PELNI RILIS RESERVASI CARGO PELNI LOGISTICS

Memudahkan pengguna jasa kargo. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai upaya untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna jasa kargo, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)/Pelni pun resmi merilis aplikasi anyar bertajuk Reservasi Cargo Pelni Logistics, via anak usahanya PT Sarana Bandar Nasional alias Pelni Logistics.

Dan, asal tahu saja, selain mencantumkan jadwal kapal, aplikasi kreasi PT Solusi Integrasi Utama yang bisa diunduh pada appstore dan playstore ini, juga menyediakan informasi tentang tarif angkutan kargo.

Di saat yang sama, melalui Reservasi Cargo Pelni Logistics, konsumen pun dimungkinkan untuk melakukan pemesanan kargo serta tracking posisi kargo secara online.

Kata Direktur Angkutan dan Logistik Pelni, Harry Boediarto, pada tahap pertama yang berlangsung hingga April 2018, Reservasi Cargo Pelni Logistics hanya melayani pengiriman kargo ke 12 kota dengan tiga kapal (Dobonsolo, Ciremai, Gunung Dempo).

Setelah itu, tambahnya, layanan pemesanan kargo tersebut bakal dilayani 25 kapal dengan 96 pelabuhan tujuan.

Dijelaskan pula, jenis kargo yang dapat dipesan mencakup dry container ukuran 20 kaki, reefer container, serta kendaraan roda dua dan roda empat.

Pelni juga mengabarkan, tarif angkutan kargo sendiri terhitung beragam, yakni tarif all in (mencakup seluruh tarif mulai dari tarif pengiriman ke pelabuhan hingga ke penerima akhir) maupun tarif pengiriman dari pelabuhan asal ke pelabuhan tujuan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Pelni saat ini memperoleh penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk menjadi operator Tol Laut di tujuh trayek, dengan total kapasitas angkut mencapai 1,505 TEUs.

Di samping itu, Pelni juga mengoperasikan 26 kapal penumpang, yang beberapa di antaranya memiliki ruang muat kontainer serta reefer container.

Adapun Pelni Logistics, selain melansir Reservasi Cargo Pelni Logistics, juga dikenal luas sebagai pengelola gerai Pelni Mart, jaringan distribusi bahan pokok dan barang penting aneka kebutuhan masyarakat di Indonesia bagian Timur.

Plus, berkecimpung di bidang freight forwarding dan mengoperasikan 46 kapal perintis serta satu kapal ternak. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT KARNAVAL, CEMINDO GEMILANG INCAR 2 JUTA TON SEMEN MERAH PUTIH
BERITA

LEWAT KARNAVAL, CEMINDO GEMILANG INCAR 2 JUTA TON SEMEN MERAH PUTIH

(Berita-Bisnis) - Selama medio Juni ini, manajemen PT Cemindo Gemilang -pemegang merek Semen Merah Putih- tampaknya bakal sibuk luar biasa....
SASAR ANAK-ANAK, CAMPINA RILIS HAPPY COW
BERITA

SASAR ANAK-ANAK, CAMPINA RILIS HAPPY COW

(Berita-Bisnis) - Bagi pelaku usaha fast moving consumer goods, tersedianya beragam pilihan produk dengan berbagai aneka rasa yang menyasar semua...
EMTEK GROUP TAWARKAN NEXMEDIA, TV BERBAYAR PALING FLEKSIBEL
BERITA

EMTEK GROUP TAWARKAN NEXMEDIA, TV BERBAYAR PALING FLEKSIBEL

(BeritaBisnis) - Adalah data lembaga riset Nielsen yang mengatakan bahwa dari 40 juta rumah tangga di Indonesia yang memiliki pesawat...
PERFETTI VAN MELLE INDONESIA RILIS MENTOS BARU
BERITA

PERFETTI VAN MELLE INDONESIA RILIS MENTOS BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng penyanyi Raisa Andriana sebagai brand ambassador, PT Perfetti Van Melle Indonesia resmi memperkenalkan Mentos Pure Fresh...
BERBEKAL Rp 500 MILIAR, MATAHARI DEPARTMENT STORE TAMBAH GERAI BARU
BERITA

BERBEKAL Rp 500 MILIAR, MATAHARI DEPARTMENT STORE TAMBAH GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada kendala, pada medio Mei atau Juni mendatang, PT Matahari Department Store Tbk bakal membuka satu...
#MAMAPASTIBISA TOPANG PENETRASI LACTAMIL
BERITA

#MAMAPASTIBISA TOPANG PENETRASI LACTAMIL

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai wujud dukungan kepada komunitas ibu yang menyusui, PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) baru-baru ini resmi merilis...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia