• BERANDA
  • BERITA
  • BARU DIBUKA, 1.300 MAHASISWA KULIAH DI SURYA UNIVERSITY

BARU DIBUKA, 1.300 MAHASISWA KULIAH DI SURYA UNIVERSITY

Menawarkan sepuluh program studi yang berada dalam naungan tiga fakultas. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim konsisten membudidayakan riset dan penelitian dalam setiap program pendidikannya, Surya University resmi dibuka pada awal medio September 2013.

Dan, untuk tahun pertama perkuliahannya, Surya University tercatat berhasil menghimpun kurang lebih 1.300 mahasiswa yang bergabung ke dalam angkatan 2013/2014.

Menurut Prof. Yohanes Surya, Ph.D., pendiri sekaligus Rektor Surya University, sejak tahun kedua, mahasiswa diwajibkan untuk melakukan riset.

Untuk itu, Surya University yang berlokasi di kawasan Scientia Boulevard, Summarecon Serpong, Tangerang, membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi mahasiswa untuk memilih riset di 68 research center yang tersedia saat ini di Surya University.

Di sisi lain, Surya University juga telah menjalin kerja sama dengan PT Gajah Tunggal Tbk serta PT Samsung Electronics Indonesia via program digital kampus.

Berita-Bisnis mencatat, Surya University menawarkan sepuluh program studi yang berada dalam naungan tiga fakultas (Green Economy & Digital Communication, Clean Energy & Climate Change, Life Science).

Kelak, bila semuanya berlangsung sesuai dengan rencana, kampus baru Surya University bakal dioperasikan di Bogor pada tahun 2015.

Prof. Yohanes Surya, Ph.D. sendiri dikenal luas sebagai tokoh utama penggagas Tim Olimpiade Fisika Indonesia yang sampai saat ini telah berhasil menyabet lebih dari 100 medali dalam berbagai ajang olimpiade fisika maupun sains skala internasional.

Selain itu, Prof. Yohanes Surya, Ph.D. juga sukses mengembangkan Matematika dan Fisika GASING (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) yang membuat keduanya belakangan menjadi sangat mudah untuk dipelajari. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NISSAN GELAR NISTEC – NISAC 2014
BERITA

NISSAN GELAR NISTEC – NISAC 2014

(Berita-Bisnis) - Berlokasi di Nissan College, Nissan-Datsun Gading Serpong, Tangerang, PT Nissan Motor Indonesia menggelar ajang NISTEC – NISAC 2014...
PERLUAS JANGKAUAN PEMASARAN, LOCK&LOCK LANSIR APLIKASI MOBILE DAN SITUS BELANJA
BERITA

PERLUAS JANGKAUAN PEMASARAN, LOCK&LOCK LANSIR APLIKASI MOBILE DAN SITUS BELANJA

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya pelaku usaha lain yang saat ini gencar memperluas jangkauan pemasarannya via dunia maya, PT Lock&Lock Indonesia...
PHILIPS INDONESIA BUKA GERAI DI HOME CENTRA MEDAN
BERITA

PHILIPS INDONESIA BUKA GERAI DI HOME CENTRA MEDAN

(Berita-Bisnis) - Setelah memperluas gerai Philip Store di Surabaya pada awal medio September 2012, PT Philips Indonesia kembali melanjutkan ekspansi...
GANDENG MONDIAL RISJAD, LOTTERIA BAKAL HADIR DI INDONESIA
BERITA

GANDENG MONDIAL RISJAD, LOTTERIA BAKAL HADIR DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Mondial Risjad Fastama Indonesia, Lotteria -anak usaha Lotte Group yang bergerak di bidang sajian fast...
ARCHIPELAGO OPERASIKAN ASTON INN MATARAM
BERITA

ARCHIPELAGO OPERASIKAN ASTON INN MATARAM

(Berita-Bisnis) - Jamak dimengerti, tersedianya layanan memuaskan yang pada akhirnya membuahkan kunjungan kembali adalah salah satu kunci vital untuk memenuhi...
COMMIT BESUTAN COMMONWEALTH LIFE LARIS MANIS
BERITA

COMMIT BESUTAN COMMONWEALTH LIFE LARIS MANIS

(Berita-Bisnis) - Strategi PT Commonwealth Life yang menawarkan produk asuransi dengan premi senilai Rp 10 ribu dengan masa pertanggungan selama...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia