• BERANDA
  • BERITA
  • BELI MESIN BARU, AKASHA WIRA INTERNATIONAL GENJOT BISNIS MINUMAN

BELI MESIN BARU, AKASHA WIRA INTERNATIONAL GENJOT BISNIS MINUMAN

Meraih llaba bersih sampai Rp 64,48 miliar per akhir September 2012. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah berhasil memperoleh kepercayaan dari Procter & Gamble Amerika Serikat untuk mengimpor sekaligus menjual produk perawatan rambut premium -antara lain Wella dan Clairol- selama tiga tahun ke depan di Indonesia, PT Akasha Wira International Tbk. kembali berupaya mengembangkan lini bisnis minumannya.

Untuk itu, Akasha Wira International berencana membeli mesin produksi minuman senilai US$ 7 juta yang akan ditempatkan di pabrik minuman milik Akasha Wira International yang berlokasi di Pandaan, Jawa Timur.

Menurut Th. M. Wisnu Adjie, Direktur dan Corporate Secretary Akasha Wira International, penambahan fasilitas baru tersebut tak lepas dari meningkatnya permintaan pasar Indonesia bagian Timur belakangan ini.

Sebelumnya, dalam rangka memperkuat lini bisnis produk perawatan kecantikannya, Akasha Wira International mengakuisisi aset PT Damai Sejahtera Mulia yang dikenal sebagai produsen produk kecantikan dan perawatan rambut, antara lain, Makarizo, Vorsatz, Spa, Creator, T1, dan MK3.

Akasha Wira International juga telah mengutarakan niatnya untuk berkecimpung di bisnis minuman teh siap saji via skema toll manufacturing.

Sampai akhir September lalu, Akasha Wira International yang mengoperasikan lini bisnis minuman kemasan dan produk perawatan kecantikan, tercatat membukukan penjualan bersih sebanyak Rp 354,75 miliar.

Di saat yang sama, laba bersihnya pun meningkat menjadi Rp 64,48 miliar. Bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu (Rp 10,60 miliar), angka laba bersih tersebut meningkat cukup pesat.

Hingga sekarang, selain merilis air minum kemasan sendiri dengan merek Vica Royal, Akasha Wira International memproduksi air minum kemasan Nestle Pure Life yang dimiliki oleh Nestle SA untuk kemasan premium. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

EFFECTIVE PERFORMANCE MANAGEMENT
EVENT

EFFECTIVE PERFORMANCE MANAGEMENT

HOW TO INCREASE SKILL YOUR EMPLOYEES TO THE NEXT LEVELBy MITRA KELOLA INSANI (lebih…)
PARKSIDE HOTELS & RESORTS Inc. RAMBAH INDONESIA
BERITA

PARKSIDE HOTELS & RESORTS Inc. RAMBAH INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sulit ditampik, ranah bisnis hospitality adalah salah satu arena usaha yang kental dengan tingkat persaingan yang tinggi di...
KOMPLEKS PERGUDANGAN KETIGA CIPUTRA DIBANGUN DI BANJARMASIN
BERITA

KOMPLEKS PERGUDANGAN KETIGA CIPUTRA DIBANGUN DI BANJARMASIN

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses dengan kompleks pergudangan BizPark Pulogadung dan BizPark Penggilingan, Grup Ciputra berencana membuka komplek pergudangan sejenis di...
LANGKAH EKSPANSI NUSANTARA SEJAHTERA RAYA TETAP BERDERAP
BERITA

LANGKAH EKSPANSI NUSANTARA SEJAHTERA RAYA TETAP BERDERAP

(Berita-Bisnis) - Tekad PT Nusantara Sejahtera Raya (Cinema 21/Cinema XXI, The Premiere, IMAX) untuk terus menghadirkan tempat menonton yang nyaman...
IBIS STYLES KEDUA DI BOGOR MULAI BEROPERASI
BERITA

IBIS STYLES KEDUA DI BOGOR MULAI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, peruntungan Accor lewat kelompok merek ibis di pentas bisnis hospitality di pasar domestik, memang mengagumkan....
BUKA FAVEHOTEL OLO PADANG, ARCHIPELAGO KELOLA 5.723 KAMAR
BERITA

BUKA FAVEHOTEL OLO PADANG, ARCHIPELAGO KELOLA 5.723 KAMAR

(Berita-Bisnis) - Di samping brand Aston (upscale), Aston City (economy), dan Aston Inn (economy), favehotel -diluncurkan sejak 2009- sepertinya mampu...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia