SWISS-BELHOTEL RAMBAH BIAK

Hadir dengan daya tampung 102 kamar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah Swiss-Belhotel International di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya tak perlu diragukan lagi.

Buktinya, hingga awal Mei 2021, portofolio Swiss-Belhotel International telah mencapai 75 hotel yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Jika tak ada halangan, Swiss-Belhotel International pun berencana bakal melansir lagi tujuh properti anyar sampai dua tahun ke depan.

Salah satunya adalah Swiss-Belhotel Kelapa Gading. Hotel yang terletak di kawasan Jakarta Utara berkapasitas 316 kamar ini bakal diluncurkan pada tahun 2022. Setelah itu, Swiss-Belhotel Purwokerto (271 kamar) milik PT Rita Ritelindo menyusul dibuka. Persisnya, pada tahun 2023.

Adapun hingga akhir tahun 2021, agenda pembukaan hotel baru Swiss-Belhotel International sudah diramaikan dengan lima properti, yaitu Swiss-Belcourt Kupang (98 kamar), Swiss-Belcourt Makassar (75 kamar), resor bintang empat Teluk Gamat Nusa Penida Bali (62 vila dan kamar), Swiss-Belhotel Arjuna Legian Bali (163 kamar), serta Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, hotel baru dengan daya tampung 102 kamar tersebut diketahui berada di kawasan Jalan Imam Bonjol, Biak, Papua.

Berita-Bisnis mencatat, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak dikembangkan oleh PT Teluk Cendrawasih dan sudah menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) pada medio Juli 2019.

Di sisi lain, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak kelak menjadi hotel kelima di wilayah pemasaran Papua yang mengusung merek Swiss-Belhotel, setelah Swiss-Belhotel Manokwari (98 kamar) yang bergandengan gedung dengan Manokwari City Mall, Swiss-Belhotel Papua (154 kamar), Swiss-Belhotel Merauke milik PT Putra Pribumi Persada (103 kamar) yang beroperasi sejak Januari 2012, dan Swiss-Belhotel Sorong (126 kamar) yang dilansir pada medio September 2014 oleh PT T Hotel International.

Di saat yang sama, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak juga bakal terhitung sebagai hotel ke-10 di Indonesia Timur, yang mengerek brand Swiss-Belhotel, menyusul Swiss-Belhotel Ambon, Swiss-Belhotel Kendari, Swiss-Belhotel Makassar, Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Swiss-Belhotel Manokwari, Swiss-Belhotel Merauke, Swiss-Belhotel Papua, Swiss-Belhotel Silae Palu, serta Swiss-Belhotel Sorong.

Sedangkan di Indonesia, hingga akhir Mei 2021, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak merupakan hotel ke-28 yang menggunakan label Swiss-Belhotel. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TIME INTERNATIONAL BUKA GERAI LIEBESKIND DI PARIS VAN JAVA
BERITA

TIME INTERNATIONAL BUKA GERAI LIEBESKIND DI PARIS VAN JAVA

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan semula, Time International -distributor eksklusif tas merek Liebeskind- akhirnya resmi membuka gerai perdana Liebeskind...
GRAHA LAYA PRIMA BERHASIL MENCETAK LABA
BERITA

GRAHA LAYA PRIMA BERHASIL MENCETAK LABA

(Berita-Bisnis) - Bukan hal aneh, jika belakangan ini, senyum tampak merekah di wajah manajemen PT Graha Layar Prima Tbk, pengelola...
DARI GLENDALE PARK, LIPPO HASILKAN Rp 530 MILIAR
BERITA

DARI GLENDALE PARK, LIPPO HASILKAN Rp 530 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Wilayah Cikarang, Bekasi, sepertinya memang mampu memberikan keuntungan yang tidak sedikit bagi Lippo Group, hingga saat ini. (lebih…)
GENJOT PENJUALAN, SEMEN GRESIK CETAK PEKERJA BANGUNAN BERSERTIFIKASI
BERITA

GENJOT PENJUALAN, SEMEN GRESIK CETAK PEKERJA BANGUNAN BERSERTIFIKASI

(Berita-Bisnis) - Beragam cara dilakukan pebisnis guna mempertahankan bahkan meningkatkan penjualan. Tak terkecuali PT Semen Gresik Tbk. yang berinisiatif mendorong...
CIPAGANTI GROUP RAMBAH BISNIS HOTEL
BERITA

CIPAGANTI GROUP RAMBAH BISNIS HOTEL

(Berita-Bisnis) - Rentang sayap bisnis Cipaganti Group akan bertambah lebar dengan rencana bisnis barunya, yaitu membangun dua hotel yang berlokasi...
LAJU CHATIME DI BISNIS BUBLE TEA
BERITA

LAJU CHATIME DI BISNIS BUBLE TEA

(Berita-Bisnis) - Medio September 2017 sejatinya merupakan momen yang sangat istimewa bagi PT Foods Beverages Indonesia yang berkecimpung di arena...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia