SWISS-BELHOTEL PERLUAS LAYANANNYA DI YOGYAKARTA

Bakal dibuka pada tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak jauh beda dengan operator hotel lainnya, Swiss-Belhotel International pun tampak agresif melebarkan sayap layanan keramahtamahannya di berbagai lokasi prospektif di Indonesia.

Ambil contoh, pada medio November tahun lalu, Swiss-Belhotel International resmi meluncurkan Swiss-Belcourt Kupang dengan kapasitas 98 kamar.

Lebih dari itu, hotel bintang tiga hasil re-branding yang terletak di kawasan Jalan Timor Raya, Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur, itu bahkan diklaim sebagai properti perdana yang mengusung brand Swiss-Belcourt di pasar domestik.

Sementara itu, yang terbaru, persisnya di wilayah pemasaran Daerah Istimewa Yogyakarta, Swiss-Belhotel International direncanakan bakal mengelola hotel anyar bertajuk Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta.

Kata Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations and Development – Indonesia, Emmanuel Guillard, hotel bintang 4 tersebut akan dibuka pada tahun ini dengan menawarkan 167 kamar yang telah dilengkapi beragam fasilitas dan layanan berstandar internasional.

Dijelaskan pula, selain menghadirkan ballroom dan ruang pertemuan yang ditopang dengan fasilitas modern, hotel yang berada di kompleks hub Bandara International Kulon Progo ini, juga akan menyajikan fasilitas restoran dengan pilihan tempat duduk di dalam dan luar ruangan serta kolam renang dan gym di atas gedung yang bisa dimanfaatkan para tamu yang membutuhkan kegiatan rekreasi sebelum atau setelah penerbangan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta yang berada dalam naungan PT Adhiraka Graha Sejahtera kelak menjadi hotel ke-3 yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jauh sebelumnya, tepatnya pada medio Juni 2015, Swiss-Belhotel International terlebih dahulu mengoperasikan Zest Yogyakarta (106 kamar) yang dikembangkan PT DMS Propertindo Tbk, yang juga memiliki Indies Heritage Hotel Yogyakarta dan FABU Hotel Bandung.

Selang beberapa waktu kemudian, serta masih di Daerah Istimewa Yogyakarta, Swiss-Belhotel International kembali melayani tamu dan para pengunjung lewat Swiss-Belboutique Yogyakarta milik PT Matratama Graha Mulia.

Hotel bintang empat berkapasitas 121 kamar yang berada di bilangan Jalan Jend. Sudirman, Terban, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini dikenal luas sebagai hotel pertama yang mengibarkan merek Swiss-Belboutique di Indonesia.

Sampai awal Januari 2022, dalam kurun waktu 30 tahun kiprahnya di pasar domestik, Swiss-Belhotel International telah mengelola 74 properti yang mengibarkan beragam brand hotel keluarannya, mulai dari Swiss-Belhotel, Swiss-Belboutique, Swiss-Belcourt, Swiss-Belexpress, Swiss-Belinn, Swiss-Belresidences, Swiss-Belresort, hingga Zest.

Dan, dalam kondisi tersebut, merek Swiss-Belhotel menjadi brand populer karena digunakan di 28 properti, seperti Swiss-Belhotel Ambon, Swiss-Belhotel Balikpapan, Swiss-Belhotel Bogor, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak, Swiss-Belhotel Cirebon, Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya, Swiss-Belhotel Harbour Bay, Swiss-Belhotel Jambi, Swiss-Belhotel Kendari, Swiss-Belhotel Lampung, Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta, Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Swiss-Belhotel Solo, dan Swiss-Belhotel Tuban.

Setelahnya, Swiss-Belinn menyusul. Merek hotel bintang tiga yang menyasar para pelancong bisnis dan rekreasi ini digunakan di 23 properti, seperti Swiss-Belinn Airport Jakarta, Swiss-Belinn Airport Surabaya, Swiss-Belinn Cikarang, Swiss-Belinn Luwuk, Swiss-Belinn Malang, dan Swiss-Belinn Singkawang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAHUN DEPAN, KENTUCKY INCAR Rp 4,53 TRILIUN
BERITA

TAHUN DEPAN, KENTUCKY INCAR Rp 4,53 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Kinerja PT Fast Food Indonesia Tbk -pengelola jaringan gerai Kentucky Fried Chicken di Indonesia- sepanjang tahun ini sepertinya...
SETAHUN LAGI, CHANDRA ASRI OPERASIKAN PABRIK BUTADIENE PERTAMA DI INDONESIA
BERITA

SETAHUN LAGI, CHANDRA ASRI OPERASIKAN PABRIK BUTADIENE PERTAMA DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Pada tahun 2013, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. akan memulai pengoperasian pabrik butadiene pertama di Indonesia. Pabrik butadiene...
LEWAT CHANNEL EKSKLUSIF, INDOVISION KEJAR 2,7 JUTA PENGGUNA
BERITA

LEWAT CHANNEL EKSKLUSIF, INDOVISION KEJAR 2,7 JUTA PENGGUNA

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT MNC Sky Vision Tbk untuk memperkokoh dominasinya di pentas bisnis Pay TV di Indonesia, tampaknya bukan...
SWISS-BELHOTEL BAKAL LANSIR ZEST HOTEL AMBON DAN ZEST HOTEL MANADO
BERITA

SWISS-BELHOTEL BAKAL LANSIR ZEST HOTEL AMBON DAN ZEST HOTEL MANADO

(Berita-Bisnis) - Pekan terakhir Agustus 2017, senyum akhirnya mengembang di wajah manajemen PT Chriswiyan Rejeki. (lebih…)
BAKRIE PERMAK PASAR FESTIVAL MENJADI PLAZA FESTIVAL
BERITA

BAKRIE PERMAK PASAR FESTIVAL MENJADI PLAZA FESTIVAL

(Berita-Bisnis) - Bulan Maret 2012 nanti, tampilan Pasar Festival di kawasan HR Rasuna Said, dipastikan bakal berubah. Salah satu aspek...
WYNDHAM HADIR DI JAKARTA
BERITA

WYNDHAM HADIR DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Jika ditelisik dari sisi waktu, pencapaian Wyndham Hotels & Resort di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia