• BERANDA
  • BERITA
  • AGUNG PODOMORO BANGUN LEBIH DARI SERIBU UNIT HUNIAN DI KARAWANG

AGUNG PODOMORO BANGUN LEBIH DARI SERIBU UNIT HUNIAN DI KARAWANG

Keseluruhan proyek diprediksi selesai tiga tahun lagi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah PT Agung Podomoro Land Tbk. di pentas bisnis properti Indonesia tampaknya semakin cemerlang saja. Buktinya, melalui anak usahanya PT Pesona Gerbang Karawang, Agung Podomoro Land menghadirkan hunian eksklusif Grand Taruma Karawang yang terletak di Karawang Barat, Jawa Barat.

Agung Podomoro Land mengembangkan Grand Taruma Karawang di atas lahan seluas 48 hektar dengan dana investasi sebanyak Rp 800 miliar.

Menurut Aking Saputra, Chief Executive Officer Pesona Gerbang Karawang, pembangunan Grand Taruma Karawang akan dilakukan dalam dua tahap dan keseluruhan proyek diprediksi selesai tiga tahun lagi.

Pada tahap pertama, sejak pertengahan tahun ini, Pesona Gerbang Karawang meluncurkan 52 unit rumah toko (ruko) Dharmawangsa I seharga Rp 1 miliar per unit dan seluruh unit dinyatakan telah terjual.

Adapun saat ini, Pesona Gerbang Karawang sedang menawarkan 95 unit ruko Dharmawangsa II dengan banderol harga Rp 1,5 miliar hingga Rp 3 miliar per unit. Dari jumlah tersebut, sebanyak 82 unit disebutkan telah diborong habis oleh konsumen.

Bersamaan dengan itu, Pesona Gerbang Karawang juga sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan water park seluas 2,4 hektar yang berlokasi di akses jalan masuk utama ke Grand Taruma Karawang serta ditargetkan bakal dibuka pada awal tahun 2013.

Sedangkan untuk hunian, Pesona Gerbang Karawang terlebih dahulu memperkenalkan klaster Senopati seluas 2 hektar yang terdiri dari 72 unit rumah. Masing-masing unit dijajakan dengan harga mulai dari Rp 800 juta sampai Rp 2 miliar per unit. Pesona Gerbang Karawang mengklaim 56 unit rumah di dalam klaster Senopati sudah terjual.

Khusus hunian, Pesona Gerbang Karawang berniat menghadirkan lebih dari 1.000 unit rumah dengan komposisi 469 unit dikembangkan pada tahap awal dan setelah itu 769 unit hunian menyusul kemudian.

Per akhir Oktober 2012, Agung Podomoro Land mengklaim telah merealisasikan pre-sales sebanyak Rp 4,95 triliun atau setara dengan 99 persen dari target penjualan selama tahun 2012 yang tercatat sebesar Rp 5 triliun.

Pencapaian itu terutama bersumber dari proyek Green Bay Pluit dengan kontribusi sebesar 42 persen. Di peringkat kedua, proyek Podomoro City dengan andil 26 persen. Sementara itu, Metro Park Residence, Vimala Hills, dan Grand Taruma Karawang, masing-masing menyumbang sebanyak 17 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LAGI, MATAHARI DEPARTMENT STORE RAIH PENGHARGAAN
BERITA

LAGI, MATAHARI DEPARTMENT STORE RAIH PENGHARGAAN

(Berita-Bisnis) - Untuk kesekian kalinya, PT Matahari Department Store Tbk -pengelola jaringan gerai Matahari Department Store- berhasil memperoleh penghargaan. (lebih…)
TVS BUKA GERAI MOTOR MART DI CILEDUG
BERITA

TVS BUKA GERAI MOTOR MART DI CILEDUG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, PT Motormart Multi Artha -Regional Distributor alias Main Dealer PT TVS Motor Company...
PABRIK BARU JEMBO CABLE HADIR DI TANGERANG
BERITA

PABRIK BARU JEMBO CABLE HADIR DI TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi kebutuhan kabel sektor telekomunikasi dalam negeri yang terus meningkat, PT Jembo Cable Company Tbk resmi mengoperasikan...
NIPPON PAINT KEMBALI GELAR KOMPETISI BAGI MAHASISWA
BERITA

NIPPON PAINT KEMBALI GELAR KOMPETISI BAGI MAHASISWA

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesan penyelenggaraan Nippon Paint Young Designer Award 2013 yang berhasil menghimpun lebih dari 800 karya mahasiswa...
FLY OVER SUMMARECON BEKASI RESMI BEROPERASI
BERITA

FLY OVER SUMMARECON BEKASI RESMI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses pengerjaan lebih dari dua tahun, PT Summarecon Agung Tbk akhirnya meresmikan penggunaan fly over KH....
PERDALAM PENETRASI DI ASIA, FITNESS FIRST GELAR FIT FOR FASHION
BERITA

PERDALAM PENETRASI DI ASIA, FITNESS FIRST GELAR FIT FOR FASHION

(Berita-Bisnis) - Kendati gaya hidup sehat semakin merebak di kalangan masyarakat luas belakangan ini, bahkan menjadi sebuah kebutuhan, toh tidak...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia