SUMBER ALFARIA BANGUN 50 UNIT RUMAH GRATIS

Merupakan bagian dari program jangka panjang bernama I Build My Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka mewujudkan kontribusinya kepada masyarakat kurang mampu, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk membangun rumah layak huni di Tangerang, Surabaya, dan Medan.

Rumah yang dibagikan secara gratis bagi masyarakat kurang mampu itu dibangun lewat kerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Menurut Solihin, Coorporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, kontribusi tersebut diimplementasikan lewat Program Rumah untuk Indonesia.

Ditambahkan, total rumah layak huni yang bakal dibangun mencapai 50 unit.

Bersamaan dengan itu, Sumber Alfaria Trijaya juga mengajak masyarakat luas untuk terlibat dalam program tersebut lewat penggalangan dana yang digelar di gerai Alfamart dan Alfamidi, mulai dari tanggal 18 Agustus 2013 hingga 30 September 2013.

Sumber Alfaria Trijaya mengatakan bahwa pelanggan Alfamart maupun Alfamidi bisa mendonasikan uang kembalian atau pun melakukan donasi bebas melalui kasir di masing-masing gerai.

Patut diketahui, Sumber Alfaria Trijaya sebelumnya telah melansir program jangka panjang bernama I Build My Indonesia yang bakal digelar selama lima tahun (2013-2018). Program itu sendiri berupaya membangun rumah layak huni bagi 60 ribu keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia.

Selama kuartal pertama tahun ini, Sumber Alfaria Trijaya sudah membangun 374 gerai baru. Adapun hingga akhir tahun nanti, jumlah tersebut diproyeksikan mencapai 800 gerai baru.

Dan, sampai akhir tahun lalu, total pendapatan yang sukses diraup oleh Sumber Alfaria Trijaya tercatat sebesar Rp 23,36 triliun.

Sementara itu, per akhir medio Desember mendatang, angka itu diperkirakan mencapai Rp 24,53 triliun alias meningkat sebesar 5 persen. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MELALUI MOLTO, UNILEVER INDONESIA KEMBALI GELAR KAMPANYE HEMAT AIR
BERITA

MELALUI MOLTO, UNILEVER INDONESIA KEMBALI GELAR KAMPANYE HEMAT AIR

(Berita-Bisnis) - Gerakan untuk menghemat air sejatinya sudah menggelinding sejak beberapa waktu silam. Namun sayangnya, kampanye yang satu ini sepertinya...
HINGGA AKHIR TAHUN NANTI, AHMAD DANI BAKAL BUKA 30 GERAI KARAOKE
BERITA

HINGGA AKHIR TAHUN NANTI, AHMAD DANI BAKAL BUKA 30 GERAI KARAOKE

(Berita-Bisnis) - Sejatinya, persaingan di pentas bisnis karaoke sudah semakin menggelora sejak awal tahun ini, menyusul dibukanya gerai perdana Ahmad...
2014, BSD GARAP KAWASAN INDUSTRI BENOWO SURABAYA
BERITA

2014, BSD GARAP KAWASAN INDUSTRI BENOWO SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, pada kuartal pertama tahun 2014, PT Bumi Serpong Damai Tbk bakal resmi...
INTILAND DEVELOPMENT BIDIK Rp 1 TRILIUN TAHUN INI
BERITA

INTILAND DEVELOPMENT BIDIK Rp 1 TRILIUN TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Dengan mengandalkan proyek-proyek seperti jaringan Hotel Whiz dan Grand Whiz, Grand Natura (Surabaya), Serenia Hills (Jakarta Selatan), Aeropolis,...
TAHUN INI, RPX GROUP OPERASIKAN 100 TRUK BARU
BERITA

TAHUN INI, RPX GROUP OPERASIKAN 100 TRUK BARU

(Berita-Bisnis) - Guna menopang rencana peningkatan bisnis angkutan barangnya, RPX Group berniat menghadirkan 100 armada truk baru sepanjang tahun ini....
KAGUM HOTELS OPERASIKAN THE CENTRUM BANDUNG
BERITA

KAGUM HOTELS OPERASIKAN THE CENTRUM BANDUNG

(BeritaBisnis) - Pelan tapi pasti, Kagum Karya Husada Hotel Management Group yang bermarkas di Bandung, semakin menancapkan cengkeraman bisnisnya di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia