SWISS-BELHOTEL PERLUAS LAYANANNYA DI YOGYAKARTA

Bakal dibuka pada tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak jauh beda dengan operator hotel lainnya, Swiss-Belhotel International pun tampak agresif melebarkan sayap layanan keramahtamahannya di berbagai lokasi prospektif di Indonesia.

Ambil contoh, pada medio November tahun lalu, Swiss-Belhotel International resmi meluncurkan Swiss-Belcourt Kupang dengan kapasitas 98 kamar.

Lebih dari itu, hotel bintang tiga hasil re-branding yang terletak di kawasan Jalan Timor Raya, Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur, itu bahkan diklaim sebagai properti perdana yang mengusung brand Swiss-Belcourt di pasar domestik.

Sementara itu, yang terbaru, persisnya di wilayah pemasaran Daerah Istimewa Yogyakarta, Swiss-Belhotel International direncanakan bakal mengelola hotel anyar bertajuk Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta.

Kata Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations and Development – Indonesia, Emmanuel Guillard, hotel bintang 4 tersebut akan dibuka pada tahun ini dengan menawarkan 167 kamar yang telah dilengkapi beragam fasilitas dan layanan berstandar internasional.

Dijelaskan pula, selain menghadirkan ballroom dan ruang pertemuan yang ditopang dengan fasilitas modern, hotel yang berada di kompleks hub Bandara International Kulon Progo ini, juga akan menyajikan fasilitas restoran dengan pilihan tempat duduk di dalam dan luar ruangan serta kolam renang dan gym di atas gedung yang bisa dimanfaatkan para tamu yang membutuhkan kegiatan rekreasi sebelum atau setelah penerbangan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta yang berada dalam naungan PT Adhiraka Graha Sejahtera kelak menjadi hotel ke-3 yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jauh sebelumnya, tepatnya pada medio Juni 2015, Swiss-Belhotel International terlebih dahulu mengoperasikan Zest Yogyakarta (106 kamar) yang dikembangkan PT DMS Propertindo Tbk, yang juga memiliki Indies Heritage Hotel Yogyakarta dan FABU Hotel Bandung.

Selang beberapa waktu kemudian, serta masih di Daerah Istimewa Yogyakarta, Swiss-Belhotel International kembali melayani tamu dan para pengunjung lewat Swiss-Belboutique Yogyakarta milik PT Matratama Graha Mulia.

Hotel bintang empat berkapasitas 121 kamar yang berada di bilangan Jalan Jend. Sudirman, Terban, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini dikenal luas sebagai hotel pertama yang mengibarkan merek Swiss-Belboutique di Indonesia.

Sampai awal Januari 2022, dalam kurun waktu 30 tahun kiprahnya di pasar domestik, Swiss-Belhotel International telah mengelola 74 properti yang mengibarkan beragam brand hotel keluarannya, mulai dari Swiss-Belhotel, Swiss-Belboutique, Swiss-Belcourt, Swiss-Belexpress, Swiss-Belinn, Swiss-Belresidences, Swiss-Belresort, hingga Zest.

Dan, dalam kondisi tersebut, merek Swiss-Belhotel menjadi brand populer karena digunakan di 28 properti, seperti Swiss-Belhotel Ambon, Swiss-Belhotel Balikpapan, Swiss-Belhotel Bogor, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak, Swiss-Belhotel Cirebon, Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya, Swiss-Belhotel Harbour Bay, Swiss-Belhotel Jambi, Swiss-Belhotel Kendari, Swiss-Belhotel Lampung, Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta, Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Swiss-Belhotel Solo, dan Swiss-Belhotel Tuban.

Setelahnya, Swiss-Belinn menyusul. Merek hotel bintang tiga yang menyasar para pelancong bisnis dan rekreasi ini digunakan di 23 properti, seperti Swiss-Belinn Airport Jakarta, Swiss-Belinn Airport Surabaya, Swiss-Belinn Cikarang, Swiss-Belinn Luwuk, Swiss-Belinn Malang, dan Swiss-Belinn Singkawang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PACU PENJUALAN, ZESPRI RILIS KAMPANYE AWALI DENGAN KIWI
BERITA

PACU PENJUALAN, ZESPRI RILIS KAMPANYE AWALI DENGAN KIWI

(Berita-Bisnis) - Upaya Zespri International Limited untuk mengedukasi konsumen Indonesia tentang manfaat buah kiwi sebagai salah satu makanan bernutrisi, sepertinya...
SASAR KAMPUS, TELKOMSEL PACU LAYANAN DATA
BERITA

SASAR KAMPUS, TELKOMSEL PACU LAYANAN DATA

(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan akses WiFi gratis (Flash Zone) di Institut...
LEWAT NUTRILITE RUN, AMWAY LAWAN MALNUTRISI
BERITA

LEWAT NUTRILITE RUN, AMWAY LAWAN MALNUTRISI

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema "Rise Your Hand, Fight Global Childhood Malnutrition", PT Amindoway Jaya -populer dengan label Amway Indonesia-...
ELECTROLUX LUNCURKAN AC TERBARU VIVA GRANDE
BERITA

ELECTROLUX LUNCURKAN AC TERBARU VIVA GRANDE

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung kemampuan bisa meningkatkan kualitas udara di rumah sekaligus bermanfaat bagi kesehatan untuk semua anggota keluarga, PT...
BANK RAKYAT INDONESIA BANTU PEDAGANG KALI LIMA BATAM
BERITA

BANK RAKYAT INDONESIA BANTU PEDAGANG KALI LIMA BATAM

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari perwujudan program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengucurkan dana bantuan...
JOHNSON & JOHNSON LANSIR 21 HARI UPGRADE FRONTLINER
BERITA

JOHNSON & JOHNSON LANSIR 21 HARI UPGRADE FRONTLINER

(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan segmen industri lainnya, arena bisnis consumer goods pun sepertinya tidak pernah sepi dengan gemuruh...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia