SWISS-BELHOTEL RAMBAH BIAK

Hadir dengan daya tampung 102 kamar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah Swiss-Belhotel International di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya tak perlu diragukan lagi.

Buktinya, hingga awal Mei 2021, portofolio Swiss-Belhotel International telah mencapai 75 hotel yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Jika tak ada halangan, Swiss-Belhotel International pun berencana bakal melansir lagi tujuh properti anyar sampai dua tahun ke depan.

Salah satunya adalah Swiss-Belhotel Kelapa Gading. Hotel yang terletak di kawasan Jakarta Utara berkapasitas 316 kamar ini bakal diluncurkan pada tahun 2022. Setelah itu, Swiss-Belhotel Purwokerto (271 kamar) milik PT Rita Ritelindo menyusul dibuka. Persisnya, pada tahun 2023.

Adapun hingga akhir tahun 2021, agenda pembukaan hotel baru Swiss-Belhotel International sudah diramaikan dengan lima properti, yaitu Swiss-Belcourt Kupang (98 kamar), Swiss-Belcourt Makassar (75 kamar), resor bintang empat Teluk Gamat Nusa Penida Bali (62 vila dan kamar), Swiss-Belhotel Arjuna Legian Bali (163 kamar), serta Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, hotel baru dengan daya tampung 102 kamar tersebut diketahui berada di kawasan Jalan Imam Bonjol, Biak, Papua.

Berita-Bisnis mencatat, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak dikembangkan oleh PT Teluk Cendrawasih dan sudah menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) pada medio Juli 2019.

Di sisi lain, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak kelak menjadi hotel kelima di wilayah pemasaran Papua yang mengusung merek Swiss-Belhotel, setelah Swiss-Belhotel Manokwari (98 kamar) yang bergandengan gedung dengan Manokwari City Mall, Swiss-Belhotel Papua (154 kamar), Swiss-Belhotel Merauke milik PT Putra Pribumi Persada (103 kamar) yang beroperasi sejak Januari 2012, dan Swiss-Belhotel Sorong (126 kamar) yang dilansir pada medio September 2014 oleh PT T Hotel International.

Di saat yang sama, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak juga bakal terhitung sebagai hotel ke-10 di Indonesia Timur, yang mengerek brand Swiss-Belhotel, menyusul Swiss-Belhotel Ambon, Swiss-Belhotel Kendari, Swiss-Belhotel Makassar, Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Swiss-Belhotel Manokwari, Swiss-Belhotel Merauke, Swiss-Belhotel Papua, Swiss-Belhotel Silae Palu, serta Swiss-Belhotel Sorong.

Sedangkan di Indonesia, hingga akhir Mei 2021, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak merupakan hotel ke-28 yang menggunakan label Swiss-Belhotel. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HIGH PERFORMANCE SUPERVISORY SKILLS WORKSHOP
EVENT

HIGH PERFORMANCE SUPERVISORY SKILLS WORKSHOP

By WK CONSULTING (lebih…)
FEBRUARI, NEW ELORA HOMES DI SUMMARECON KARAWANG DIRILIS
BERITA

FEBRUARI, NEW ELORA HOMES DI SUMMARECON KARAWANG DIRILIS

(Berita-Bisnis) - Pengembangan kawasan terpadu (township) bertajuk Summarecon Emerald Karawang yang dilakoni PT Summarecon Agung Tbk di Karawang, Jawa Barat,...
PORTOFOLIO DAFAM BERTAMBAH DI JAKARTA
BERITA

PORTOFOLIO DAFAM BERTAMBAH DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Medio Januari 2016 sepertinya bakal tetap menjadi periode istimewa dalam perjalanan usaha PT Dafam Hotel Management di pentas...
HATI-HATILAH MENITI BUIH JIKA INGIN MENJEMPUT PASIEN “DI JALAN”
KOLOM

HATI-HATILAH MENITI BUIH JIKA INGIN MENJEMPUT PASIEN “DI JALAN”

(BeritaBisnis) - Coba sebutkan jenis penyakit yang akrab dengan masyarakat saat ini. Oke. Ada jantung koroner, ada juga kanker serviks,...
RAYAKAN PERJALANAN BISNIS, ORIFLAME INDONESIA LUNCURKAN TIGA PRODUK LEGENDARIS
BERITA

RAYAKAN PERJALANAN BISNIS, ORIFLAME INDONESIA LUNCURKAN TIGA PRODUK LEGENDARIS

(Berita-Bisnis) - Jamak bagi pelaku usaha manapun untuk mengemas event atau produk khusus, dalam rangka memperingati kiprahnya di ranah bisnis...
LANGGENG SEDIAKAN EDUTAINMENT PARK DI WISMAYA RESIDENCE
BERITA

LANGGENG SEDIAKAN EDUTAINMENT PARK DI WISMAYA RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Kalau tak ada halangan, Wismaya Residence -yang saat ini sedang dibangun PT Langgeng Makmur Perkasa/Langgeng Land di kawasan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia