ACE HARDWARE TAMBAH GERAI DI MEDAN

Menghadirkan gerai ketiga di Medan dan mengelola total 72 gerai. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Langkah PT Ace Hardware Indonesia Tbk. di pentas bisnis ritel modern produk perkakas rumah tangga tampak semakin mantap dengan rencana pembukaan gerai baru seluas 3.200 meter persegi di Medan, pertengahan medio November ini.

Gerai tersebut bakal menjadi gerai ketiga yang dioperasikan di Provinsi Sumatera Utara, menyusul gerai sejenis yang telah dibuka di pusat perbelanjaan Sun Plaza dan di kawasan Jl. Ir. H. Juanda, Medan.

Menurut Helen Tanzil, Corporate Secretary Ace Hardware Indonesia, gerai baru itu otomatis juga menjadi gerai yang ke-19 yang diresmikan pada tahun 2012.

Sebelumnya, sampai akhir bulan ke sembilan pada tahun ini, Ace Hardware Indonesia sudah mengoperasikan 17 gerai baru dengan total luas penambahan retail space kurang lebih mencapai 36 ribu meter persegi. Empat gerai diantaranya dihadirkan di luar pulau Jawa, yakni di Pontianak, Samarinda, Denpasar, dan Nusa Dua Bali.

Ace Hardware Indonesia menyatakan penambahan gerai baru sejatinya beranjak dari rencana peningkatan penjualan sepanjang tahun ini yang dipatok pada angka Rp 3 triliun.

Bila hal itu terwujud, maka nilai penjualan Ace Hardware Indonesia sampai akhir Desember mendatang ekuivalen dengan pertumbuhan sebesar 25 persen dibandingkan dengan realisasi penjualan pada tahun lalu.

Pada saat yang sama, yaitu hingga akhir tahun 2012, Ace Hardware Indonesia pun berambisi meraup laba bersih sebanyak Rp 300 miliar atau tumbuh 10 persen ketimbang laba bersih tahun 2011.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, dalam operasionalnya, Ace Hardware Indonesia yang akan menaungi total 72 gerai -seiring kehadiran gerai baru di Medan- mengelola empat brand gerai, yakni ACE, ACE Hardware, ACE Home Center, dan ACE Outlet.

Dari ke empat brand tersebut, Ace Hardware Indonesia terhitung paling banyak mengoperasikan gerai dengan label ACE Hardware. Di Jabodetabek sendiri, tak kurang 22 gerai ACE Hardware sudah dibuka.

Adapun di luar Pulau Jawa, wilayah pemasaran Bali tercatat mendominasi. Hingga saat ini, Ace Hardware Indonesia mengelola lima gerai ACE Hardware di Pulau Dewata, yaitu di Nusa Dua Square, Teuku Umar, Mal Bali Galeria, Denpasar, dan Central Park Kuta.

Sementara itu, gerai yang mengusung nama ACE Home Center berada di posisi kedua. Sampai sekarang, Ace Hardware Indonesia mengoperasikan 10 gerai ACE Home Center di Jabodetabek. Sedangkan, di Solo dan Semarang, masing-masing satu gerai. Di Bandung, gerai ACE Home Center dibuka di Balubur Town Square dan Plaza IBCC.

Untuk brand ACE Home Center, Surabaya menjadi wilayah utama dengan kehadiran empat gerai yang terletak di East Coast Center Pakuwon City, Royal Plaza, Mal Galaxy serta Supermal Pakuwon.

Dan, per akhir Oktober lalu, Ace Hardware Indonesia baru menghadirkan tujuh gerai ACE dan satu gerai ACE Outlet di Mall of Indonesia, Jakarta Utara. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DONGKRAK BISNIS, FUJITSU RANGKUL TIXPRO SEBAGAI DISTRIBUTOR
BERITA

DONGKRAK BISNIS, FUJITSU RANGKUL TIXPRO SEBAGAI DISTRIBUTOR

(Berita-Bisnis) - Dinilai mumpuni dalam hal pendistribusian produk teknologi informasi kategori consumer maupun enterprise, PT Tixpro Informatika Megah resmi dipercaya...
STANDARD CHARTERED SEDIAKAN TALKING ATM
BERITA

STANDARD CHARTERED SEDIAKAN TALKING ATM

(BeritaBisnis) - Standard Chartered Bank Indonesia meluncurkan layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berbasis audio, hari ini. Layanan untuk menyasar nasabah...
SINAR MAS LAND GELAR FLYING ALADIN MUSICAL SHOW DI THE BREEZE BSD CITY
BERITA

SINAR MAS LAND GELAR FLYING ALADIN MUSICAL SHOW DI THE BREEZE BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 2 Agustus hingga 18 Agustus mendatang, Sinar Mas Land menggelar pertunjukan Flying Aladin Musical Show...
KEMBANGKAN USAHA, AGARINDO BOGATAMA LANSIR AGAROS
BERITA

KEMBANGKAN USAHA, AGARINDO BOGATAMA LANSIR AGAROS

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, kreatifitas memang sangat dibutuhkan untuk mendongkrak penjualan. Apalagi jika produk yang ditawarkan tergolong sebagai produk baru. ...
AGUSTUS MENDATANG, SAHID KELOLA HOTEL SAHID BANGKA
BERITA

AGUSTUS MENDATANG, SAHID KELOLA HOTEL SAHID BANGKA

(Berita-Bisnis) - Akselerasi yang ditampilkan PT Sahid International Hotel Management and Consultant -populer dengan label Sahid Hotels & Resorts- di...
SWISS-BELHOTEL LANSIR SWISS-BELRESORT DAGO HERITAGE
BERITA

SWISS-BELHOTEL LANSIR SWISS-BELRESORT DAGO HERITAGE

(Berita-Bisnis) - Hingga awal Desember 2018, Swiss-Belhotel International telah mengoperasikan 66 hotel di pasar domestik, via merek-merek besutannya, seperti Grand...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia