• BERANDA
  • BERITA
  • SELAMA SEMBILAN BULAN, PENJUALAN TRISULA SEBESAR Rp 553 MILIAR

SELAMA SEMBILAN BULAN, PENJUALAN TRISULA SEBESAR Rp 553 MILIAR

Berencana membuka 55 gerai baru hingga tahun depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim lantaran kontribusi ekspor, PT Trisula International Tbk pun sukses membukukan penjualan bersih sebanyak Rp 553,3 miliar selama sembilan bulan tahun ini.

Dan, bila dibandingkan dengan kinerja pada periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 495,3 miliar), pencapaian itu meningkat kurang lebih 12 persen.

Sedangkan segmen penjualan ritel, disebut memberikan andil sebesar 22 persen atau sama dengan Rp 122,5 miliar. Angka perolehan ini sendiri terhitung naik 16 persen jika dibandingkan dengan realisasi penjualan ritel per akhir September 2013.

Kata Marcus Brotoatmodjo, Corporate Secretary Trisula International, nilai ekspor yang dimaksud berkisar Rp 430,8 miliar atau setara 78 persen dari total penjualan per akhir September 2014.

Ditambahkan pula, hingga akhir tahun nanti, Trisula International optimistis total penjualannya akan mencapai Rp 750 miliar alias sekitar 94 persen dari rencana awal.

Asal tahu saja, bila harapan itu bisa direalisasikan, maka otomatis total penjualan Trisula International sepanjang tahun ini, sejatinya meningkat 12 persen tinimbang realiasi total penjualan tahun lalu.

Adapun untuk tahun depan, Trisula International berupaya untuk mengumpulkan nilai penjualan sampai Rp 800 miliar.

Untuk itu, perusahaan yang bergerak di sektor perdagangan ritel beragam produk pakaian jadi ini, berniat menggelar berbagai jurus.

Yang pertama adalah peningkatan pasar internasional. Lantas, aktif menggeber promosi serta yang ketiga melakukan inovasi penjualan via online shopping.

Selain itu, Trisula International juga berencana menghasilkan produk inovasi baru dengan dukungan teknologi seam selling.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Trisula International sebelumnya pernah mengungkapkan ambisinya untuk membuka 55 gerai baru -baik toko maupun counter– hingga tahun depan.

Bila niat itu bisa terwujud, Trisula International dengan sendirinya bakal memiliki sekitar 350 gerai per akhir tahun 2015. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PABRIK BARU INDOFOOD BEROPERASI, PERSAINGAN BISNIS MINUMAN RINGAN SEMAKIN KETAT
BERITA

PABRIK BARU INDOFOOD BEROPERASI, PERSAINGAN BISNIS MINUMAN RINGAN SEMAKIN KETAT

(Berita-Bisnis) - Aroma persaingan di ranah bisnis minuman ringan non-alkohol di pasar domestik, tak pelak lagi bakal semakin ketat dalam...
SHARP TUTUP KUALITAS TAKUMI ROADSHOW
BERITA

SHARP TUTUP KUALITAS TAKUMI ROADSHOW

(Berita-Bisnis) - Setelah digelar di 4 Pulau dan 16 Kota di Indonesia, PT Sharp Electronics Indonesia akhirnya menutup rangkaian kegiatan...
RANGKUL LIPPO, TOYOTA TSUSHO RINTIS BISNIS HOTEL
BERITA

RANGKUL LIPPO, TOYOTA TSUSHO RINTIS BISNIS HOTEL

(Berita-Berita) - Dengan mengusung konsep hotel-residences yang menawarkan residential service bergaya Jepang, Toyota Tsusho Group akan membangun hotel berkapasitas 170...
SAJIKAN PILIHAN BARU, WINGS FOOD RILIS VARIAN ANYAR MIE SEDAAP TASTY
BERITA

SAJIKAN PILIHAN BARU, WINGS FOOD RILIS VARIAN ANYAR MIE SEDAAP TASTY

(Berita-Bisnis) - Tidak bisa dimungkiri, dalam lima tahun terakhir, pebisnis mi instan di pasar domestik sesungguhnya menghadapi masa-masa yang menyenangkan....
TAUFIK HIDAYAT PERKUAT BRAND IMAGE CHANGHONG
BERITA

TAUFIK HIDAYAT PERKUAT BRAND IMAGE CHANGHONG

(Berita-Bisnis) - Demi memperkuat brand image-nya di belantika bisnis electronics consumer di Indonesia, PT Changhong Electric Indonesia merangkul atlet badminton...
DONGKRAK USAHA, MAXX COFFEE PRIMA HADIRKAN GERAI DAN MENU BARU
BERITA

DONGKRAK USAHA, MAXX COFFEE PRIMA HADIRKAN GERAI DAN MENU BARU

(Berita-Bisnis) - Akselerasi usaha yang dilakoni oleh PT Maxx Coffee Prima belakangan ini, baik melalui kehadiran gerai baru maupun peluncuran...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia