SWISS-BELHOTEL OPERASIKAN SWISS-BELINN LUWUK

Kolam renang yang menyajikan pemandangan Teluk Luwuk. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Perlahan tapi pasti, manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International tampak semakin memperkuat penetrasinya di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi.

Persisnya, lewat pengoperasian hotel anyar bertajuk Swiss-Belinn Luwuk yang terletak di bilangan Jalan Kantor DPRD Baru, Luwuk Selatan, Luwuk, Sulawesi Tengah, alias berada di area akses dari Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk menuju Kota Luwuk.

Dan, asal tahu saja, hotel baru berkapasitas 100 kamar dan 2 vila ini pun otomatis menjadi hotel ke-2 yang mengusung label Swiss-Belinn di area komersil Pulau Sulawesi, hingga saat ini.

Adapun hotel perdana yang mengibarkan merek Swiss-Belinn adalah Swiss-Belinn Panakkukang Makassar (183 kamar) milik PT Sinar Indonesia (Sinar Galesong Group) yang telah beroperasi sejak medio Maret 2012.

Kata Chairman & Presiden Swiss-Belhotel International, Gavin M. Faull, Swiss-Belinn Luwuk merupakan hotel bintang 3 yang menawarkan pemandangan daratan hijau maupun teluk.

 

Dijelaskan pula, setiap kamar memiliki desain gaya kontemporer modern serta didukung layanan dan fasilitas berstandar internasional.

Lebih dari itu, hotel yang bisa ditempuh hanya 10 menit berkendara dari Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk ini juga sudah dilengkapi dengan kehadiran bar, Restoran dan Lounge (BaReLo), kolam renang yang menyajikan pemandangan Teluk Luwuk, fitness centre, plus spa dan pijat.

Di saat yang sama, Swiss-Belinn Luwuk yang berada dalam naungan PT Maleo Luwuk Hotel, menyediakan 3 ruang pertemuan yang dapat menampung hingga 300 orang.

Berita-Bisnis mencatat, seiring pembukaan Swiss-Belinn Luwuk pada medio Mei lalu, Swiss-Belhotel International dengan sendirinya telah mengelola 64 hotel di pasar domestik.

Dan, dari jumlah tadi, sebanyak 19 aset properti tergolong sebagai hotel yang menggunakan merek Swiss-Belinn serta Swiss-Inn.

Lantas, jika ditilik dari sisi demografis, sebanyak 5 hotel dibuka di Pulau Jawa, yakni Swiss-Belinn Malang, Swiss-Belinn Manyar Surabaya, Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya, Swiss-Belinn Karawang, dan Swiss-Belinn Saripetojo Solo yang dulunya merupakan pabrik gula.

Di posisi kedua, menyusul area area komersil Pulau Sumatera yang mencakup Swiss-Belinn Batam, Swiss-Inn Batam, Swiss-Belinn SKA Pekanbaru, serta Swiss-Belinn Medan.

Sedangkan bila mengacu kepada jumlah kamar, Swiss-Belhotel International hingga saat ini sudah mengelola 2.705 kamar via brand Swiss-Belinn dan Swiss-Inn. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

THE GREEN GANDENG OCBC NISP
BERITA

THE GREEN GANDENG OCBC NISP

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menghadirkan beragam pilihan jenis pembiayaan bagi calon konsumen, PT Duta Paramindo Sejahtera -pengembang apartemen The Green...
POP! HOTEL KUTA BEACH RAIH TTG TRAVEL AWARDS 2015
BERITA

POP! HOTEL KUTA BEACH RAIH TTG TRAVEL AWARDS 2015

(Berita-Bisnis) - Dalam ajang TTG Travel Awards 2015 versi TTG Asia Media Group, yang digelar pada awal Oktober 2015 di...
DENGAN CCPRO SERIES, NIPPON GAPAI PANGSA PASAR LEBIH BESAR
BERITA

DENGAN CCPRO SERIES, NIPPON GAPAI PANGSA PASAR LEBIH BESAR

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai wujud revolusi bisnis cat dan pelapis yang mampu memberikan solusi total pengecatan, PT Nippon Paint Indonesia...
MARCOMM OUTLOOK 2012
EVENT

MARCOMM OUTLOOK 2012

By Majalah MIX Marketing Communications & Milis Marketing Club (lebih…)
BROTHER HADIRKAN TIGA PRINTER INKJET MULTI FUNGSI
BERITA

BROTHER HADIRKAN TIGA PRINTER INKJET MULTI FUNGSI

(BeritaBisnis) - Beranjak dari analisa bahwa pasar printer bergeser dari jenis single ke multifungsi, maka PT Brother International Sales Indonesia,...
PERBESAR PANGSA PASAR, TRAC RANGKUL ANGKASA PURA SOLUSI
BERITA

PERBESAR PANGSA PASAR, TRAC RANGKUL ANGKASA PURA SOLUSI

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan yang ketat diantara para pebisnis transportasi yang berlangsung saat ini, sejatinya diperlukan sebuah terobosan yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia