SWISS-BELHOTEL PERLUAS LAYANANNYA DI YOGYAKARTA

Bakal dibuka pada tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak jauh beda dengan operator hotel lainnya, Swiss-Belhotel International pun tampak agresif melebarkan sayap layanan keramahtamahannya di berbagai lokasi prospektif di Indonesia.

Ambil contoh, pada medio November tahun lalu, Swiss-Belhotel International resmi meluncurkan Swiss-Belcourt Kupang dengan kapasitas 98 kamar.

Lebih dari itu, hotel bintang tiga hasil re-branding yang terletak di kawasan Jalan Timor Raya, Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur, itu bahkan diklaim sebagai properti perdana yang mengusung brand Swiss-Belcourt di pasar domestik.

Sementara itu, yang terbaru, persisnya di wilayah pemasaran Daerah Istimewa Yogyakarta, Swiss-Belhotel International direncanakan bakal mengelola hotel anyar bertajuk Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta.

Kata Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations and Development – Indonesia, Emmanuel Guillard, hotel bintang 4 tersebut akan dibuka pada tahun ini dengan menawarkan 167 kamar yang telah dilengkapi beragam fasilitas dan layanan berstandar internasional.

Dijelaskan pula, selain menghadirkan ballroom dan ruang pertemuan yang ditopang dengan fasilitas modern, hotel yang berada di kompleks hub Bandara International Kulon Progo ini, juga akan menyajikan fasilitas restoran dengan pilihan tempat duduk di dalam dan luar ruangan serta kolam renang dan gym di atas gedung yang bisa dimanfaatkan para tamu yang membutuhkan kegiatan rekreasi sebelum atau setelah penerbangan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta yang berada dalam naungan PT Adhiraka Graha Sejahtera kelak menjadi hotel ke-3 yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jauh sebelumnya, tepatnya pada medio Juni 2015, Swiss-Belhotel International terlebih dahulu mengoperasikan Zest Yogyakarta (106 kamar) yang dikembangkan PT DMS Propertindo Tbk, yang juga memiliki Indies Heritage Hotel Yogyakarta dan FABU Hotel Bandung.

Selang beberapa waktu kemudian, serta masih di Daerah Istimewa Yogyakarta, Swiss-Belhotel International kembali melayani tamu dan para pengunjung lewat Swiss-Belboutique Yogyakarta milik PT Matratama Graha Mulia.

Hotel bintang empat berkapasitas 121 kamar yang berada di bilangan Jalan Jend. Sudirman, Terban, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini dikenal luas sebagai hotel pertama yang mengibarkan merek Swiss-Belboutique di Indonesia.

Sampai awal Januari 2022, dalam kurun waktu 30 tahun kiprahnya di pasar domestik, Swiss-Belhotel International telah mengelola 74 properti yang mengibarkan beragam brand hotel keluarannya, mulai dari Swiss-Belhotel, Swiss-Belboutique, Swiss-Belcourt, Swiss-Belexpress, Swiss-Belinn, Swiss-Belresidences, Swiss-Belresort, hingga Zest.

Dan, dalam kondisi tersebut, merek Swiss-Belhotel menjadi brand populer karena digunakan di 28 properti, seperti Swiss-Belhotel Ambon, Swiss-Belhotel Balikpapan, Swiss-Belhotel Bogor, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak, Swiss-Belhotel Cirebon, Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya, Swiss-Belhotel Harbour Bay, Swiss-Belhotel Jambi, Swiss-Belhotel Kendari, Swiss-Belhotel Lampung, Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta, Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Swiss-Belhotel Solo, dan Swiss-Belhotel Tuban.

Setelahnya, Swiss-Belinn menyusul. Merek hotel bintang tiga yang menyasar para pelancong bisnis dan rekreasi ini digunakan di 23 properti, seperti Swiss-Belinn Airport Jakarta, Swiss-Belinn Airport Surabaya, Swiss-Belinn Cikarang, Swiss-Belinn Luwuk, Swiss-Belinn Malang, dan Swiss-Belinn Singkawang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AKZONOBEL PERKENALKAN COLOURFUTURESTM 2013
BERITA

AKZONOBEL PERKENALKAN COLOURFUTURESTM 2013

(Berita-Bisnis) - Menyongsong tahun 2013 yang sudah di depan mata, AkzoNobel -perusahaan cat dan pelapis terbesar di dunia dengan merek...
ULANG KESUKSESAN BAN TERDAHULU, BRIDGESTONE LUNCURKAN BAN DUELER M/T 674
BERITA

ULANG KESUKSESAN BAN TERDAHULU, BRIDGESTONE LUNCURKAN BAN DUELER M/T 674

(Berita-Bisnis) - Dengan mengedepankan beragam keunggulan yang dimiliki, PT Bridgestone Tire Indonesia resmi meluncurkan ban baru Mud Terrain Dueler M/T...
RPX GROUP HADIRKAN GUDANG KETIGA DI BANDARA
BERITA

RPX GROUP HADIRKAN GUDANG KETIGA DI BANDARA

(Berita-Bisnis) - Seiring dengan tingginya permintaan, PT RPX Indonesia -populer dengan label RPX Group- mulai membangun gudang kargo baru di...
KINI, MANDIRI INHEALTH HADIR DI MITRA KELUARGA CIBUBUR
BERITA

KINI, MANDIRI INHEALTH HADIR DI MITRA KELUARGA CIBUBUR

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai bagian dari peningkatan layanan kesehatannya, Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pun resmi menjalin kerjasama dengan Mandiri...
PERKUAT JARINGAN PEMASARAN, TVS BUKA RUANG PAMER DI TANGERANG
BERITA

PERKUAT JARINGAN PEMASARAN, TVS BUKA RUANG PAMER DI TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pengembangan jaringan pemasaran dan pelayanan purna jualnya, PT TVS Motor Company Indonesia secara resmi...
DUA TAHUN LAGI, MEDIKALOKA HERMINA TARGETKAN 40 RUMAH SAKIT
BERITA

DUA TAHUN LAGI, MEDIKALOKA HERMINA TARGETKAN 40 RUMAH SAKIT

(Berita-Bisnis) - Akhir medio Maret, lima tahun silam, Frost & Sullivan merilis statement yang menggembirakan bagi para pelaku usaha di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia