• BERANDA
  • BERITA
  • SELAMA SEMBILAN BULAN, PENJUALAN TRISULA SEBESAR Rp 553 MILIAR

SELAMA SEMBILAN BULAN, PENJUALAN TRISULA SEBESAR Rp 553 MILIAR

Berencana membuka 55 gerai baru hingga tahun depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim lantaran kontribusi ekspor, PT Trisula International Tbk pun sukses membukukan penjualan bersih sebanyak Rp 553,3 miliar selama sembilan bulan tahun ini.

Dan, bila dibandingkan dengan kinerja pada periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 495,3 miliar), pencapaian itu meningkat kurang lebih 12 persen.

Sedangkan segmen penjualan ritel, disebut memberikan andil sebesar 22 persen atau sama dengan Rp 122,5 miliar. Angka perolehan ini sendiri terhitung naik 16 persen jika dibandingkan dengan realisasi penjualan ritel per akhir September 2013.

Kata Marcus Brotoatmodjo, Corporate Secretary Trisula International, nilai ekspor yang dimaksud berkisar Rp 430,8 miliar atau setara 78 persen dari total penjualan per akhir September 2014.

Ditambahkan pula, hingga akhir tahun nanti, Trisula International optimistis total penjualannya akan mencapai Rp 750 miliar alias sekitar 94 persen dari rencana awal.

Asal tahu saja, bila harapan itu bisa direalisasikan, maka otomatis total penjualan Trisula International sepanjang tahun ini, sejatinya meningkat 12 persen tinimbang realiasi total penjualan tahun lalu.

Adapun untuk tahun depan, Trisula International berupaya untuk mengumpulkan nilai penjualan sampai Rp 800 miliar.

Untuk itu, perusahaan yang bergerak di sektor perdagangan ritel beragam produk pakaian jadi ini, berniat menggelar berbagai jurus.

Yang pertama adalah peningkatan pasar internasional. Lantas, aktif menggeber promosi serta yang ketiga melakukan inovasi penjualan via online shopping.

Selain itu, Trisula International juga berencana menghasilkan produk inovasi baru dengan dukungan teknologi seam selling.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Trisula International sebelumnya pernah mengungkapkan ambisinya untuk membuka 55 gerai baru -baik toko maupun counter– hingga tahun depan.

Bila niat itu bisa terwujud, Trisula International dengan sendirinya bakal memiliki sekitar 350 gerai per akhir tahun 2015. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LENGKAPI JAJARAN PELUMASNYA, SHELL INDONESIA RILIS HELIX HX8
BERITA

LENGKAPI JAJARAN PELUMASNYA, SHELL INDONESIA RILIS HELIX HX8

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai negara pertama di kawasan Asia Tenggara, PT Shell Indonesia resmi menjajakan pelumas mesin mobil full sintetis...
SIAPKAN ‘PASAR’, PRUDENTIAL BERI PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN
BERITA

SIAPKAN ‘PASAR’, PRUDENTIAL BERI PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN

(BeritaBisnis) - Edukasi aktif yang menyentuh semua lapisan masyarakat memang pantas dilakukan terutama untuk mengembangkan potensi bisnis dan market di...
CARA LILY MENJUAL EXPERIENTIAL MARKETING
MARKETING

CARA LILY MENJUAL EXPERIENTIAL MARKETING

(BeritaBisnis) - Sukses menjalankan bisnis restoran itu tidak harus melulu dengan makanan yang enak dan harga yang murah. Apalagi di...
GERAI KE-99 HYPERMART ADA DI CINERE
BERITA

GERAI KE-99 HYPERMART ADA DI CINERE

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Matahari Putra Prima Tbk untuk mengoperasikan 100 gerai Hypermart hingga akhir tahun ini, tampaknya bakal bisa...
MATAHARI KONSISTEN BIDIK LOKASI STRATEGIS
BERITA

MATAHARI KONSISTEN BIDIK LOKASI STRATEGIS

(Berita-Bisnis) - Lokasi strategis yang terhitung sangat mudah dan sering dikunjungi oleh konsumen, seperti pusat perbelanjaan misalnya, sejatinya merupakan poin...
MOBIL SIAGA BANK SYARIAH BUKOPIN MELUNCUR
BERITA

MOBIL SIAGA BANK SYARIAH BUKOPIN MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Demi memudahkan nasabahnya saat bertransaksi, PT Bank Syariah Bukopin resmi menghadirkan Mobil Siaga BSB yang dilengkapi dengan mesin...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia