WYNDHAM LOMBOK SUNDANCER RESORT DILANSIR TAHUN INI

Berdiri di atas lahan tepi pantai. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bisa jadi, perjalanan usaha Wyndham Hotel Group -via lini bisnisnya PT Wyndham Hotel Management- di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, belum semoncer manajemen perhotelan lainnya.

Kendati begitu, akselerasi yang ditampilkan oleh manajemen perhotelan yang dibentuk pada akhir 1980-an di Amerika Serikat ini, tidak bisa diabaikan begitu saja.

Buktinya, sejak dipercaya PT Wijaya Karya Realty untuk mengelola Wyndham Tamansari Jivva Resort (222 kamar) yang berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektar di kawasan Jalan Subak Lepang, Klungkung, Bali, pada Desember 2016, layanan Wyndham Hotel Group pun semakin berkembang di kemudian hari.  

Persisnya, hingga akhir medio Februari tahun lalu, Wyndham Hotel Group telah mengoperasikan delapan aset properti di Indonesia.

Salah satunya, hotel bintang lima Wyndham Surabaya City Centre (292 kamar) milik PT Gloria Ramayana Inter Hotel.

Selain itu, Wyndham Hotel Group juga mengelola Wyndham Garden Kuta Beach Bali (155 kamar/PT Global Bali Investama) yang merupakan debut perdana the upper-midscale Wyndham Garden Hotels di kawasan Asia Tenggara.

Di sisi lain, Wyndham Hotel Group pun mengoperasikan Ramada Bintang Bali Resort (402 kamar), Wyndham Dreamland Resort Bali (190 kamar), dan Ramada Encore Bali Seminyak (280 kamar).

Plus, dua hotel yang bernaung di bawah Sun Motor Group, yaitu Days Hotel & Suites Jakarta Airport (119 kamar) serta Ramada Bali Sunset Road Kuta (271 kamar).

Lantas, jika tak ada aral melintang, Wyndham Hotel Group sendiri berencana melansir Wyndham Lombok Sundancer Resort pada pertengahan tahun ini.

Kata Vice President, Acquisitions and Development of Wyndham Hotel Group, South East Asia and The Pacific Rim, David Wray, sebagaimana dikutip www.panorama-destination.com, beberapa waktu lalu, Wyndham Lombok Sundancer Resort direncanakan mencakup 66 suite.

Dijelaskan pula, resor baru itu berdiri di atas lahan tepi pantai seluas 119 hektar di Sekotong, Lombok Selatan.

Wyndham Hotel Group juga menginformasikan, Wyndham Lombok Sundancer Resort yang dilengkapi dengan all-day dining restaurant, kolam renang seluas 900 meter persegi, serta deep water area untuk pelajaran menyelam tersebut, dibangun oleh PT Wisata Bahagia Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, portofolio Wyndham Hotel Group diperkirakan bakal bertambah di masa mendatang, seiring rencana pembukaan Wyndham OPI Hotel Palembang.

Dan, asal tahu saja, hotel berkapasitas 259 kamar ini disebut akan menjadi hotel bintang lima pertama Wyndham Hotel Group di Palembang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GANDENG UNITED, SUZUKI BUKA DILER KE-50 DI SURABAYA
BERITA

GANDENG UNITED, SUZUKI BUKA DILER KE-50 DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi kebutuhan pelanggannya di area komersil Jawa Timur, khususnya di Surabaya, PT Suzuki Indomobil Sales resmi mengoperasikan...
DENGAN DANA US$ 100 JUTA, VIAR KEMBANGKAN PABRIK SEMARANG
BERITA

DENGAN DANA US$ 100 JUTA, VIAR KEMBANGKAN PABRIK SEMARANG

(BeritaBisnis) - Dalam tempo dua tahun ke depan, PT Triangle Motorindo -produsen sepeda motor lokal merek Viar- akan mengembangkan pabrik...
PELANGGAN PUAS, MAZDA BERI PENGHARGAAN TERHADAP DILER
BERITA

PELANGGAN PUAS, MAZDA BERI PENGHARGAAN TERHADAP DILER

(Berita-Bisnis) - Medio Februari lalu, kantor pemasaran Amerika Utara Mazda Motor Corporation yang bermarkas di Irvine, California, tercatat memberikan penghargaan...
INTILAND BUKA HOTEL DAN GARAP PROYEK BARU DI CENGKARENG
BERITA

INTILAND BUKA HOTEL DAN GARAP PROYEK BARU DI CENGKARENG

(BeritaBisnis) - Medio November dan Desember 2011, PT Intiland Development Tbk. akan membuka dua hotel baru yang berada dalam jaringan...
DI YOGYAKARTA, TAWEDA HEALTHCARE GELAR PROGRAM CSR
BERITA

DI YOGYAKARTA, TAWEDA HEALTHCARE GELAR PROGRAM CSR

(Berita-Bisnis) - Tentu saja, bukan hal yang aneh jika saat ini banyak pelaku usaha menggelar beragam program corporate social responsibility....
CIMB NIAGA PEROLEH PREDIKAT SANGAT BAGUS
BERITA

CIMB NIAGA PEROLEH PREDIKAT SANGAT BAGUS

(Berita-Bisnis) - Dalam periode 2010-2011, rasio permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, efisiensi dan pertumbuhan dana, kredit, modal, dan laba yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia