• BERANDA
  • BERITA
  • KINO TINGKATKAN EKSPOR LEWAT MORINAGA KINO INDONESIA

KINO TINGKATKAN EKSPOR LEWAT MORINAGA KINO INDONESIA

Optimistis angka penjualan yang ditorehkan bakal mencapai kurang lebih Rp 900 miliar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Derap langkah Kino Group di pentas bisnis consumer goods sepertinya akan semakin mantap di masa mendatang.

Hal mana erat kaitannya dengan rencana Kino Group yang ingin meningkatkan ekspor beragam produknya (permen, makanan ringan, minuman serbuk) ke kawasan Asia Tenggara dan Timur Tengah, sepanjang tahun ini.

Menurut Harry Sanusi, CEO Kino Group, upaya peningkatan ekspor tadi bakal dilakukan melalui anak usahanya yang bernama PT Morinaga Kino Indonesia.

Asal tahu saja, Morinaga Kino Indonesia terbentuk pada Mei 2013 berkat kerja sama yang terjalin antara Morinaga Co. Ltd. Jepang dan PT Kinosentra Industrindo, salah satu anak usaha Kino Group.

Di perusahaan patungan ini, Morinaga Co. Ltd. tercatat menguasai saham sebanyak 51 persen. Sementara sisanya dipegang oleh Kinosentra Industrindo.

Diketahui pula bahwa sejak awal November tahun lalu, Morinaga Kino Indonesia sudah beroperasi dengan memanfaatkan pabrik yang sebelumnya dimiliki oleh Kinosentra Industrindo yang berlokasi di Terboyo dan Sayung (keduanya terletak di Semarang, Jawa Tengah).

Dari pabrik tersebut, Morinaga Kino Indonesia tercatat memproduksi produk dengan merek permen Kino, Segar Sari, dan Snackit.

Kino Group menjelaskan, ditopang permen Kino, Segar Sari, dan Snack Kit, Kinosentra Industrindo sukses membukukan penjualan hingga Rp 700 miliar sampai akhir tahun lalu.

Adapun sampai akhir tahun nanti, lewat kehadiran Morinaga Kino Indonesia, Kino Group optimistis angka penjualan yang ditorehkan bakal mencapai kurang lebih Rp 900 miliar, salah satunya bersumber dari pasar ekspor yang diproyeksikan meningkat menjadi 10 persen.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Morinaga Kino Indonesia hingga kini melansir kurang lebih 200 jenis makanan dan minuman ringan. Kelak, pada tahun depan, Morinaga Kino Indonesia berhasrat menawarkan soft candy baru untuk tujuan ekspor kawasan Asia Tenggara.

Morinaga Co. Ltd. yang berbasis di Tokyo, Jepang, sampai saat ini dikenal luas sebagai salah satu produsen makanan ringan dan minuman terkemuka di pasar global.

Kino Group sendiri mulai berkecimpung di bisnis consumer goods pada dasawarsa 90-an dan kemudian terkenal dengan permen lunak rasa kopi bermerek Kino.

Belakangan, Kino Group mendirikan PT Kinocare Era Kosmetindo yang fokus merilis berbagai produk personal care dan perawatan rumah, seperti vitamin rambut Ellips, pembersih muka sekali oles Ovale, pembersih kewanitaan Absolute dan Resik-V, pembersih lantai Sleek maupun produk kids grooming.

Di sisi lain, Kino Group juga mengendalikan PT Duta Lestari Sentratama yang bergerak di bidang distribusi serta PT Prime Restaurant Indonesia yang mengelola 12 restoran Chicken Story. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT JAKARTA HEALTH WEEK, CEREBOS DONGKRAK POPULARITAS BRAND’S® SARIPATI AYAM
BERITA

LEWAT JAKARTA HEALTH WEEK, CEREBOS DONGKRAK POPULARITAS BRAND’S® SARIPATI AYAM

(Berita-Bisnis) - Bagi pebisnis yang berkecimpung di sektor kesehatan -termasuk yang menjajakan suplemen kesehatan- program edukasi sepertinya dipandang sebagai wahana...
STAREAST SEJAHTERA GROUP MEDAN BANGUN KONDOTEL PERTAMA DI BINTAN
BERITA

STAREAST SEJAHTERA GROUP MEDAN BANGUN KONDOTEL PERTAMA DI BINTAN

(BeritaBisnis) - Starteast Sejahtera Group Medan bersama Swiss-Belhotel International akan membangun kondotel pertama di Bintan. Pembangunan proyek kondotel tersebut akan...
SEMESTER PERTAMA 2013, MITRA PINASTHIKA TAMPIL CEMERLANG
BERITA

SEMESTER PERTAMA 2013, MITRA PINASTHIKA TAMPIL CEMERLANG

(Berita-Bisnis) - Dari awal tahun ini hingga akhir medio Juni lalu, jumlah armada MPMRent yang berhasil disewakan oleh PT Mitra...
BIDIK KAUM MUDA, NUTRIFOOD KEMBALI GELAR HANDS4DIABETES
BERITA

BIDIK KAUM MUDA, NUTRIFOOD KEMBALI GELAR HANDS4DIABETES

(Berita-Bisnis) - Kata kuncinya adalah ajakan kepada kaum muda agar lebih peduli terhadap pencegahan diabetes sedini mungkin. (lebih…)
GARAP BISNIS MINUMAN, ULTRAJAYA GANDENG ITO EN JEPANG
BERITA

GARAP BISNIS MINUMAN, ULTRAJAYA GANDENG ITO EN JEPANG

(Berita-Bisnis) - Momentum pertumbuhan bisnis makanan dan minuman yang semakin semarak belakangan ini tampaknya tak ingin dilewatkan begitu saja oleh...
DONGKRAK KINERJA, CAMPINA GANTI LOGO
BERITA

DONGKRAK KINERJA, CAMPINA GANTI LOGO

(Berita-Bisnis) - Kendati konsumsi es krim pasar domestik mengalami penurunan sepanjang tahun ini, bukan berarti salah satu kategori produk fast...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia