AVIA AVIAN LANSIR PVC POWER

Didukung teknologi yang dapat membuat pipa bebas timbal sekaligus kebal terhadap korosi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Disebut untuk memenuhi kebutuhan instalasi air yang mampu mendukung ketersediaan air bersih di masyarakat, PT Avia Avian baru saja melansir produk anyar berupa pipa polyvinyl chloride (PVC) dengan label Power.

Dan, lebih dari itu, PVC Power pun diklaim memiliki tingkat kelenturan yang tinggi, kuat serta bebas timbal.

Kata Frenky Tansanjaya, Brand Strategic & Marketing Power, pihaknya telah memanfaatkan teknologi yang dapat membuat pipa bebas timbal sekaligus kebal terhadap korosi.

Dijelaskan pula, dengan tingkat kelenturan yang tinggi plus kekuatan yang dimilikinya, usia pemakaian PVC Power dipastikan bakal lebih awet, kendati ditanam di dalam instalasi bangunan, baik untuk saluran air, udara maupun kabel.

Patut diketahui, sebelum resmi memperkenalkan PVC Power, Avia Avian sejatinya sudah membangun pabrik baru yang khusus memproduksi pipa tersebut.

Dan, pabrik yang berlokasi di Sidoarjo, Surabaya, itu diperkirakan bakal mulai beroperasi dalam waktu dekat.

Dengan demikian, lewat Power, Avia Avian bakal bersaing dengan beberapa produk sejenis yang hadir lebih dulu di ranah bisnis pipa polyvinyl chloride, seperti Vinilon keluaran PT Rusli Vinilon Sakti dan Maspion yang diproduksi oleh Maspion Group.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Avia Avian beroperasi perdana pada 1978 dengan menggeluti bisnis cat, yaitu cat tembok, kayu, dan besi.

Belakangan, Avia Avian menawarkan cat otomotif, cat semprot, cat kayu dan rotan plus beberapa cat untuk kebutuhan industri.

Adapun pada 2011, Avia Avian diketahui mulai memproduksi semen instan dengan merek Giant Mortar.

Setelah itu, gurita bisnis Avian Group merambah hingga ke pentas bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) lewat kehadiran Cleo dan Anda yang dibesut oleh afiliasinya PT Sariguna Primatirta.

Asal tahu saja, hingga kini, Cleo serta Anda yang ditopang oleh 15 pabrik yang tersebar di berbagai daerah (Bandung, Cirebon, Sumenep, Banyuwangi, Pandaan, Jember, Bangkalan, Kudus, Cikerep, Bekasi, Banjarmasin, Makassar, Bali, Lombok) diperkirakan telah menggenggam pangsa pasar sebesar 10 persen di ranah bisnis AMDK. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LAMPAUI TARGET, ACE HARDWARE BUKA GERAI KE-73 DI BOGOR
BERITA

LAMPAUI TARGET, ACE HARDWARE BUKA GERAI KE-73 DI BOGOR

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Ace Hardware Indonesia Tbk. resmi mengoperasikan gerai baru yang menjadi gerai kedua yang dibuka di...
BERSAMA IRNI PALAR, LANGKAH MASTERCARD BERGEMURUH
BERITA

BERSAMA IRNI PALAR, LANGKAH MASTERCARD BERGEMURUH

(Berita-Bisnis) - Kepercayaan yang diberikan MasterCard Worldwide kepada Irni Palar sepertinya tidak sia-sia. Pasalnya, sejak dinobatkan sebagai Direktur PT MasterCard...
LAYANI BAYI BERKEBUTUHAN KHUSUS, PIGEON SEDIAKAN PRODUK BARU
BERITA

LAYANI BAYI BERKEBUTUHAN KHUSUS, PIGEON SEDIAKAN PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk membantu bayi berkebutuhan khusus (bayi prematur, bibir sumbing dan atau bayi berat badan rendah), Pigeon Corporation...
SETELAH SAVERIA, SINAR MAS LAND JUAL APARTEMEN CASA DE PARCO
BERITA

SETELAH SAVERIA, SINAR MAS LAND JUAL APARTEMEN CASA DE PARCO

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan penjualan Saveria Apartment BSD City pada tahun lalu, Sinar Mas Land kembali memperkenalkan produk baru high-rise...
JOHNSON & JOHNSON LUNCURKAN 1-DAY ACUVUE DEFINE
BERITA

JOHNSON & JOHNSON LUNCURKAN 1-DAY ACUVUE DEFINE

(Berita-Bisnis) - Diklaim dirancang khusus untuk mata Asia dengan desain warna yang terinspirasi dari bentuk iris mata manusia, PT Johnson...
CHOICE PLUS DIPERCAYA KELOLA QUIN CENTRO HOTEL PALEMBANG
BERITA

CHOICE PLUS DIPERCAYA KELOLA QUIN CENTRO HOTEL PALEMBANG

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, bendera bisnis PT Citra Pariwisata Indonesia -dikenal luas dengan label Choice Plus Indonesia- di arena...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia