TAK LAMA LAGI, INDOMIE MASUK KAZAKHSTAN

Indomie telah diekspor ke 80 negara yang berada di lima benua. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Menyusul kehadirannya di Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria, Syria, Mesir, dan beberapa negara lainnya, kini mi instan Indomie yang dirilis oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. akan hadir di Kazakhstan dalam waktu dekat.

Perluasan pasar ekspor tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan perusahaan yang berasal dari Kazakhstan, yaitu Interex Group.

Menurut Stefanus Indrayana, General Manager Corporate Communication Indofood CBP Sukses Makmur, pihaknya melihat peluang bisnis mi instan yang sangat menjanjikan di pasar Kazakhstan.

Ditambahkan, sampai saat ini, Indomie telah diekspor ke 80 negara yang berada di lima benua selama lebih dari 20 tahun.

Dan, untuk mendukung penetrasi pasar ekspor, Indofood CBP Sukses Makmur pun tercatat telah memiliki Indofood (M) Food Industries Sdn. Bhd. yang memproduksi Indomie untuk pasar di Malaysia. Di Saudi Arabia, Indofood CBP Sukses Makmur didukung Pinehill Arabia Food Limited (Pinehill).

Adapun di Nigeria, Indofood CBP Sukses Makmur mempunyai De United Food Industries Limited (Duhill) dan Salim Wazaran Brinjikji Company (Sawab) di Syria serta Salim Wazaran Abu Elata Co (Sawata) yang berlokasi di Mesir.

Sepanjang kuartal pertama tahun ini, Indofood CBP Sukses Makmur membukukan penjualan sebanyak Rp 5,29 triliun atau naik 12,3 persen dibandingkan penjualan pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Kenaikan penjualan tersebut terutama dikontribusikan oleh pertumbuhan volume di seluruh divisi, terutama mi instan yang tercatat sebesar 70 persen dan Dairy sebesar 18 persen.

Adapun divisi lainnya seperti penyedap makanan memberikan andil sebesar 3 persen, makanan ringan sebanyak 7 persen, serta nutrisi dan makanan khusus memberikan sumbangan sebesar 2 persen terhadap penjualan netto konsolidasi. (BB/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NUSA DUA INDONESIA BANGUN CONVENTION HALL TERBESAR DI INDONESIA BAGIAN TIMUR
BERITA

NUSA DUA INDONESIA BANGUN CONVENTION HALL TERBESAR DI INDONESIA BAGIAN TIMUR

(BeritaBisnis) - Meningkatnya frekuensi aktifitas meeting, incentives, conference, exhibition (MICE) di Indonesia bagian Timur belakangan ini, dimanfaatkan oleh PT Nusa...
LEWAT INOVASI, UNILEVER LUNCURKAN MOLTO EAU DE PARFUM
BERITA

LEWAT INOVASI, UNILEVER LUNCURKAN MOLTO EAU DE PARFUM

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, inovasi kerap mewarnai perjalanan usaha PT Unilever Indonesia Tbk di pentas bisnis fast moving consumer goods...
MITRALUMBA BANGUN RESORT HOTEL PERTAMA DI MALANG
BERITA

MITRALUMBA BANGUN RESORT HOTEL PERTAMA DI MALANG

(BeritaBisnis) - Berhubung permintaan terhadap hotel di Malang begitu tinggi, terutama di akhir pekan, sementara pasokan masih belum mampu memenuhinya,...
POCARIAN+ SUKSES DORONG PENJUALAN AMERTA INDAH OTSUKA
BERITA

POCARIAN+ SUKSES DORONG PENJUALAN AMERTA INDAH OTSUKA

(Berita-Bisnis) - Program mobile bertajuk Pocarian+ yang digelar oleh PT Amerta Indah Otsuka sejak medio Februari 2013 lalu, berhasil mendulang...
DONGKRAK PENJUALAN, RAGAM KARYA BERSAMA JAJAKAN MISTER DONUT DI GAMBIR
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, RAGAM KARYA BERSAMA JAJAKAN MISTER DONUT DI GAMBIR

(Berita-Bisnis) - Siapapun mafhum, pusat keramaian adalah salah satu titik strategis untuk mengerek brand awareness, termasuk untuk mendongkrak penjualan. (lebih…)
T-CASH BERENCANA GANDENG CARREFOUR
BERITA

T-CASH BERENCANA GANDENG CARREFOUR

(BeritaBisnis) - Jika tidak ada aral melintang, pada tahun 2012, T-Cash, produk e-money Telkomsel akan menambah merchant baru. Salah satu...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia