• BERANDA
  • BERITA
  • TINGKATKAN PENJUALAN DI SURABAYA, ELECTRONIC SOLUTION HADIR DI CITO

TINGKATKAN PENJUALAN DI SURABAYA, ELECTRONIC SOLUTION HADIR DI CITO

Mengelola 48 gerai Electronic Solution-Home Solution di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Electronic Solution untuk menambah jaringan gerainya, tampaknya terus direalisasikan sepanjang tahun ini.

Yang terbaru, pemilik dan pengelola gerai Electronic Solution-Home Solution itu baru saja membuka gerai di Mal City of Tomorrow (Cito), Surabaya.

Alhasil, hingga kini, Electronic Solution sudah mengoperasikan tiga gerai Electronic Solution-Home Solution di wilayah pemasaran Surabaya dan sekitarnya. Dua gerai lain berada di Royal Plaza dan Lenmarc Mall.

Bernard Siregar, Regional Manager Electronic Solution, mengatakan kehadiran gerai anyar tersebut diharapkan bisa memacu tingkat penjualan produk elektronik yang dijajakan terlebih menjelang akhir tahun ini yang terhitung sebagai peak season bagi pebisnis ritel.

Di sisi lain, pada tahun depan, Electronic Solution juga telah mengungkapkan niatnya untuk menambah satu gerai baru lagi di area komersil Surabaya.

Selain itu, masih di tahun yang sama, gerai serupa dengan nilai investasi sekitar Rp 15 miliar per gerai direncanakan bakal beroperasi di Malang, Kediri, dan Jember.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, sampai akhir Juli lalu, Electronic Solution telah mengelola 48 gerai Electronic Solution-Home Solution yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Ketika itu pula, Electronic Solution sempat mengatakan bahwa pertumbuhan bisnis gerainya mencapai 5 hingga 8 persen per tahun, dengan nilai penjualan sekitar Rp 250 miliar sampai Rp 280 miliar per bulan.

Sementara dengan dibukanya gerai Electronic Solution-Home Solution Cito Surabaya, Electronic Solution pun sudah memiliki total 56 gerai.

Di ranah bisnis supermarket elektronik di Indonesia, Electronic Solution-Home Solution bersaing ketat dengan PT Electronic City Indonesia Tbk yang sampai saat ini mengoperasikan 41 gerai yang terdiri dari 25 gerai dengan brand Electronic City serta 16 gerai yang mengusung label Electronic City Outlet. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

METROXGROUP BUKA GERAI PERDANA PORSCHE DI PACIFIC PLACE
BERITA

METROXGROUP BUKA GERAI PERDANA PORSCHE DI PACIFIC PLACE

(Berita-Bisnis) - Kiprah MetroxGroup di pentas bisnis fashion dan life style di Indonesia tampak semakin diakui seiring kepercayaan yang diberikan...
SINAR MAS LAND BANGUN KLASTER NEW AMERICA KOTA WISATA CIBUBUR
BERITA

SINAR MAS LAND BANGUN KLASTER NEW AMERICA KOTA WISATA CIBUBUR

(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar masyarakat kelas menengah atas, Sinar Mas Land resmi memperkenalkan klaster baru bernama New America yang dikembangkan...
KEREK OMSET SUPER02, GARUDAFOOD RANGKUL ZLATAN IBRAHIMOVIC
BERITA

KEREK OMSET SUPER02, GARUDAFOOD RANGKUL ZLATAN IBRAHIMOVIC

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, permintaan terhadap produk air minum dalam kemasan dengan kandungan oksigen, belakangan memperlihatkan tren yang meningkat....
SELARAS MITRA SEJATI KENALKAN PESONA CITY BEKASI
BERITA

SELARAS MITRA SEJATI KENALKAN PESONA CITY BEKASI

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung konsep one stop living, PT Selaras Mitra Sejati pun resmi memperkenalkan kawasan hunian terpadu anyar bertajuk...
BUYUNG POETRA SEMBADA DORONG PENJUALAN SUPER BELIDA
BERITA

BUYUNG POETRA SEMBADA DORONG PENJUALAN SUPER BELIDA

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya pebisnis lain yang memanfaatkan momentum Lebaran sebagai ajang peningkatan penjualan maupun peningkatan brand awareness-nya, PT Buyung...
PENUHI KEBUTUHAN BAYI PREMATUR, UNI-CHARM TAWARKAN MAMYPOKO PREEMIE CARE
BERITA

PENUHI KEBUTUHAN BAYI PREMATUR, UNI-CHARM TAWARKAN MAMYPOKO PREEMIE CARE

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai popok pertama di Indonesia untuk bayi prematur maupun bayi berat lahir rendah (bobot di bawah 3...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia