• BERANDA
  • BERITA
  • KINO TINGKATKAN EKSPOR LEWAT MORINAGA KINO INDONESIA

KINO TINGKATKAN EKSPOR LEWAT MORINAGA KINO INDONESIA

Optimistis angka penjualan yang ditorehkan bakal mencapai kurang lebih Rp 900 miliar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Derap langkah Kino Group di pentas bisnis consumer goods sepertinya akan semakin mantap di masa mendatang.

Hal mana erat kaitannya dengan rencana Kino Group yang ingin meningkatkan ekspor beragam produknya (permen, makanan ringan, minuman serbuk) ke kawasan Asia Tenggara dan Timur Tengah, sepanjang tahun ini.

Menurut Harry Sanusi, CEO Kino Group, upaya peningkatan ekspor tadi bakal dilakukan melalui anak usahanya yang bernama PT Morinaga Kino Indonesia.

Asal tahu saja, Morinaga Kino Indonesia terbentuk pada Mei 2013 berkat kerja sama yang terjalin antara Morinaga Co. Ltd. Jepang dan PT Kinosentra Industrindo, salah satu anak usaha Kino Group.

Di perusahaan patungan ini, Morinaga Co. Ltd. tercatat menguasai saham sebanyak 51 persen. Sementara sisanya dipegang oleh Kinosentra Industrindo.

Diketahui pula bahwa sejak awal November tahun lalu, Morinaga Kino Indonesia sudah beroperasi dengan memanfaatkan pabrik yang sebelumnya dimiliki oleh Kinosentra Industrindo yang berlokasi di Terboyo dan Sayung (keduanya terletak di Semarang, Jawa Tengah).

Dari pabrik tersebut, Morinaga Kino Indonesia tercatat memproduksi produk dengan merek permen Kino, Segar Sari, dan Snackit.

Kino Group menjelaskan, ditopang permen Kino, Segar Sari, dan Snack Kit, Kinosentra Industrindo sukses membukukan penjualan hingga Rp 700 miliar sampai akhir tahun lalu.

Adapun sampai akhir tahun nanti, lewat kehadiran Morinaga Kino Indonesia, Kino Group optimistis angka penjualan yang ditorehkan bakal mencapai kurang lebih Rp 900 miliar, salah satunya bersumber dari pasar ekspor yang diproyeksikan meningkat menjadi 10 persen.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Morinaga Kino Indonesia hingga kini melansir kurang lebih 200 jenis makanan dan minuman ringan. Kelak, pada tahun depan, Morinaga Kino Indonesia berhasrat menawarkan soft candy baru untuk tujuan ekspor kawasan Asia Tenggara.

Morinaga Co. Ltd. yang berbasis di Tokyo, Jepang, sampai saat ini dikenal luas sebagai salah satu produsen makanan ringan dan minuman terkemuka di pasar global.

Kino Group sendiri mulai berkecimpung di bisnis consumer goods pada dasawarsa 90-an dan kemudian terkenal dengan permen lunak rasa kopi bermerek Kino.

Belakangan, Kino Group mendirikan PT Kinocare Era Kosmetindo yang fokus merilis berbagai produk personal care dan perawatan rumah, seperti vitamin rambut Ellips, pembersih muka sekali oles Ovale, pembersih kewanitaan Absolute dan Resik-V, pembersih lantai Sleek maupun produk kids grooming.

Di sisi lain, Kino Group juga mengendalikan PT Duta Lestari Sentratama yang bergerak di bidang distribusi serta PT Prime Restaurant Indonesia yang mengelola 12 restoran Chicken Story. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PARAMOUNT LAND TAWARKAN OMAHA VILLAGE 2
BERITA

PARAMOUNT LAND TAWARKAN OMAHA VILLAGE 2

(Berita-Bisnis) - Diklaim lantaran tingginya permintaan dari konsumen, PT Paramount Land akhirnya resmi meluncurkan 160 unit hunian baru yang bakal...
SARASWANTI TUNJUK COLLIERS KELOLA AMG TOWER SURABAYA
BERITA

SARASWANTI TUNJUK COLLIERS KELOLA AMG TOWER SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Anugerah Matahari Gemilang dipastikan bakal mulai mengoperasikan AMG Tower Surabaya, mulai medio April...
FOOD BEVERAGES INDONESIA KINI OPERASIKAN 140 GERAI CHATIME
BERITA

FOOD BEVERAGES INDONESIA KINI OPERASIKAN 140 GERAI CHATIME

(Berita-Bisnis) - Dibanding pelaku usaha lainnya di ranah bisnis buble tea di pasar domestik, perjalanan PT Foods Beverages Indonesia -master...
INCAR EKSPATRIAT, ATRIA GADING SERPONG TAWARKAN KONSEP BARU
BERITA

INCAR EKSPATRIAT, ATRIA GADING SERPONG TAWARKAN KONSEP BARU

(Berita-Bisnis) - Langsung maupun tidak langsung, persaingan sejatinya memberikan rangsangan yang positif terhadap para pebisnis untuk selalu melahirkan kreatifitas baru....
LEWAT D’STUPID BAKER, D’COST RAMBAH BISNIS BAKERY CAFE
BERITA

LEWAT D’STUPID BAKER, D’COST RAMBAH BISNIS BAKERY CAFE

(Berita-Bisnis) - Rentang bisnis PT Pendekar Bodoh -pengelola D'Cost Seafood Restaurant- semakin melebar dengan kehadiran dua gerai D'Stupid Baker di...
HINGGA TUTUP TAHUN, FANTASI ERESTAMA CEMERLANG KELOLA 78 GERAI AMAZONE DAN AMAZING
BERITA

HINGGA TUTUP TAHUN, FANTASI ERESTAMA CEMERLANG KELOLA 78 GERAI AMAZONE DAN AMAZING

(Berita-Bisnis) - Keinginan PT Fantasi Erestama Cemerlang untuk memperbesar pangsa pasarnya di arena bisnis family entertainment center tampaknya tidak main-main....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia