BELI TIKET GARUDA BISA LEWAT ATM BERSAMA

Layanan pembayaran via ATM Bersama diperkirakan memberikan kontribusi sebesar 10 persen terhadap transaksi tiket secara online. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tren perilaku konsumen memang sudah sepantasnya untuk dicermati sekaligus diimbangi dengan penyediaan fitur maupun fasilitas yang diinginkan.

Satu kondisi yang tampaknya dipahami oleh PT Garuda Indonesia Tbk dengan menghadirkan layanan pembayaran tiket online melalui transfer Automatic Teller Machine (ATM) Bersama yang dikelola oleh PT Artajasa Pembayaran Elektronik.

Alhasil, konsumen pun saat ini dimungkinkan untuk melakukan pembelian tiket armada Garuda Indonesia melalui jaringan ATM Bersama.

Kata Erik Meijer, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, layanan baru ini dengan sendirinya menambah channel transaksi secara online untuk membayar tiket armada Garuda Indonesia yang sudah hadir sebelumnya.

Ditambahkan, layanan dimaksud adalah melalui website Garuda Indonesia, Garuda Indonesia Online Sales (travel agent), dan Corporate Online Sales (pelanggan korporat).

Perlu diketahui, Garuda Indonesia optimistis kehadiran layanan pembayaran tiket via ATM Bersama ini bakal mampu memberikan kontribusi sebesar 10 persen terhadap transaksi online tiketnya yang saat ini sudah mencapai 20 persen dari total transaksi.

Dan kelak, bila tak ada kendala, Garuda Indonesia pun berencana mengoperasikan channel eRetail yang menyasar pelanggan ritel serta Mobile Application Internet.

Bagi Artajasa Pembayaran Elektronik sendiri, kemitraan yang dibentuk bersama Garuda Indonesia itu dinilai merupakan langkah awal pihaknya untuk masuk ke industri e-commerce.

Berita-Bisnis mencatat, Artajasa Pembayaran Elektronik mengembangkan Transfer for Payment yang berupa mekanisme pembayaran dengan menggunakan fitur transfer antar bank pada jaringan ATM Bersama.

Hingga saat ini, mekanisme pembayaran tersebut sudah digunakan sekitar 10 merchant sebagai bagian dari alat pembayaran online-nya. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

EWINDO DONGKRAK PENJUALAN DI JAWA TIMUR
BERITA

EWINDO DONGKRAK PENJUALAN DI JAWA TIMUR

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari performa area pemasaran Jawa Timur pada tahun lalu, maka sepanjang tahun ini, PT East West Seed...
RANGKUL CARREFOUR, NESTLE KEMBALI GELAR PEKAN SARAPAN NASIONAL
BERITA

RANGKUL CARREFOUR, NESTLE KEMBALI GELAR PEKAN SARAPAN NASIONAL

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menggelar Pekan Sarapan Nasional (PESAN) pada medio Februari tahun lalu, PT Nestle Indonesia kembali melaksanakan event...
TELKOMSEL BERIKAN BONUS TELKOMSELFLASH SELAMA 3 BULAN
BERITA

TELKOMSEL BERIKAN BONUS TELKOMSELFLASH SELAMA 3 BULAN

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum perhelatan Mega Bazaar Computer yang digelar di Jakarta Convention Center hingga 4 Maret 2012, Telkomsel menghadirkan...
VARIAN BARU MAGNUM BAKAL DITENTUKAN PARA PLEASURE SEEKERS
BERITA

VARIAN BARU MAGNUM BAKAL DITENTUKAN PARA PLEASURE SEEKERS

(Berita-Bisnis) - Dalam pandangan PT Unilever Indonesia Tbk, hubungan antara es krim Magnum dengan para pleasure seekers (sebutan bagi penikmat...
PAGODA KARYA ABADI TAWARKAN KLASTER PEMAKAMAN MADINAH
BERITA

PAGODA KARYA ABADI TAWARKAN KLASTER PEMAKAMAN MADINAH

(Berita-Bisnis) - Seiring prospeknya yang semakin menjanjikan, pada tahun 2013, PT Pagoda Karya Abadi akan menghadirkan klaster pemakaman muslim modern...
BAHAMA MULAI PEMBANGUNAN PEJATEN PARK RESIDENCE
BERITA

BAHAMA MULAI PEMBANGUNAN PEJATEN PARK RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Proyek yang digadang-gadang sejak medio Mei lalu itu akhirnya resmi menggelar groundbreaking, pekan lalu. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia