• BERANDA
  • BERITA
  • PEMBANGUNAN SUBANG CITY OF INDUSTRY MULAI PERTENGAHAN TAHUN DEPAN

PEMBANGUNAN SUBANG CITY OF INDUSTRY MULAI PERTENGAHAN TAHUN DEPAN

Kota industri yang smart and sustainable. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hingga saat ini, eksistensi PT Surya Semesta Internusa Tbk di arena bisnis kawasan industri di pasar domestik, sesungguhnya tidak bisa diabaikan begitu saja.

Maklumlah, korporasi yang memiliki tiga segmen bisnis (properti, konstruksi, hospitality) ini telah mengembangkan sebuah kawasan industri bertajuk Suryacipta City of Industry seluas 1,400 hektar di Karawang, Jawa Barat, sejak tahun 1991, lewat lini bisnisnya PT Suryacipta Swadaya.

Lantas, ke depan, Surya Semesta Internusa pun dipastikan bakal menambah jumlah kawasan industri kelolaannya lewat kehadiran Subang City of Industry.

Kata Presiden Direktur Surya Internusa Semesta, Johaness Suriadjaja, luas kawasan industri baru tersebut mencapai 2 ribu hektar serta terletak di sepanjang jaringan jalan tol Trans Jawa.

Ditambahkan pula, bila tak ada halangan, pembangunan Subang City of Industry akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Surya Internusa Semesta menginformasikan, Subang City of Industry bakal didesain menjadi sebuah kota industri yang smart and sustainable, yang dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung, baik dari sisi pendidikan, hunian, kesehatan, perkantoran maupun ritel.

Di sisi lain, Subang City of Industry juga dirancang untuk menerapkan teknologi termutakhir dalam penyediaan infrastruktur, seperti pengolahan limbar cair dan keras serta penggunaan solar energy.

Plus, menyediakan pusat logistik dan kavling industri yang terhubung dengan berbagai fasilitas infrastruktur yang terintegrasi.

Dan, lebih dari itu, Surya Semesta Internusa sendiri baru saja sukses meraih pinjaman senilai US$ 100 juta dari International Finance Coorporation (IFC) guna menghadirkan Subang City of Industry.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai kuartal pertama tahun ini, Surya Semesta Internusa sudah berhasil membebaskan 900 hektar dari total 2 ribu hektar lahan pengembangan Subang City of Industry. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MGM DIPERCAYA MENGELOLA KONDOTEL SYARIAH PERTAMA
BERITA

MGM DIPERCAYA MENGELOLA KONDOTEL SYARIAH PERTAMA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep sistem bagi hasil dari room rate, PT Metropolitan Golden Management dipercaya untuk mengelola kondotel Aziza...
TAUZIA TAMBAH POP! HOTELS DI SURABAYA
BERITA

TAUZIA TAMBAH POP! HOTELS DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Ambisi Tauzia Hotel Management untuk mengoperasikan minimal 37 hotel bujet yang mengusung merek POP! Hotels hingga lima tahun...
INTIWHIZ MULAI BANGUN WHIZ HOTEL BOGOR
BERITA

INTIWHIZ MULAI BANGUN WHIZ HOTEL BOGOR

(Berita-Bisnis) - Bila semua proses pembangunan berjalan lancar, PT Intiwhiz International berencana bakal mengoperasikan Whiz Hotel Bogor pada pertengahan tahun...
LIPPO HOMES LAKUKAN SERAH TERIMA PARK VIEW DEPOK SEPTEMBER 2013
BERITA

LIPPO HOMES LAKUKAN SERAH TERIMA PARK VIEW DEPOK SEPTEMBER 2013

(Berita-Bisnis) - Medio September mendatang, Lippo Homes -lini bisnis mixed used superblock development PT Lippo Karawaci Tbk- bakal mulai melakukan...
KEMBANGKAN USAHA, CANTIKA PUSPA PESONA RILIS DUA MARTHA TILAAR SALON DAY SPA
BERITA

KEMBANGKAN USAHA, CANTIKA PUSPA PESONA RILIS DUA MARTHA TILAAR SALON DAY SPA

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Cantika Puspa Pesona di pentas bisnis rileksasi/wellnes serta perawatan kecantikan di pasar domestik, sejatinya tak bisa...
TRANSAKSI DI MCDONALD’S BISA PAKAI KARTU BRI
BERITA

TRANSAKSI DI MCDONALD’S BISA PAKAI KARTU BRI

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Rekso Nasional Food -pengelola gerai McDonald’s Indonesia- untuk memberikan kemudahan pembayaran saat bertransaksi bagi para pelanggannya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia