SETIABUDI ACADEMY CIPAGANTI LANTIK ANGKATAN KE-4

Memiliki karakter unggul sekaligus mampu meningkatkan jiwa pelayanan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sumber daya manusia kompeten disadari penuh adalah salah satu pilar penting yang menentukan kesuksesan ekspansi bisnis. Hal inilah yang tampaknya mendasari PT Cipaganti Citra Graha -dikenal luas dengan label Cipaganti Group- untuk mendirikan Setiabudi Academy.

Dan, pada awal medio Mei 2013, Pusat Human Development Center yang terletak di Parongpong, Bandung Barat, tersebut resmi melantik 60 karyawan Cipaganti Group yang terhitung sebagai angkatan ke-4.

Menurut Andianto Setiabudi, CEO Cipaganti Group, pihaknya berharap para lulusan Setiabudi Academy bakal memiliki karakter yang unggul sekaligus mampu meningkatkan jiwa pelayanan.

Ditambahkan, angkatan ke-4 Setiabudi Academy Cipaganti yang terdiri dari 60 karyawan tersebut, masing-masing berasal dari 20 karyawan korporat dan 40 karyawan dari unit usaha BPRS Cipaganti.

Sampai saat ini, Cipaganti Group yang bergerak di lini bisnis transportasi, alat berat, dan pertambangan, itu tercatat memiliki kurang lebih 6 ribu karyawan yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Khusus untuk segmen alat berat, pada tahun 2004, Cipaganti Group telah membuka kantor cabang di Banjarmasin dan Batulicin (Kalimantan Selatan). Setahun kemudian, kantor sejenis hadir di Palangkaraya (Kalimantan Tengah).

Setelah itu, masih dalam rangka pengembangan segmen alat berat, Cipaganti Group merilis kantor cabang di Pekanbaru (Riau) pada tahun 2007. Lima tahun silam, kantor cabang di Balikpapan dan Samarinda (Kalimantan Timur) mulai beroperasi.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, lini bisnis transportasi masih merupakan kontributor utama Cipaganti Group dengan andil kurang lebih 60 persen. Adapun usaha alat berat diperkirakan menyumbang sekitar 35 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KRAMA YUDHA BAGIKAN PAKET TUR DISNEYLAND
BERITA

KRAMA YUDHA BAGIKAN PAKET TUR DISNEYLAND

(Berita-Bisnis) - Program marketing yang berbalut hadiah tampaknya masih merupakan jurus jitu untuk menggaet konsumen. Terlebih bila hadiah yang ditawarkan...
GERAI TERBESAR H&M HADIR DI GRAND INDONESIA
BERITA

GERAI TERBESAR H&M HADIR DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas 3.900 meter persegi di East Mall - Grand Indonesia Shopping Town Jakarta, PT Hindo...
AKHIR AGUSTUS, SYNNEX METRODATA RILIS SMARTPHONE ZTE SKATE
BERITA

AKHIR AGUSTUS, SYNNEX METRODATA RILIS SMARTPHONE ZTE SKATE

(Berita-Bisnis) - Akhir medio Agustus nanti, PT Synnex Metrodata Indonesia secara resmi akan menawarkan smartphone ZTE Skate yang berasal dari...
EKA HOSPITAL LUNCURKAN e-MC
BERITA

EKA HOSPITAL LUNCURKAN e-MC

(BeritaBisnis) - Bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat, Eka Hospital meluncurkan electronic medical consult (e-MC). Melalui program tersebut,...
BULAN INI, SRIWIJAYA AIR MULAI LAYANI BUSINESS CLASS
BERITA

BULAN INI, SRIWIJAYA AIR MULAI LAYANI BUSINESS CLASS

(Berita-Bisnis) - Pada pertengahan medio Mei ini, maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan membuka layanan business class. (lebih…)
CANON ‘SAPU BERSIH’ GADGET+ AWARDS 2013
BERITA

CANON ‘SAPU BERSIH’ GADGET+ AWARDS 2013

(Berita-Bisnis) - Ajang GADGET+ Awards 2013 yang digelar Majalah GADGET+ menjadi arena pembuktian absolut kualitas produk kamera digital Canon yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia