BELEFINA BUKA RS COLUMBIA PULOMAS

Hingga saat ini, telah melayani kurang lebih 1.500 pasien. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit untuk dimungkiri, salah satu sektor industri yang tergolong bergelora beberapa tahun terakhir ini adalah bisnis rumah sakit. Dalam hal ini, aksi ekspansi menjadi indikator yang kasat mata.

Ambil contoh, corporate action yang dilakukan oleh PT Belefina Sarana Medika. Setelah mengoperasikan RS Columbia Asia Medan beberapa tahun lalu, Belefina Sarana Medika kembali melebarkan sayap bisnisnya melalui pembukaan dua rumah sakit baru, yakni RS Columbia Asia Semarang serta RS Columbia Asia Pulomas yang baru saja diresmikan pekan ini.

Dan, RS Columbia Asia Pulomas -dulunya dikenal luas dengan label RS Admira- yang terletak di kawasan Jl. Kayu Putih Raya, Jakarta Timur, ini disebut memiliki 86 tempat tidur, 15 klinik spesialis plus didukung 94 dokter, 121 paramedis, dan 43 karyawan non medis.

Di sisi lain, RS Columbia Asia Pulomas juga telah dilengkapi dengan beragam peralatan medis, seperti MRI 1,5 Tesla, MSCT 64 Slices, C-Arm, peralatan endoscopy maupun laparascopy. 

Dalam catatan Berita-Bisnis, Belefina Sarana Medika sebenarnya sudah menggelar soft opening RS Columbia Asia Pulomas sejak medio Mei 2014.

Alhasil, hingga saat ini, rumah sakit tersebut dikabarkan telah melayani kurang lebih 1.500 pasien yang mencakup pelayanan, antara lain, rekonstruksi wajah, operasi pengangkatan tumor, dan bedah kepala.

Strategi serupa juga tampaknya diterapkan di RS Columbia Asia Semarang yang berlokasi di kawasan Jl. Siliwangi, Semarang.

Soft opening rumah sakit dengan kapasitas 110 bed itu dilakukan pada medio Juni lalu dan pembukaannya secara resmi dilangsungkan pada awal September 2014. Selama kurun waktu itu pula, RS Columbia Asia Semarang diklaim sudah melayani sekitar 1.700 pasien.

Patut diketahui, Belefina Sarana Medika merupakan bagian dari kelompok usaha Columbia Asia yang berbasis di Subang Jaya, Selangor, Malaysia.

Dan, dari awal pendiriannya pada tahun 1994 hingga saat ini, Columbia Asia -yang populer sebagai jaringan rumah sakit dengan kapasitas kurang lebih 100 tempat tidur- tercatat sudah mengoperasikan 22 rumah sakit lain yang tersebar di India, Malaysia serta Vietnam. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KIPRAH MR. D.I.Y DI PASAR DOMESTIK
BERITA

KIPRAH MR. D.I.Y DI PASAR DOMESTIK

(Berita-Bisnis) - Besar kemungkinan, arena bisnis home improvement alias kebutuhan rumah tangga dan perkakas di pasar domestik, bakal semakin diwarnai...
GURIHNYA BISNIS KEMBANG API SENILAI Rp 2 TRILIUN
DATA BISNIS

GURIHNYA BISNIS KEMBANG API SENILAI Rp 2 TRILIUN

(BeritaBisnis) - Sepertinya sudah menjadi tradisi bersama yang berlangsung dari tahun ke tahun, kalau pergantian tahun memang harus dimeriahkan dengan...
DISTRIBUSI DORONG PENJUALAN HORI MEROKET
MARKETING

DISTRIBUSI DORONG PENJUALAN HORI MEROKET

(Berita-Bisnis) - Pertengahan Desember lalu, dalam acara pengundian grand prize HORI tahap II, senyum tampak mengembang di wajah Zeal Zest...
INGATLAH, LOGO CUMA WAJAH SUATU BRAND
KOLOM

INGATLAH, LOGO CUMA WAJAH SUATU BRAND

(BeritaBisnis) - Ketika seorang Managing Director salah satu perusahaan terkemuka menukar balik penggunaan kata “brand” sebagai “logo” saya tergeletik untuk...
SUN MOTOR GROUP HADIRKAN NUANSA JAWA DI THE ROYAL SURAKARTA HERITAGE MGALLERY
BERITA

SUN MOTOR GROUP HADIRKAN NUANSA JAWA DI THE ROYAL SURAKARTA HERITAGE MGALLERY

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses renovasi lebih dari satu tahun, PT Sunindo Motor akhirnya resmi menggelar grand launching The Royal...
SOGO RAIH REKOR MURI
BERITA

SOGO RAIH REKOR MURI

(Berita-Bisnis) - Komitmen PT Panen Lestari Internusa untuk menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba ternyata bukanlah wacana semata. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia