SWISS-BELHOTEL PERLUAS LAYANANNYA DI YOGYAKARTA

Bakal dibuka pada tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak jauh beda dengan operator hotel lainnya, Swiss-Belhotel International pun tampak agresif melebarkan sayap layanan keramahtamahannya di berbagai lokasi prospektif di Indonesia.

Ambil contoh, pada medio November tahun lalu, Swiss-Belhotel International resmi meluncurkan Swiss-Belcourt Kupang dengan kapasitas 98 kamar.

Lebih dari itu, hotel bintang tiga hasil re-branding yang terletak di kawasan Jalan Timor Raya, Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur, itu bahkan diklaim sebagai properti perdana yang mengusung brand Swiss-Belcourt di pasar domestik.

Sementara itu, yang terbaru, persisnya di wilayah pemasaran Daerah Istimewa Yogyakarta, Swiss-Belhotel International direncanakan bakal mengelola hotel anyar bertajuk Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta.

Kata Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations and Development – Indonesia, Emmanuel Guillard, hotel bintang 4 tersebut akan dibuka pada tahun ini dengan menawarkan 167 kamar yang telah dilengkapi beragam fasilitas dan layanan berstandar internasional.

Dijelaskan pula, selain menghadirkan ballroom dan ruang pertemuan yang ditopang dengan fasilitas modern, hotel yang berada di kompleks hub Bandara International Kulon Progo ini, juga akan menyajikan fasilitas restoran dengan pilihan tempat duduk di dalam dan luar ruangan serta kolam renang dan gym di atas gedung yang bisa dimanfaatkan para tamu yang membutuhkan kegiatan rekreasi sebelum atau setelah penerbangan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta yang berada dalam naungan PT Adhiraka Graha Sejahtera kelak menjadi hotel ke-3 yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jauh sebelumnya, tepatnya pada medio Juni 2015, Swiss-Belhotel International terlebih dahulu mengoperasikan Zest Yogyakarta (106 kamar) yang dikembangkan PT DMS Propertindo Tbk, yang juga memiliki Indies Heritage Hotel Yogyakarta dan FABU Hotel Bandung.

Selang beberapa waktu kemudian, serta masih di Daerah Istimewa Yogyakarta, Swiss-Belhotel International kembali melayani tamu dan para pengunjung lewat Swiss-Belboutique Yogyakarta milik PT Matratama Graha Mulia.

Hotel bintang empat berkapasitas 121 kamar yang berada di bilangan Jalan Jend. Sudirman, Terban, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini dikenal luas sebagai hotel pertama yang mengibarkan merek Swiss-Belboutique di Indonesia.

Sampai awal Januari 2022, dalam kurun waktu 30 tahun kiprahnya di pasar domestik, Swiss-Belhotel International telah mengelola 74 properti yang mengibarkan beragam brand hotel keluarannya, mulai dari Swiss-Belhotel, Swiss-Belboutique, Swiss-Belcourt, Swiss-Belexpress, Swiss-Belinn, Swiss-Belresidences, Swiss-Belresort, hingga Zest.

Dan, dalam kondisi tersebut, merek Swiss-Belhotel menjadi brand populer karena digunakan di 28 properti, seperti Swiss-Belhotel Ambon, Swiss-Belhotel Balikpapan, Swiss-Belhotel Bogor, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak, Swiss-Belhotel Cirebon, Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya, Swiss-Belhotel Harbour Bay, Swiss-Belhotel Jambi, Swiss-Belhotel Kendari, Swiss-Belhotel Lampung, Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta, Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Swiss-Belhotel Solo, dan Swiss-Belhotel Tuban.

Setelahnya, Swiss-Belinn menyusul. Merek hotel bintang tiga yang menyasar para pelancong bisnis dan rekreasi ini digunakan di 23 properti, seperti Swiss-Belinn Airport Jakarta, Swiss-Belinn Airport Surabaya, Swiss-Belinn Cikarang, Swiss-Belinn Luwuk, Swiss-Belinn Malang, dan Swiss-Belinn Singkawang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

THE BODY SHOP LANSIR BINGKISAN CANTIK RAMADHAN
BERITA

THE BODY SHOP LANSIR BINGKISAN CANTIK RAMADHAN

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kondisi tahun lalu yang ditandai dengan tingginya permintaan terhadap bingkisan lebaran kreasi The Body Shop, PT...
KIAT LG MEREBUT KEMBALI DOMINASINYA DI BISNIS AC
MARKETING

KIAT LG MEREBUT KEMBALI DOMINASINYA DI BISNIS AC

(Berita-Bisnis) - Tahun lalu, bisnis produk elektronik mengalami masa yang menggembirakan. Buktinya, hingga akhir Desember 2011, total penjualan semua produk...
TAHUN DEPAN, JIWASRAYA DAN SEQUIS FINANCIAL GELAR PROYEK MERDEKA
BERITA

TAHUN DEPAN, JIWASRAYA DAN SEQUIS FINANCIAL GELAR PROYEK MERDEKA

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, pada semester pertama tahun depan, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asuransi Jiwa...
BIDIK PASAR TRAVEL, TOYOTA TAWARKAN HI ACE STANDARD DAN COMMUTER
BERITA

BIDIK PASAR TRAVEL, TOYOTA TAWARKAN HI ACE STANDARD DAN COMMUTER

(Berita-Bisnis) - Menyasar segmen pasar travel dan biro perjalanan di Indonesia, PT Toyota Astra Motor menawarkan Toyota Hi Ace yang...
TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013
BERITA

TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013

(Berita-Bisnis) - Sadar akan daya tarik pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2013 yang mampu menghimpun ratusan ribu pengunjung, PT Indosat...
MEGAXUS RILIS GAME KARAOKE DANCE ONLINE AYOOKE
BERITA

MEGAXUS RILIS GAME KARAOKE DANCE ONLINE AYOOKE

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesannya di Korea, Taiwan, dan Thailand, game karaoke dance online bernama AyoOke resmi meluncur di Indonesia...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia