BELEFINA BUKA RS COLUMBIA PULOMAS

Hingga saat ini, telah melayani kurang lebih 1.500 pasien. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit untuk dimungkiri, salah satu sektor industri yang tergolong bergelora beberapa tahun terakhir ini adalah bisnis rumah sakit. Dalam hal ini, aksi ekspansi menjadi indikator yang kasat mata.

Ambil contoh, corporate action yang dilakukan oleh PT Belefina Sarana Medika. Setelah mengoperasikan RS Columbia Asia Medan beberapa tahun lalu, Belefina Sarana Medika kembali melebarkan sayap bisnisnya melalui pembukaan dua rumah sakit baru, yakni RS Columbia Asia Semarang serta RS Columbia Asia Pulomas yang baru saja diresmikan pekan ini.

Dan, RS Columbia Asia Pulomas -dulunya dikenal luas dengan label RS Admira- yang terletak di kawasan Jl. Kayu Putih Raya, Jakarta Timur, ini disebut memiliki 86 tempat tidur, 15 klinik spesialis plus didukung 94 dokter, 121 paramedis, dan 43 karyawan non medis.

Di sisi lain, RS Columbia Asia Pulomas juga telah dilengkapi dengan beragam peralatan medis, seperti MRI 1,5 Tesla, MSCT 64 Slices, C-Arm, peralatan endoscopy maupun laparascopy.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Belefina Sarana Medika sebenarnya sudah menggelar soft opening RS Columbia Asia Pulomas sejak medio Mei 2014.

Alhasil, hingga saat ini, rumah sakit tersebut dikabarkan telah melayani kurang lebih 1.500 pasien yang mencakup pelayanan, antara lain, rekonstruksi wajah, operasi pengangkatan tumor, dan bedah kepala.

Strategi serupa juga tampaknya diterapkan di RS Columbia Asia Semarang yang berlokasi di kawasan Jl. Siliwangi, Semarang.

Soft opening rumah sakit dengan kapasitas 110 bed itu dilakukan pada medio Juni lalu dan pembukaannya secara resmi dilangsungkan pada awal September 2014. Selama kurun waktu itu pula, RS Columbia Asia Semarang diklaim sudah melayani sekitar 1.700 pasien.

Patut diketahui, Belefina Sarana Medika merupakan bagian dari kelompok usaha Columbia Asia yang berbasis di Subang Jaya, Selangor, Malaysia.

Dan, dari awal pendiriannya pada tahun 1994 hingga saat ini, Columbia Asia -yang populer sebagai jaringan rumah sakit dengan kapasitas kurang lebih 100 tempat tidur- tercatat sudah mengoperasikan 22 rumah sakit lain yang tersebar di India, Malaysia serta Vietnam. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERKUAT PENETRASI BISNIS KRIM WAJAH, POND’S GANDENG RAISA
BERITA

PERKUAT PENETRASI BISNIS KRIM WAJAH, POND’S GANDENG RAISA

(Berita-Bisnis) - Dinilai sebagai sosok wanita dengan transformasi terbaik di industri hiburan saat ini, PT Unilever Indonesia Tbk hari ini...
ASTON RAMBAH BOJONEGORO
BERITA

ASTON RAMBAH BOJONEGORO

(Berita-Bisnis) - Setelah resmi mengoperasikan Favehotel Bypass Kuta Bali, jaringan manajemen perhotelan Aston International kembali memperoleh kepercayaan untuk mengelola Aston...
GENJOT PENJUALAN, FAST FOOD INDONESIA RANGKUL UNGU
BERITA

GENJOT PENJUALAN, FAST FOOD INDONESIA RANGKUL UNGU

(Berita-Bisnis) - Kesuksesan strategi penjualan bundling CD artis-artis top Indonesia yang telah dilakukan sejak tahun 2006, kembali diterapkan oleh PT...
KINI, PRODUK UTAMA BHINNEKA.COM LEBIH BANYAK
BERITA

KINI, PRODUK UTAMA BHINNEKA.COM LEBIH BANYAK

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan pilihan produk yang bervariasi kepada para pengunjung situs belanja online Bhinneka.com, PT Bhinneka Mentari Dimensi -pemilik...
MULTI BINTANG RIUHKAN BISNIS MINUMAN RINGAN BERKARBONASI
BERITA

MULTI BINTANG RIUHKAN BISNIS MINUMAN RINGAN BERKARBONASI

(Berita-Bisnis) - Arena bisnis minuman ringan berkarbonasi di pasar domestik besar kemungkinan bakal semakin riuh setelah medio September mendatang. Maklumlah,...
MICHELIN LANSIR BAN RADIAL BARU
BERITA

MICHELIN LANSIR BAN RADIAL BARU

(Berita-Bisnis) - Momentum pertumbuhan bisnis truk ringan di Indonesia saat ini tampaknya dimanfaatkan oleh PT Michelin Indonesia dengan melansir ban...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia