ACE HARDWARE TAMBAH GERAI DI MEDAN

Menghadirkan gerai ketiga di Medan dan mengelola total 72 gerai. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Langkah PT Ace Hardware Indonesia Tbk. di pentas bisnis ritel modern produk perkakas rumah tangga tampak semakin mantap dengan rencana pembukaan gerai baru seluas 3.200 meter persegi di Medan, pertengahan medio November ini.

Gerai tersebut bakal menjadi gerai ketiga yang dioperasikan di Provinsi Sumatera Utara, menyusul gerai sejenis yang telah dibuka di pusat perbelanjaan Sun Plaza dan di kawasan Jl. Ir. H. Juanda, Medan.

Menurut Helen Tanzil, Corporate Secretary Ace Hardware Indonesia, gerai baru itu otomatis juga menjadi gerai yang ke-19 yang diresmikan pada tahun 2012.

Sebelumnya, sampai akhir bulan ke sembilan pada tahun ini, Ace Hardware Indonesia sudah mengoperasikan 17 gerai baru dengan total luas penambahan retail space kurang lebih mencapai 36 ribu meter persegi. Empat gerai diantaranya dihadirkan di luar pulau Jawa, yakni di Pontianak, Samarinda, Denpasar, dan Nusa Dua Bali.

Ace Hardware Indonesia menyatakan penambahan gerai baru sejatinya beranjak dari rencana peningkatan penjualan sepanjang tahun ini yang dipatok pada angka Rp 3 triliun.

Bila hal itu terwujud, maka nilai penjualan Ace Hardware Indonesia sampai akhir Desember mendatang ekuivalen dengan pertumbuhan sebesar 25 persen dibandingkan dengan realisasi penjualan pada tahun lalu.

Pada saat yang sama, yaitu hingga akhir tahun 2012, Ace Hardware Indonesia pun berambisi meraup laba bersih sebanyak Rp 300 miliar atau tumbuh 10 persen ketimbang laba bersih tahun 2011.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, dalam operasionalnya, Ace Hardware Indonesia yang akan menaungi total 72 gerai -seiring kehadiran gerai baru di Medan- mengelola empat brand gerai, yakni ACE, ACE Hardware, ACE Home Center, dan ACE Outlet.

Dari ke empat brand tersebut, Ace Hardware Indonesia terhitung paling banyak mengoperasikan gerai dengan label ACE Hardware. Di Jabodetabek sendiri, tak kurang 22 gerai ACE Hardware sudah dibuka.

Adapun di luar Pulau Jawa, wilayah pemasaran Bali tercatat mendominasi. Hingga saat ini, Ace Hardware Indonesia mengelola lima gerai ACE Hardware di Pulau Dewata, yaitu di Nusa Dua Square, Teuku Umar, Mal Bali Galeria, Denpasar, dan Central Park Kuta.

Sementara itu, gerai yang mengusung nama ACE Home Center berada di posisi kedua. Sampai sekarang, Ace Hardware Indonesia mengoperasikan 10 gerai ACE Home Center di Jabodetabek. Sedangkan, di Solo dan Semarang, masing-masing satu gerai. Di Bandung, gerai ACE Home Center dibuka di Balubur Town Square dan Plaza IBCC.

Untuk brand ACE Home Center, Surabaya menjadi wilayah utama dengan kehadiran empat gerai yang terletak di East Coast Center Pakuwon City, Royal Plaza, Mal Galaxy serta Supermal Pakuwon.

Dan, per akhir Oktober lalu, Ace Hardware Indonesia baru menghadirkan tujuh gerai ACE dan satu gerai ACE Outlet di Mall of Indonesia, Jakarta Utara. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BERKAT BIO-PLASTIC, TESSA RAIH PENGHARGAAN LINGKUNGAN
BERITA

BERKAT BIO-PLASTIC, TESSA RAIH PENGHARGAAN LINGKUNGAN

(Berita-Bisnis) - Di saat banyak pebisnis lain masih berkutat dalam wacana kepedulian lingkungan, PT Graha Kerindo Utama sepertinya telah mengambil...
BINAKARYA PROPERTINDO GROUP LUNCURKAN MENARA DALLAS
BERITA

BINAKARYA PROPERTINDO GROUP LUNCURKAN MENARA DALLAS

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses dalam penjualan tahap pertama apartemen Casablanca East Residences yang berlokasi di kawasan Jakarta Timur, Binakarya Propertindo...
DESEMBER MENDATANG, TAUZIA OPERASIKAN POP! HOTELS COKROAMINOTO BALI
BERITA

DESEMBER MENDATANG, TAUZIA OPERASIKAN POP! HOTELS COKROAMINOTO BALI

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada medio Desember mendatang, Tauzia Hotel Management-Indonesia bakal membuka hotel bujet POP! Hotels...
SMARTFREN HADIRKAN PONSEL BARU
BERITA

SMARTFREN HADIRKAN PONSEL BARU

(BeritaBisnis) - Di arena pameran Indocomtech, PT Smartfren Telecom Tbk. akan meluncurkan ponsel XSTRE@M EV-DO. Produk baru tersebut mengusung teknologi...
SIMAS NET LUNCURKAN TELEPROTEKSI
BERITA

SIMAS NET LUNCURKAN TELEPROTEKSI

(Berita-Bisnis) - Diklaim mudah, sederhana, sekaligus terjangkau, PT Asuransi Simas Net (Simas Net) hari ini resmi melansir produk baru asuransi...
GENJOT JUMLAH PENGUNJUNG, EXCELSO TAWARKAN MENU SARAPAN BARU
BERITA

GENJOT JUMLAH PENGUNJUNG, EXCELSO TAWARKAN MENU SARAPAN BARU

(Berita-Bisnis) - Membaca dinamika pasar secara cermat memang sangat dibutuhkan agar bisnis bisa berkelanjutan. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia