PACU EFISIENSI, WISMILAK IMPLEMENTASIKAN ERP SAP

Memberikan manfaat signifikan dalam hal pengolahan data perusahaan secara real time. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna memperoleh sistem yang terintegrasi untuk proses bisnis yang lebih baik lagi sekaligus mendorong efisiensi, PT Wismilak Inti Makmur Tbk bakal mengimplementasikan sistem enterprise resources planning (ERP) yang dibesut oleh SAP.

Penerapan sistem ERP tersebut diwujudkan untuk ratusan pengguna di berbagai lini distribusi Wismilak Inti Makmur yang mencakup modul finance, controlling, sales distribution, production planning, material serta management and project system.

Menurut Surjanto Yasaputera, Corporate Secretary Wismilak Inti Makmur, pihaknya yakin, sistem ERP akan memberikan manfaat signifikan dalam hal pengolahan data perusahaan secara real time.

Ditambahkan, teknis penerapan sistem ERP dilakukan oleh Soltius yang merupakan mitra lokal SAP.

Wismilak Inti Makmur dikenal luas sebagai produsen rokok yang memproduksi SKT Galan Kretek, Galan Kretek Slim, Wismilak Special, Wismilak Slim, SKM Wismilak Diplomat, Galan Mild, dan Diplomat Mild.

Selain itu, Wismilak Inti Makmur juga memproduksi high quality filter rods yang dipasarkan untuk memasok kebutuhan pabrik rokok yang lain.

Per Oktober 2012, Wismilak Inti Makmur berhasil menorehkan pendapatan sebanyak kurang lebih Rp 933 miliar dengan laba sebesar Rp 60 miliar. Total pendapatan tersebut diperoleh dari produk SKM sebanyak 85 persen dan produk SKT sekitar 15 persen.

Adapun untuk tahun ini, Wismilak Inti Makmur berambisi meningkatkan pertumbuhan pendapatannya sebesar 40 persen. Dan, khusus untuk laba hingga akhir Desember mendatang, Wismilak Inti Makmur berniat mendongkraknya menjadi sebesar 50 persen sampai 60 persen dibandingkan pencapaian tahun 2012.

Sampai saat ini, penetrasi Wismilak Inti Makmur tercatat paling dominan di wilayah pemasaran Jawa Tengah dan Jawa Timur. Setelah itu, area komersil Sumatera Utara.

Wismilak Inti Makmur merupakan holding company dari PT Gelora Djaja dan PT Gawih Jaya (distributor produk Wismilak). (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HOME ENTERTAINMENT MELUNCUR, PANASONIC INCAR 273 PERSEN
BERITA

HOME ENTERTAINMENT MELUNCUR, PANASONIC INCAR 273 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui home survey dan sound testing yang melibatkan konsumen, diler dan peritel, PT Panasonic Gobel Indonesia resmi...
ZIPPO TAWARKAN PRODUK LIFETYSLE
BERITA

ZIPPO TAWARKAN PRODUK LIFETYSLE

(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 21 November sampai 27 November mendatang, Zippo Manufacturing Co. menggelar Show Me Your Spark di...
SYNNEX METRODATA DIPERCAYA MENJADI DISTRIBUTOR FALCONSTOR
BERITA

SYNNEX METRODATA DIPERCAYA MENJADI DISTRIBUTOR FALCONSTOR

(Berita-Bisnis) - Jangkauan mitra bisnis dan reseller yang luas yang tersebar di seluruh Indonesia, tampaknya menjadi modal utama bagi PT...
DONGKRAK LAYANAN CALL CENTER-NYA, EXPRESS GROUP GANDENG VADS INDONESIA
BERITA

DONGKRAK LAYANAN CALL CENTER-NYA, EXPRESS GROUP GANDENG VADS INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Tekad untuk selalu berupaya memberikan kepuasan bagi konsumen memang sebuah kata yang mudah diucapkan. Berkebalikan dengan tindakan maupun...
LEWAT EVENT DEMO, NAMA ROYCO MELAMBUNG
MARKETING

LEWAT EVENT DEMO, NAMA ROYCO MELAMBUNG

(Berita-Bisnis) - Di Hotel Crowne Plaza, Jakarta Selatan, babak final kontes itu digelar. Persisnya pada minggu pertama April 2012 lalu....
KEREK PENJUALAN F&B, PHM HOSPITALITY GELAR KAMPOENG DHAHARAN DI THE 101 OJ MALANG
BERITA

KEREK PENJUALAN F&B, PHM HOSPITALITY GELAR KAMPOENG DHAHARAN DI THE 101 OJ MALANG

(Berita-Bisnis) - Sebagai pihak yang memperoleh kepercayaan untuk mengelola aset properti milik investor, manajemen perhotelan tentulah bakal berusaha keras untuk...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia