• BERANDA
  • BERITA
  • SETELAH MINIMARKET, POS INDONESIA AKAN BANGUN HOTEL DI BANDUNG

SETELAH MINIMARKET, POS INDONESIA AKAN BANGUN HOTEL DI BANDUNG

Diproyeksikan mencakup lebih dari 200 unit kamar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada halangan, maka pada tahun depan, PT Pos Indonesia (Persero) bakal membangun dua hotel sekaligus di Bandung. Salah satu hotel direncanakan berlokasi di kawasan Jl. Cihampelas dan satu lagi di kawasan Jl. Pahlawan, Bandung.

Kedua hotel tersebut diproyeksikan mencakup lebih dari 200 unit kamar dan Pos Indonesia berupaya menyiapkan dana investasi sampai Rp 110 miliar.

Menurut I Ketut Mardjana, Direktur Utama Pos Indonesia, pihaknya tetap membuka peluang untuk mengembangkan hotel tersebut melalui mekanisme joint venture maupun joint operation.

Awal medio November, Pos Indonesia mengoperasikan gerai Postshop Minimarket yang terletak di kawasan Jl. Sudirman, Ciamis, Jawa Barat. Gerai hasil kerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. tersebut melengkapi tiga gerai serupa yang telah dibuka di wilayah Jakarta Selatan (dua gerai) dan satu gerai di Bogor.

Lebih dari itu, gerai Postshop Minimarket adalah wujud nyata revitalisasi aset properti Pos Indonesia. Sampai tutup tahun ini, Pos Indonesia berencana menghadirkan konsep serupa di 300 lokasi kantor pos. Dari jumlah tersebut, sebanyak 61 gerai akan dibuka di seluruh Jawa Barat.

Pos Indonesia yang mengelola kurang lebih 3.867 kantor pos di seluruh Indonesia, saat ini, sedang menyiapkan konsep home delivery yang memberikan kesempatan bagi konsumen Postshop Minimarket untuk memesan barang yang nantinya bakal diantar secara langsung oleh petugas Pos Indonesia.

Hingga akhir Oktober silam, Pos Indonesia mengklaim telah berhasil mengumpulkan laba bersih sebanyak Rp 211 miliar. Kelak, angka tersebut diproyeksikan mencapai Rp 250 miliar hingga akhir Desember 2012. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERDALAM PENETRASI, COURTS BUKA GERAI KE-2 DI BOGOR
BERITA

PERDALAM PENETRASI, COURTS BUKA GERAI KE-2 DI BOGOR

(Berita-Bisnis) - Area komersial Bogor sepertinya membawa berkah tersendiri bagi perkembangan usaha PT Courts Retail Indonesia, pengelola gerai elektronik dan...
DANONE RILIS MILKUAT FRESHY
BERITA

DANONE RILIS MILKUAT FRESHY

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai alternatif minuman yang menyenangkan bagi anak-anak, PT Danone Dairy Indonesia resmi memperkenalkan Milkuat Freshy. (lebih…)
GALUH CITARUM DORONG PENJUALAN RUKO DAN RUKOS GALUH MAS KARAWANG
BERITA

GALUH CITARUM DORONG PENJUALAN RUKO DAN RUKOS GALUH MAS KARAWANG

(Berita-Bisnis) - Saat ini, kawasan hunian Galuh Mas Karawang seluas 110 hektar yang dikembangkan oleh PT Galuh Citarum, diketahui telah...
SHOPEE INDONESIA RILIS SHOPEE MALL
BERITA

SHOPEE INDONESIA RILIS SHOPEE MALL

(Berita-Bisnis) - Diklaim merangkul sekitar 500 merek ternama yang menjual beragam barang berkualitas original, mulai dari aksesori, fesyen, elektronik, hingga...
ARCHIPELAGO KELOLA 15,848 KAMAR PER AKHIR TAHUN LALU
BERITA

ARCHIPELAGO KELOLA 15,848 KAMAR PER AKHIR TAHUN LALU

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, perjalanan usaha manajemen hotel Archipelago International di arena bisnis hospitality, memang terhitung mengagumkan sampai saat ini....
LOKA BUDI LUBRIKA GENJOT PENJUALAN FEDERAL OIL
BERITA

LOKA BUDI LUBRIKA GENJOT PENJUALAN FEDERAL OIL

(Berita-Bisnis) - Bertambahnya populasi kendaraan bermotor roda dua di Jawa Timur dan sekitarnya saat ini, sejatinya memberikan angin segar bagi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia