TEMPO SCAN PACIFIC LANSIR HEMAVITON TEA BLAZT

Optimistis akan mendapat respon positif dari konsumen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Walau volatilitas nilai tukar rupiah berimbas pada kinerjanya pada tahun lalu, toh PT Tempo Scan Pacific Tbk sukses menorehkan prestasi yang cukup mengagumkan pada 2014.

Bagaimana tidak, dari deretan pebisnis farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, Tempo Scan Pacific berhasil menduduki peringkat kedua sebagai emiten yang mampu meraup pendapatan tertinggi, yakni sebesar Rp 7,51 triliun.

Alhasil, pencapaian itu sendiri, setara kenaikan sebesar 9,63 persen bila dibandingkan dengan perolehan tahun sebelumnya yang sebanyak Rp 6,85 triliun.

Dan, tentu saja, prestasi tadi pun tak dapat dilepaskan dari kontribusi yang disumbangkan oleh divisi produk konsumen dan kosmetika-nya yang mampu memberikan andil sebesar 11,7 persen terhadap pertumbuhan penjualan neto per divisi Tempo Scan Pacific, per kuartal ketiga 2014.

Patut diketahui, di divisi ini, bernaung Hemaviton yang merupakan salah satu merek unggulannya yang baru saja melansir Hemaviton Tea Blazt yang diklaim sebagai minuman teh berenergi pertama di Indonesia.

Kata Audrey Gandadjaja, General Manager Pharma Consumer Health Tempo Scan Pacific, Hemaviton Tea Blazt memiliki tiga kandungan utama, yakni ekstrak black tea (jenis teh paling populer di Indonesia serta di kawasan Asia), Vitamin C, dan ginseng.

Ditambahkan pula, produk anyar ini dipastikan dapat memberikan kesegaran dengan sensasi teh alami dengan rasa lemon tea untuk kaum muda yang menjadi target market-nya.

Tempo Scan Pacific juga optimistis, produk baru kategori minuman berenergi ini akan mendapat respon positif dari konsumen, yang pada giliran berikutnya bisa memacu kinerja divisi produk konsumen dan kosmetika-nya sepanjang tahun ini.

Di sisi lain, untuk mempercepat pengenalan mereknya di kalangan segmen muda, Tempo Scan Pacific tak lupa merancang lip sync video competition bertajuk Blazt Your Day yang dilaksanakan hingga 20 Mei mendatang.

Asal tahu saja, dalam kompetisi tersebut, originalitas dan kreativitas plus ekspresi menjadi bahan utama penilaian bagi setiap video lip sync berdurasi 15-60 detik yang ditampilkan di YouTube atau di Instagram.

Dalam catatan Berita-Bisnis, di ranah bisnis minuman berenergi di pasar domestik, Hemaviton -langsung maupun tidak langsung- bersaing ketat dengan beberapa brand, baik yang berasal dari Indonesia dan dari manca negara.

Khusus untuk yang disebut pertama, Hemaviton ‘beradu otot’, antara lain, dengan Kuku Bima kreasi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk serta Extra Joss besutan PT Bintang Toedjoe.

Di lain pihak, Hemaviton pun bersaing dengan Kratingdaeng yang dipasarkan PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical, Lipovitan (PT Taisho Indonesia) serta M-150 milik Osotspa Co. Ltd. Thailand yang didistribusikan oleh PT M-150 Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PARADOR GELAR GRAND OPENING FAME HOTEL SUNSET ROAD KUTA
BERITA

PARADOR GELAR GRAND OPENING FAME HOTEL SUNSET ROAD KUTA

(Berita-Bisnis) - Berbekal 90 kamar serta desain musik atau poster film yang famous dari era 80-an hingga 2000-an yang masing-masing...
TAUZIA RILIS BRAND YELLO HOTELS
BERITA

TAUZIA RILIS BRAND YELLO HOTELS

(Berita-Bisnis) - Lini bisnis manajemen perhotelan Tauzia Hotel Management tampaknya semakin lengkap dengan kehadiran brand baru bertajuk Yello Hotels yang...
BERBENAH, PASARAYA HADIRKAN PINISI EDUTAINMENT PARK
BERITA

BERBENAH, PASARAYA HADIRKAN PINISI EDUTAINMENT PARK

(Berita-Bisnis) - Sulit dibantah, kelengkapan fasilitas kerap menjadi nilai tambah buat pusat perbelanjaan. Apalagi bila fitur yang dihadirkan tersebut memiliki...
HORISON KELOLA CAFE CHOPPER
BERITA

HORISON KELOLA CAFE CHOPPER

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan manajemen perhotelan lainnya, perjalanan usaha PT Metropolitan Golden Management/Horison Hotels Group pun tampak mengilap,...
NUTRICIA LANSIR BEBEMAMA
BERITA

NUTRICIA LANSIR BEBEMAMA

(Berita-Bisnis) - Tahukah Anda berapa jumlah ibu hamil per tahunnya di Indonesia? Jika merujuk ke Profil Kesehatan Kementerian Kesehatan RI...
LEWAT PABRIK BARU, UNILEVER PERKOKOH BISNIS KECAP DAN BUMBU MASAK
BERITA

LEWAT PABRIK BARU, UNILEVER PERKOKOH BISNIS KECAP DAN BUMBU MASAK

(Berita-Bisnis) - Dengan menerapkan standar produksi eco efficiency technology, PT Unilever Indonesia Tbk hari ini resmi mengoperasikan pabrik barunya yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia