ALFAMART BUKA RUMAH ALBI PERTAMA DI MEDAN

Berniat menghadirkan Rumah Albi di semua gerai Alfamart yang masih memiliki ruang yang dapat dimanfaatkan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah mengoperasikan Rumah Albi di gerai Alfamart di kawasan Jl. MT Haryono, Jember, pada pertengahan Januari 2013, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk kembali membuka Rumah Albi di gerai Alfamart di kawasan Jl. Marendal, Medan, awal Februari tahun ini.

Baik yang di Jember maupun yang di Medan tercatat merupakan Rumah Albi yang pertama yang dioperasikan di masing-masing kota tersebut.

Menurut Yosie, Branch Manager Alfamart Medan, pihaknya memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat sekitar gerai Alfamart untuk memanfaatkan sarana tersebut untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan, kecuali yang berbau SARA atau politik.

Ditambahkan, pemanfaatan Rumah Albi sebagai wadah untuk berkumpul, bersosialisasi, berinteraksi, bermusyawarah, dan beragam aktivitas lainnya dapat dilakukan sesuai dengan tata cara yang telah ditetapkan oleh Sumber Alfaria Trijaya.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Sumber Alfaria Trijaya menghadirkan Rumah Albi yang pertama di gerai Alfamart Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada awal tahun lalu. Dan, hingga awal Desember 2012, pemilik jaringan minimarket Alfamart tersebut telah mengelola kurang lebih 31 unit Rumah Albi yang berlokasi di 19 kota di seluruh Indonesia.

Kota-kota tersebut, antara lain, adalah Lampung, Palembang, Serang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Bekasi, Karawang, Bandung, Semarang, Blora, Purwokerto, Klaten, Malang, Sidoarjo, dan Makassar.

Sebelumnya, Hans Prawira, Managing Director Sumber Alfaria Trijaya pernah mengungkapkan bahwa pihaknya berniat menghadirkan Rumah Albi di semua gerai Alfamart yang masih memiliki ruang yang dapat dimanfaatkan.

Hingga akhir September 2012, jumlah gerai Alfamart sendiri sudah mencapai 6.585 gerai. Dari jumlah tersebut, sekitar 4.672 gerai merupakan milik sendiri. Sisanya, milik terwaralaba.

Khusus di wilayah pemasaran Medan, Deli Serdang dan sekitarnya, kurang lebih 51 gerai Alfamart telah beroperasi sampai saat ini.

Dari Januari sampai akhir September 2012, Sumber Alfaria Trijaya berhasil membukukan penjualan bersih senilai Rp 17,07 triliun atau tumbuh sebanyak 27,25 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Di saat yang sama, laba bersih yang diraih mencapai Rp 317,36 miliar atau meningkat 40,21 persen dari posisi akhir September 2011. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AKTIF GELAR PROGRAM, GALENIUM PACU PENJUALAN TISU BASAH
BERITA

AKTIF GELAR PROGRAM, GALENIUM PACU PENJUALAN TISU BASAH

(Berita-Bisnis) - Bila tak aral melintang, PT Galenium Pharmasia Laboratories berhasrat menggelar program bertajuk JF Wet Wipes - Dare To...
BRI BERIKAN BEASISWA KEPADA PUTRA-PUTRI KOSTRAD
BERITA

BRI BERIKAN BEASISWA KEPADA PUTRA-PUTRI KOSTRAD

(Berita-Bisnis) - Usai menyalurkan beasiswa ke beberapa perguruan tinggi dan mahasiswa dari Indonesia bagian Timur, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk....
KEMBANGKAN BISNIS, CHITOSE GANDENG OKAMURA CORPORATION
BERITA

KEMBANGKAN BISNIS, CHITOSE GANDENG OKAMURA CORPORATION

(Berita-Bisnis) - Selain berguna untuk meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan, kolaborasi dengan mitra yang ahli memang sangat diperlukan untuk memperkuat...
GELAR INDOMIE JAKARTA COMMUNITY CARNIVAL, INDOFOOD PERTAHANKAN DOMINASI
BERITA

GELAR INDOMIE JAKARTA COMMUNITY CARNIVAL, INDOFOOD PERTAHANKAN DOMINASI

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng 80 komunitas serta melibatkan sekitar 3000 peserta, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) sukses...
AMARA TAWARKAN DUA AKI SEPEDA MOTOR AMARON
BERITA

AMARA TAWARKAN DUA AKI SEPEDA MOTOR AMARON

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung kualitas yang lebih tahan lama, Amara Raja Batteries Ltd. yang berasal dari Hyderabad, India, resmi meluncurkan...
BIDIK ASET Rp 1 TRILIUN, REKSA FINANCE BUKA KANTOR DI BOGOR
BERITA

BIDIK ASET Rp 1 TRILIUN, REKSA FINANCE BUKA KANTOR DI BOGOR

(Berita-Bisnis) - Agar bisa mencapai target penambahan aset sebesar Rp 1 triliun sampai dua tahun mendatang, PT Reksa Finance secara...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia