AEON MALL BSD CITY BUKA MEI 2015

Sebagian besar tenant yang bergabung berasal dari peritel skala besar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika semuanya berjalan mulus, maka pada medio Mei mendatang, PT Aeon Indonesia bakal menggelar seremoni pembukaan Aeon Mall yang berlokasi di BSD City, Tangerang.

Adapun jumlah tenant yang akan bergabung di pusat perbelanjaan seluas 185,000 meter persegi itu, diperkirakan mencapai 285 tenant.

Kata Hideyuki Tanaka, General Manager Merchandising Division Aeon Indonesia, hingga saat ini, proses pembangunan mal tersebut sedang memasuki tahap final.

Ditambahkan pula, sebagian besar tenant yang bergabung di Aeon Mall BSD City berasal dari peritel skala besar. Sisanya, perusahaan kecil serta menengah.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Aeon Mall BSD City tak lepas dari ikatan kerja sama yang terjalin antara Aeon Co. Ltd. Jepang (induk usaha Aeon Indonesia) dengan Sinar Mas Land.

Dan, dalam operasionalnya, pembangunan pusat perbelanjaan tersebut dikendalikan sepenuhnya oleh PT Aeon Mall Indonesia yang beroperasi sejak Oktober 2012.

Sementara itu, Aeon Indonesia sendiri merupakan lengan bisnis Aeon Co. Ltd. yang bertanggungjawab untuk urusan ritel.

Di sisi lain, ada juga PT Aeon Credit Indonesia yang fokus kepada segmen kartu kredit maupun cicilan plus PT AeonFantasy Indonesia yang mengelola arena permainan anak-anak.

Selain di Indonesia, Aeon Co. Ltd. diketahui menghadirkan pusat perbelanjaan sejenis di beberapa negara, seperti di Jepang, Tiongkok, Hongkong, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, India, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan Malaysia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PRODUK HAIR CARE MENJADI TUMPUAN UTAMA PENJUALAN MANDOM INDONESIA
BERITA

PRODUK HAIR CARE MENJADI TUMPUAN UTAMA PENJUALAN MANDOM INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, mulai dari awal tahun 2016 hingga akhir medio September lalu, pasar domestik sejatinya menjadi tumpuan...
BUKA VAIO SHOP DI MATOS, SONY PERKUAT JARINGAN DI INDONESIA TIMUR
BERITA

BUKA VAIO SHOP DI MATOS, SONY PERKUAT JARINGAN DI INDONESIA TIMUR

(BeritaBisnis) - Dalam rangka menggarap potensi bisnis yang besar di Indonesia bagian Timur, Sony Indonesia mulai memperkuat jaringan pemasarannya di...
KONDOTEL BOGOR ICON DIOPERASIKAN FEBRUARI 2014
BERITA

KONDOTEL BOGOR ICON DIOPERASIKAN FEBRUARI 2014

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada medio Februari mendatang, PT Gapura Kencana Abadi (GKA Land) akan mengoperasikan kondotel...
GAYA NOKIA UNTUK KEMBALI BERSINAR
MARKETING

GAYA NOKIA UNTUK KEMBALI BERSINAR

(Berita-Bisnis) - Awal tahun 2012, laporan yang dirilis secara resmi itu akhirnya menegaskan fakta yang telah terjadi selama ini di...
COFFEE TOFFEE TARGETKAN 250 GERAI
BERITA

COFFEE TOFFEE TARGETKAN 250 GERAI

(Berita-Bisnis) - Langkah PT Coffee Toffee Indonesia di pentas bisnis gerai kopi di Indonesia dipastikan bakal semakin mantap seiring rencana...
CORPORATE LEGAL
EVENT

CORPORATE LEGAL

SENGKETA BISNIS DAN MEKANISME PENYELESAIAN YANG EFEKTIF BAGI PERUSAHAANBy MITRA KELOLA INSANI (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia