MR. D.I.Y. OPERASIKAN 51 GERAI DI PASAR DOMESTIK

Aktif membuka gerai baru di berbagai lokasi potensial. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Medio September tahun lalu sejatinya merupakan awal perjalanan penting bagi MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd Malaysia di arena bisnis kebutuhan rumah tangga dan perkakas (home improvement) di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Ketika itu, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd untuk pertama kalinya resmi meluncurkan gerai MR. D.I.Y di Indonesia. Persisnya, di Mega Bekasi Hypermall yang berada di bilangan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Marga Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Tak lama kemudian, tepatnya pada medio April 2018, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd sudah menghadirkan gerai ke-18 MR. D.I.Y di Mal Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Menyusul gerai sejenis di Supermall Karawaci, Tangerang, yang dibuka pada Mei 2018, yang diklaim sebagai gerai ke-24.

Adapun pada Oktober lalu, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd tampak sibuk menggelar ekspansi pembukaan gerai-gerai anyar MR. D.I.Y. di berbagai lokasi potensial.

Paling tidak, pada saat itu dan seperti yang tertera di lamannya, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd membuka enam gerai baru MR. D.I.Y., yaitu di Plaza Festival Jakarta, Grand City Surabaya, Malang City Point, Bekasi Trade Center, Lokasari Square Jakarta Barat, serta di Ponorogo City Center.

Dan, lebih dari itu, gerai MR. D.I.Y. Ponorogo City Center pun otomatis menjadi gerai ke-47 MR. D.I.Y. di Indonesia sekaligus gerai ke-600 MR. D.I.Y. di kawasan Asia Pasifik.

Belakangan, langkah MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd kembali berlanjut dengan peluncuran gerai anyar MR. D.I.Y. di Icon Mall Gresik.

Sesudahnya, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd mengoperasikan gerai baru MR. D.I.Y di Mall Olympic Garden Malang, Plaza Indah Bogor, dan Tunjungan Plaza 2 Surabaya, pada pekan pertama November 2018.

Berita-Bisnis mencatat, gerai MR. D.I.Y. -yang mengusung tagline Always Low Prices– dibuka perdana di kawasan Jalan Tuanku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Juli 2005.

Dan, dalam operasionalnya di Indonesia, gerai MR. D.I.Y menawarkan berbagai produk yang terbagi ke dalam sembilan kategori, antara lain, mainan, peralatan rumah tangga (household), aksesoris, alat olahraga, perkakas, aksesoris mobil, dan kecantikan. Tak terkecuali, alat tulis.

Patut juga diketahui, hingga sekarang, Jawa Barat terhitung sebagai wilayah pemasaran dengan sebaran utama gerai MR. D.I.Y, yakni mencapai 21 gerai.

Dan, dari jumlah tersebut, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd mengoperasikan masing-masing lima gerai MR. D.I.Y di Bandung serta di Bekasi. Selebihnya, empat gerai di Bogor, tiga gerai di Karawang, dan masing-masing dua gerai di Cirebon dan Depok.

Adapun Jakarta dan Jawa Timur berada di peringkat kedua dengan masing-masing menghadirkan 11 gerai.

Sedangkan di Banten, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd meluncurkan tiga gerai, yakni di Ramayana Mal Serang, Supermall Karawaci, dan Aeon Mall BSD. Plus, masing-masing dua gerai di Solo serta di Yogyakarta. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GANDENG OWNCO, INTERCONTINENTAL RILIS KIMPTON BALI
BERITA

GANDENG OWNCO, INTERCONTINENTAL RILIS KIMPTON BALI

(Berita-Bisnis) - Jika tidak ada aral melintang, manajemen perhotelan global InterContinental Hotels Group berniat merilis portofolio baru di Bali, dua...
YAMAHA GELAR KOMPETISI JAWARA NETPRENEUR
BERITA

YAMAHA GELAR KOMPETISI JAWARA NETPRENEUR

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng iPaymu, lakubgt.com, dan larisbgt.com, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia -populer dengan label Yamaha Indonesia- menggelar Kompetisi...
DUA TAHUN LAGI, MEDIKALOKA HERMINA TARGETKAN 40 RUMAH SAKIT
BERITA

DUA TAHUN LAGI, MEDIKALOKA HERMINA TARGETKAN 40 RUMAH SAKIT

(Berita-Bisnis) - Akhir medio Maret, lima tahun silam, Frost & Sullivan merilis statement yang menggembirakan bagi para pelaku usaha di...
INTERKOS JAYA BHAKTI RILIS PRODUK REDWIN AUSTRALIA
BERITA

INTERKOS JAYA BHAKTI RILIS PRODUK REDWIN AUSTRALIA

(Berita-Bisnis) - Diklaim bersifat sederhana, tanpa pewangi-pewarna-deterjen, bebas paraben, dan halal, PT Interkos Jaya Bhakti -distributor kosmetik Redwin dari Australia-...
BLACKSTEEL MULAI BANGUN TANJUNGPINANG CITY CENTER
BERITA

BLACKSTEEL MULAI BANGUN TANJUNGPINANG CITY CENTER

(Berita-Bisnis) - Niat The Blacksteel Group untuk memperkuat posisinya di pentas bisnis properti di Indonesia, sepertinya tidak sekedar isapan jempol...
KARYA PERKASA HADIRKAN PADJADJARAN VILLAGE SAWANGAN
BERITA

KARYA PERKASA HADIRKAN PADJADJARAN VILLAGE SAWANGAN

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, 'wajah' Sawangan, Depok, Jawa Barat, dipastikan bakal banyak berubah dalam beberapa tahun ke depan. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia