN LIFEBUOY CLINI-SHIELD10
BERITA

UNILEVER RAMAIKAN BISNIS SABUN DENGAN LIFEBUOY CLINI-SHIELD10

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung empat keunggulan, PT Unilever Indonesia Tbk resmi memperkenalkan sabun Lifebuoy Clini-Shield10 yang diklaim telah teruji dan...
SETELAH TABUNGAN, CIMB NIAGA DAN AIRASIA TERBITKAN KARTU KREDIT
BERITA

SETELAH TABUNGAN, CIMB NIAGA DAN AIRASIA TERBITKAN KARTU KREDIT

(Berita-Bisnis) - Jalinan hubungan bisnis antara PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan PT Indonesia AirAsia (AirAsia) tampaknya semakin...
MOBIL SIAGA BANK SYARIAH BUKOPIN MELUNCUR
BERITA

MOBIL SIAGA BANK SYARIAH BUKOPIN MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Demi memudahkan nasabahnya saat bertransaksi, PT Bank Syariah Bukopin resmi menghadirkan Mobil Siaga BSB yang dilengkapi dengan mesin...
HOTEL SANTIKA DEPOK RESMI DIBUKA
BERITA

HOTEL SANTIKA DEPOK RESMI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Jumlah hotel yang mengusung brand Santika yang berada dalam naungan PT Grahawita Santika -populer dengan label Santika Indonesia...
WAROENG RAJAWALI KE-25 HADIR DI HANGGAR TERAS PANCORAN
BERITA

WAROENG RAJAWALI KE-25 HADIR DI HANGGAR TERAS PANCORAN

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) untuk mengelola kurang lebih 1500 gerai Waroeng Rajawali di seluruh Indonesia, memang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia