BEIERSDORF PERKUAT PORTOFOLIO PRODUK PRIA

Varian Nivea Men menjadi semakin lengkap serta variatif. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Lima tahun silam, Nielsen Indonesia menggelar sebuah survei terhadap konsumen di wilayah perkotaan di Indonesia, yang berkaitan dengan kondisi market produk perawatan diri di pasar domestik.

Hasilnya, pasar male grooming disebut tumbuh secara signifikan selama satu terakhir, yakni sebesar 23 persen atau setara Rp 3 triliun.

Di saat yang sama, nilai pasar male grooming itu juga ditengarai sudah memberikan kontribusi sebesar 20 persen kepada total market produk perawatan diri di Indonesia.

Survei serupa juga mengabarkan, produk deodorant serta penataan rambut (hairstyling) menjadi dua kontributor besar (masing-masing sekitar 21,5 persen dan 19,3 persen) terhadap nilai pasar tadi.

Setelahnya, menyusul produk spray cologne (17 persen) serta pembersih (cleanser) dengan andil sebanyak 13,7 persen.

Dan, lebih dari itu, riset itu juga menegaskan, pasar produk perawatan pria sejatinya sangat cerah ke depannya, baik dari segi jumlah pembeli maupun frekuensi pembelian.

Sebuah kondisi yang tampaknya tidak luput dari pengamatan PT Beiersdorf Indonesia yang menjajakan produk perawatan diri bertajuk Nivea Men di pasar domestik.

Buktinya, medio September tahun lalu, Beiersdorf Indonesia telah meluncurkan tiga varian anyar sabun Nivea Men, yaitu Nivea Oil Attack + Bright, Acne Protect, dan Max Bright.

Lantas, pada medio Mei lalu, Beiersdorf Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan Shopee untuk mendistribusikan berbagai produk Nivea secara online di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Indonesia.

Adapun yang terbaru, khususnya demi memperkuat portofolio produk prianya, Beiersdorf Indonesia resmi melansir dua varian baru Nivea Men Deep, yakni Face Cleanser dan Deodorant.

Kata Senior Brand Manager Beiersdorf Indonesia, Michael Suwito, kedua varian anyar Nivea Men Deep itu sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan yang rentan terkena polusi dan tingkat aktivitas tinggi.

Ditambahkan pula, baik Face Cleanser serta Deodorant Nivea Men Deep mengandung bahan dasar arang (black charcoal) yang mampu mengontrol keringat berlebih dan mengangkat polusi dari wajah.

Beiersdorf Indonesia juga menginformasikan, Nivea Men Deep Face Cleanser tersedia dalam bentuk foam serta liquid.

Sementara Nivea Men Deep Deodorant -yang diklaim sebagai produk deodoran pertama di Indonesia yang mengandung black charcoal– ditawarkan dalam bentuk roll-on dan spray.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Nivea Men Deep Face Cleanser dan Nivea Men Deep Deodorant otomatis membuat varian Nivea Men menjadi semakin lengkap serta variatif, yaitu lebih dari 10 jenis varian, mulai dari pembersih wajah, pelembab wajah sampai deodorant.

Patut juga diketahui, empat tahun lalu, dengan dukungan pabriknya yang terletak di Malang, Jawa Timur, rangkaian produk Nivea Men ditengarai sudah mampu memberikan kontribusi sekitar 20 persen terhadap total penjualan Beiersdorf Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DANA CSR YDP NAIK PADA TAHUN 2012
BERITA

DANA CSR YDP NAIK PADA TAHUN 2012

(BeritaBisnis) - Hingga medio November 2011, Yayasan Danamon Peduli (YDP) sukses menanam 12 ribu pohon mahoni di sekitar Danau Toba....
DONGKRAK PENJUALAN, TRANSMARCO GELAR RE-CONCEPT GERAI HUSH PUPPIES SENAYAN CITY
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, TRANSMARCO GELAR RE-CONCEPT GERAI HUSH PUPPIES SENAYAN CITY

(Berita-Bisnis) - Sama persis seperti makna yang terkandung di dalamnya, pasar gaya hidup pun terbilang sangat dinamis mengikuti perilaku konsumennya....
JULI NANTI, WHIZ HOTEL CIKINI DIBUKA
BERITA

JULI NANTI, WHIZ HOTEL CIKINI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, medio Juli mendatang, PT Intiwhiz International bakal resmi membuka Whiz Hotel Cikini yang berlokasi...
LIPPO DUKUNG VENTURRA CAPITAL FUND 1 SENILAI Rp 2 TRILIUN
BERITA

LIPPO DUKUNG VENTURRA CAPITAL FUND 1 SENILAI Rp 2 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun, Venturra Capital -investor independen (venture capital) yang...
CINEMA XXI BUKA GERAI KE-130 DI LIPPO MAL KEMANG
BERITA

CINEMA XXI BUKA GERAI KE-130 DI LIPPO MAL KEMANG

(Berita-Bisnis) - Jejak langkah PT Nusantara Sejahtera Raya -pemilik jaringan bioskop Cinema 21- di ranah bisnis bioskop di Indonesia kelihatannya...
ASTRA BUKA AUTO2000 SERANG DAN KELAPA GADING
BERITA

ASTRA BUKA AUTO2000 SERANG DAN KELAPA GADING

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari pengembangan potensi bisnis di masa mendatang, Auto2000 -diler utama Toyota milik PT Astra International Tbk.- mengoperasikan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia