• BERANDA
  • BERITA
  • ARCHIPELAGO RILIS THE ALANA HOTEL & CONFERENCE CENTER SENTUL CITY

ARCHIPELAGO RILIS THE ALANA HOTEL & CONFERENCE CENTER SENTUL CITY

Bakal melansir sky lounge pada medio Oktober 2018. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tidak bisa dimungkiri, sampai sekarang, pertumbuhan merek Hotel NEO dan favehotel milik Archipelago International sejatinya cukup meyakinkan.

Bagaimana tidak. Jika merujuk lamannya, Archipelago International telah mengoperasikan 25 hotel yang mengibarkan label Hotel NEO dan Hotel NEO+ di Indonesia, hingga saat ini.

Bahkan, di saat yang sama, Archipelago International pun mengoperasikan Hotel NEO+ Penang, yang terletak di kawasan Jalan Gurdwara, Georgetown, Pulau Pinang, Malaysia.

Lantas, via brand favehotel, Archipelago International sudah mengelola 54 favehotel di pasar domestik. Plus, favehotel Cenang Beach Langkawi Malaysia.

Adapun The Alana yang diposisikan sebagai merek hotel bintang 4/5, baru disematkan di tiga aset properti, hingga akhir Juni 2018.

Persisnya, ketiga hotel tersebut mencakup The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta dan The Alana Hotel Surabaya yang berada dalam naungan Saraswanti Group, serta The Alana Hotel & Convention Center – Solo yang dikembangkan oleh PT Delta Merlin Dunia Properti, bagian dari Duniatex Group.

Namun, jangan salah menilai. Sebagai manajemen perhotelan yang berpengalaman, Archipelago International sepertinya punya kiat sendiri untuk memacu akselerasi The Alana.

Buktinya, pada akhir pekan lalu, Archipelago International pun resmi menambah portofolio The Alana melalui pembukaan The Alana Hotel & Conference Center Sentul City.

Kata Vice President Business Development & Operations Archipelago International, Norbert Vas, hotel anyar itu memiliki 271 kamar yang terdiri dari tiga tipe, yakni Deluxe, Suite, dan President Suite.

Dijelaskan pula, sebagian kamar The Alana Hotel & Conference Center Sentul City menyuguhkan pemandangan kolam renang yang cantik.

Archipelago International mengabarkan, selain 15 ruang pertemuan, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City juga menyediakan satu mini ballroom, kolam renang dewasa dan anak-anak, tempat bermain anak, bakery corner, fitness center, spa, serta green canyon restaurant yang bisa menampung lebih dari 350 tamu sekaligus.

Ke depan, Archipelago International memastikan bakal melansir sky lounge yang memiliki pemandangan seluruh bukit Bogor. Tepatnya, pada medio Oktober 2018. 

Dalam catatan Berita-Bisnis, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City berada dalam naungan PT Sentul City Tbk.

Dan, lebih dari itu, hotel baru tersebut juga otomatis menjadi hotel perdana yang mengibarkan merek The Alana di wilayah pemasaran Jawa Barat.

Di sisi lain, seiring pembukaan The Alana Hotel & Conference Center Sentul City, Archipelago International kini mengelola 949 kamar dari brand The Alana, yang masing-masing bersumber dari 269 kamar The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta, 162 kamar The Alana Hotel Surabaya, serta 247 kamar The Alana Hotel & Convention Center – Solo.

Bagi Sentul City sendiri, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City terbilang sebagai hotel kedua yang dikembangkan di kawasan Sentul City, setelah hotel bintang tiga bertajuk Hotel NEO+ Green Savana Sentul City berkapasitas 70 kamar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LG LANSIR SUPER LED UNTUK RAIH 40 PERSEN PANGSA PASAR MONITOR
BERITA

LG LANSIR SUPER LED UNTUK RAIH 40 PERSEN PANGSA PASAR MONITOR

(Berita-Bisnis) - Tingginya permintaan konsumen terhadap monitor light emitting diode (LED) yang terjadi belakangan ini, menjadi alasan kuat bagi PT...
UNTUK KE-10 KALINYA, LEMARI ES SHARP RAIH IBBA
BERITA

UNTUK KE-10 KALINYA, LEMARI ES SHARP RAIH IBBA

(Berita-Bisnis) - Hasil riset yang dilakukan MARS Research Specialist terhadap 5 ribu responden di tujuh kota besar di Indonesia pada...
TINGKATKAN PENDAPATAN, GARUDA INDONESIA OPERASIKAN GUDANG CARGO DOMESTIK YANG LEBIH LUAS
BERITA

TINGKATKAN PENDAPATAN, GARUDA INDONESIA OPERASIKAN GUDANG CARGO DOMESTIK YANG LEBIH LUAS

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian peningkatan pelayanan sekaligus untuk mendorong kenaikan pendapatan Garuda Indonesia Cargo -salah satu Strategic Business Unitnya- PT...
AWAL 2015, SERAH TERIMA APARTEMEN INTERMARK SERPONG
BERITA

AWAL 2015, SERAH TERIMA APARTEMEN INTERMARK SERPONG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, pada awal tahun 2015, PT Merdeka Ronov Indonesia bakal mulai melakukan proses serah terima...
GERAI KEDUA TIMHOWAN HADIR DI GRAND INDONESIA
BERITA

GERAI KEDUA TIMHOWAN HADIR DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak kurang lebih Rp 5 miliar, PT Super Dim Sum Indo pekan ini akhirnya resmi...
BANK EKONOMI HADIR DI HARCO MANGGA DUA
BERITA

BANK EKONOMI HADIR DI HARCO MANGGA DUA

(Berita-Bisnis) - Agar cakupan pasarnya semakin meluas plus bisa meningkatkan pelayanannya kepada nasabah, PT Bank Ekonomi Raharja Tbk. secara resmi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia