SWISS-BELHOTEL RAMBAH BIAK

Hadir dengan daya tampung 102 kamar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah Swiss-Belhotel International di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya tak perlu diragukan lagi.

Buktinya, hingga awal Mei 2021, portofolio Swiss-Belhotel International telah mencapai 75 hotel yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Jika tak ada halangan, Swiss-Belhotel International pun berencana bakal melansir lagi tujuh properti anyar sampai dua tahun ke depan.

Salah satunya adalah Swiss-Belhotel Kelapa Gading. Hotel yang terletak di kawasan Jakarta Utara berkapasitas 316 kamar ini bakal diluncurkan pada tahun 2022. Setelah itu, Swiss-Belhotel Purwokerto (271 kamar) milik PT Rita Ritelindo menyusul dibuka. Persisnya, pada tahun 2023.

Adapun hingga akhir tahun 2021, agenda pembukaan hotel baru Swiss-Belhotel International sudah diramaikan dengan lima properti, yaitu Swiss-Belcourt Kupang (98 kamar), Swiss-Belcourt Makassar (75 kamar), resor bintang empat Teluk Gamat Nusa Penida Bali (62 vila dan kamar), Swiss-Belhotel Arjuna Legian Bali (163 kamar), serta Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, hotel baru dengan daya tampung 102 kamar tersebut diketahui berada di kawasan Jalan Imam Bonjol, Biak, Papua.

Berita-Bisnis mencatat, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak dikembangkan oleh PT Teluk Cendrawasih dan sudah menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) pada medio Juli 2019.

Di sisi lain, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak kelak menjadi hotel kelima di wilayah pemasaran Papua yang mengusung merek Swiss-Belhotel, setelah Swiss-Belhotel Manokwari (98 kamar) yang bergandengan gedung dengan Manokwari City Mall, Swiss-Belhotel Papua (154 kamar), Swiss-Belhotel Merauke milik PT Putra Pribumi Persada (103 kamar) yang beroperasi sejak Januari 2012, dan Swiss-Belhotel Sorong (126 kamar) yang dilansir pada medio September 2014 oleh PT T Hotel International.

Di saat yang sama, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak juga bakal terhitung sebagai hotel ke-10 di Indonesia Timur, yang mengerek brand Swiss-Belhotel, menyusul Swiss-Belhotel Ambon, Swiss-Belhotel Kendari, Swiss-Belhotel Makassar, Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Swiss-Belhotel Manokwari, Swiss-Belhotel Merauke, Swiss-Belhotel Papua, Swiss-Belhotel Silae Palu, serta Swiss-Belhotel Sorong.

Sedangkan di Indonesia, hingga akhir Mei 2021, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak merupakan hotel ke-28 yang menggunakan label Swiss-Belhotel. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GARASINDO LUNCURKAN WRANGLER SAHARA DAN CHEROKEE OVERLAND BARU
BERITA

GARASINDO LUNCURKAN WRANGLER SAHARA DAN CHEROKEE OVERLAND BARU

(Berita-Bisnis) - Strategi marketing yang jitu dipahami merupakan senjata vital dalam memenangkan persaingan, termasuk di bisnis otomotif. Untuk itulah, demi...
RSPI GROUP BANGUN RSPI BINTARO JAYA SENILAI Rp 500 MILIAR
BERITA

RSPI GROUP BANGUN RSPI BINTARO JAYA SENILAI Rp 500 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Bermodalkan dana investasi sebanyak Rp 500 miliar, PT Jaya Binara Mediktama dipastikan bakal mulai membangun RSPI Bintaro Jaya...
BUKA FAVEHOTEL TASIKMALAYA, ARCHIPELAGO TAWARKAN 872 KAMAR DI JAWA BARAT
BERITA

BUKA FAVEHOTEL TASIKMALAYA, ARCHIPELAGO TAWARKAN 872 KAMAR DI JAWA BARAT

(Berita-Bisnis) - Pertengahan tahun lalu, Archipelago International membeberkan rencana ekspansinya di pentas bisnis hospitality di pasar domestik. (lebih…)
WYNDHAM HADIR DI JAKARTA
BERITA

WYNDHAM HADIR DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Jika ditelisik dari sisi waktu, pencapaian Wyndham Hotels & Resort di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya...
KEJAR Rp 800 MILIAR, TRISULA TAWARKAN CELANA BARU JOBB
BERITA

KEJAR Rp 800 MILIAR, TRISULA TAWARKAN CELANA BARU JOBB

(Berita-Bisnis) - Setelah melansir JOBB Bikers Pants pada medio Maret tahun lalu, PT Trisula International Tbk baru-baru ini kembali memperkenalkan...
RANGKUL IBU RUMAH TANGGA, KAO GENJOT PENJUALAN EASY
BERITA

RANGKUL IBU RUMAH TANGGA, KAO GENJOT PENJUALAN EASY

(Berita-Bisnis) - Dua tahun silam, persisnya 19 Juni 2014, ketika PT Kao Indonesia menggelar seremoni peresmian pabrik keduanya yang terletak...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia