SEKAR LAUT TAMBAH TIGA GERAI NASIONAL FRIED CHICKEN

Tak lepas dari keterkaitan produk yang dihasilkan selama ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hingga akhir tahun nanti, PT Pangan Cita Rasa berniat menghadirkan tiga gerai baru Nasional Fried Chicken.

Jika rencana itu dapat teralisir maka Pangan Cita Rasa bakal memiliki enam gerai restoran cepat saji Nasional Fried Chicken, sampai akhir tahun 2013.

Menurut John C. Gozal, Direktur PT Sekar Laut Tbk, induk usaha Pangan Cita Rasa, pihaknya masih dalam tahap survei lokasi, saat ini.

Ditambahkan, Pangan Cita Rasa sebelumnya telah membuka tiga gerai Nasional Fried Chicken yang masing-masing berlokasi di kawasan Nginden Intan Surabaya dan Royal Plaza Surabaya. Adapun satu gerai lagi terletak di pusat perbelanjaan Plaza Araya Malang.

Sekar Laut menjelaskan, alasan pengembangan bisnis kuliner yang baru digeluti sejak medio Februari 2013 tersebut, sejatinya tak lepas dari keterkaitan produk yang dihasilkan selama ini. Misalnya, tepung bumbu yang digunakan produk ayam goreng Nasional Fried Chicken adalah hasil produksi Sekar Laut.

Di sisi lain, Sekar Laut pun selama ini rutin memasok tepung bumbu tersebut ke beberapa restoran cepat saji ternama yang beroperasi di pasar domestik. Belakangan, karena pertimbangan potensi bisnis kuliner yang besar, Sekar Laut lantas melansir gerai Nasional Fried Chicken.

Sementara itu, khusus untuk pengembangan core business-nya sendiri, Sekar Laut tercatat berupaya mendatangkan beberapa mesin baru guna meningkatkan kapasitas produksinya dari semula 14 ribu ton menjadi 17 ribu ton hingga akhir medio Desember mendatang.

Sekar Laut yang berbasis di Sidoarjo itu dikenal luas sebagai produsen makanan olahan, antara lain, kerupuk, saus, dan bumbu masak. Salah satu merek andalannya adalah Finna.

Sepanjang tahun ini, Sekar Laut berambisi meraih total penjualan senilai Rp 480 miliar atau tumbuh sebesar 20 persen ketimbang realisasi penjualan tahun lalu yang mencapai Rp 401 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT CO-BRANDING DENGAN GARUDA, BNI KEJAR 550 RIBU PEMEGANG KARTU KREDIT BARU
BERITA

LEWAT CO-BRANDING DENGAN GARUDA, BNI KEJAR 550 RIBU PEMEGANG KARTU KREDIT BARU

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan pertumbuhan kartu kreditnya sebesar 40 persen pada tahun lalu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. kembali...
MERCURE ANYAR BAKAL DIBUKA DI JAKARTA BARAT
BERITA

MERCURE ANYAR BAKAL DIBUKA DI JAKARTA BARAT

(Berita-Bisnis) - Pada kuartal pertama tahun ini, AccorHotels sesungguhnya telah mengungkapkan ambisinya untuk memperkokoh penetrasinya di arena bisnis hospitality pasar...
BERBEKAL MEGALIGHT, GE INCAR 5 PERSEN PANGSA PASAR
BERITA

BERBEKAL MEGALIGHT, GE INCAR 5 PERSEN PANGSA PASAR

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar para pengguna mobil yang menginginkan lampu yang aman dan stylish, GE Lighting Indonesia memperkenalkan tiga model...
INDOSAT TAWARKAN KARTU PERDANA KHUSUS BLACKBERRY
BERITA

INDOSAT TAWARKAN KARTU PERDANA KHUSUS BLACKBERRY

(Berita-Bisnis) - Guna memfasilitasi kebutuhan komunikasi data pelanggannya, PT Indosat Tbk. secara resmi menawarkan Kartu Perdana Khusus BlackBerry yang diklaim...
BISNIS RUMAH SAKIT MEMANG SANGAT MENGGIURKAN (2)
DATA BISNIS

BISNIS RUMAH SAKIT MEMANG SANGAT MENGGIURKAN (2)

(BeritaBisnis) - Sejatinya, masih ada pengusaha-pengusaha lain yang juga berkecimpung di bisnis rumah sakit. Mereka ini pun tidak bisa dipandang...
DALAM TEMPO SATU HARI, FEDERAL GANTI OLI GRATIS 10,077 MOTOR
BERITA

DALAM TEMPO SATU HARI, FEDERAL GANTI OLI GRATIS 10,077 MOTOR

(Berita-Bisnis) - Berlokasi di Lapangan Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, PT Federal Karyatama menggelar event bertajuk Federal Matic Spesialis Dingin Peduli -...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia