SEKAR LAUT TAMBAH TIGA GERAI NASIONAL FRIED CHICKEN

Tak lepas dari keterkaitan produk yang dihasilkan selama ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hingga akhir tahun nanti, PT Pangan Cita Rasa berniat menghadirkan tiga gerai baru Nasional Fried Chicken.

Jika rencana itu dapat teralisir maka Pangan Cita Rasa bakal memiliki enam gerai restoran cepat saji Nasional Fried Chicken, sampai akhir tahun 2013.

Menurut John C. Gozal, Direktur PT Sekar Laut Tbk, induk usaha Pangan Cita Rasa, pihaknya masih dalam tahap survei lokasi, saat ini.

Ditambahkan, Pangan Cita Rasa sebelumnya telah membuka tiga gerai Nasional Fried Chicken yang masing-masing berlokasi di kawasan Nginden Intan Surabaya dan Royal Plaza Surabaya. Adapun satu gerai lagi terletak di pusat perbelanjaan Plaza Araya Malang.

Sekar Laut menjelaskan, alasan pengembangan bisnis kuliner yang baru digeluti sejak medio Februari 2013 tersebut, sejatinya tak lepas dari keterkaitan produk yang dihasilkan selama ini. Misalnya, tepung bumbu yang digunakan produk ayam goreng Nasional Fried Chicken adalah hasil produksi Sekar Laut.

Di sisi lain, Sekar Laut pun selama ini rutin memasok tepung bumbu tersebut ke beberapa restoran cepat saji ternama yang beroperasi di pasar domestik. Belakangan, karena pertimbangan potensi bisnis kuliner yang besar, Sekar Laut lantas melansir gerai Nasional Fried Chicken.

Sementara itu, khusus untuk pengembangan core business-nya sendiri, Sekar Laut tercatat berupaya mendatangkan beberapa mesin baru guna meningkatkan kapasitas produksinya dari semula 14 ribu ton menjadi 17 ribu ton hingga akhir medio Desember mendatang.

Sekar Laut yang berbasis di Sidoarjo itu dikenal luas sebagai produsen makanan olahan, antara lain, kerupuk, saus, dan bumbu masak. Salah satu merek andalannya adalah Finna.

Sepanjang tahun ini, Sekar Laut berambisi meraih total penjualan senilai Rp 480 miliar atau tumbuh sebesar 20 persen ketimbang realisasi penjualan tahun lalu yang mencapai Rp 401 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LOKA BUDI LUBRIKA GENJOT PENJUALAN FEDERAL OIL
BERITA

LOKA BUDI LUBRIKA GENJOT PENJUALAN FEDERAL OIL

(Berita-Bisnis) - Bertambahnya populasi kendaraan bermotor roda dua di Jawa Timur dan sekitarnya saat ini, sejatinya memberikan angin segar bagi...
MANFAATKAN LEBARAN, DUA SMARTPHONE BARU CROSS MELUNCUR
BERITA

MANFAATKAN LEBARAN, DUA SMARTPHONE BARU CROSS MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Ramadhan dan Lebaran tahun ini, PT Aries Indo Global -pemilik smartphone Cross Mobilephone- kembali merilis dua...
AGUNG SEDAYU HADIRKAN SWISSOTEL DI PANTAI INDAH KAPUK
BERITA

AGUNG SEDAYU HADIRKAN SWISSOTEL DI PANTAI INDAH KAPUK

(Berita-Bisnis) - Juli tiga tahun silam, Swissotel Hotels & Resorts melansir sebuah pengumuman penting yang berkaitan dengan ekspansinya di Indonesia....
CENTRAL MEGA KENCANA RILIS PERHIASAN TERBARU FRANK & CO DAN MISS MONDIAL
BERITA

CENTRAL MEGA KENCANA RILIS PERHIASAN TERBARU FRANK & CO DAN MISS MONDIAL

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu menjadi pilihan hadiah spesial di Hari Valentine, PT Central Mega Kencana -dikenal luas sebagai Indonesia Jewelry...
SINAR MAS LAND TAWARKAN FORESTA BUSINESS LOFT MULAI DARI Rp 7,8 MILIAR
BERITA

SINAR MAS LAND TAWARKAN FORESTA BUSINESS LOFT MULAI DARI Rp 7,8 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi permintaan terhadap rumah toko (ruko) yang representatif di kota mandiri BSD City, Sinar Mas Land secara...
SASAR SEGMEN ANAK, PHILIPS TAWARKAN LED DISNEY
BERITA

SASAR SEGMEN ANAK, PHILIPS TAWARKAN LED DISNEY

(Berita-Bisnis) - Guna mendukung terciptanya kebersamaan dan ikatan emosional yang erat antara orang tua dan anak-anaknya, PT Philips Indonesia -melalui...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia