BELI TIKET GARUDA BISA LEWAT ATM BERSAMA

Layanan pembayaran via ATM Bersama diperkirakan memberikan kontribusi sebesar 10 persen terhadap transaksi tiket secara online. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tren perilaku konsumen memang sudah sepantasnya untuk dicermati sekaligus diimbangi dengan penyediaan fitur maupun fasilitas yang diinginkan.

Satu kondisi yang tampaknya dipahami oleh PT Garuda Indonesia Tbk dengan menghadirkan layanan pembayaran tiket online melalui transfer Automatic Teller Machine (ATM) Bersama yang dikelola oleh PT Artajasa Pembayaran Elektronik.

Alhasil, konsumen pun saat ini dimungkinkan untuk melakukan pembelian tiket armada Garuda Indonesia melalui jaringan ATM Bersama.

Kata Erik Meijer, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, layanan baru ini dengan sendirinya menambah channel transaksi secara online untuk membayar tiket armada Garuda Indonesia yang sudah hadir sebelumnya.

Ditambahkan, layanan dimaksud adalah melalui website Garuda Indonesia, Garuda Indonesia Online Sales (travel agent), dan Corporate Online Sales (pelanggan korporat).

Perlu diketahui, Garuda Indonesia optimistis kehadiran layanan pembayaran tiket via ATM Bersama ini bakal mampu memberikan kontribusi sebesar 10 persen terhadap transaksi online tiketnya yang saat ini sudah mencapai 20 persen dari total transaksi.

Dan kelak, bila tak ada kendala, Garuda Indonesia pun berencana mengoperasikan channel eRetail yang menyasar pelanggan ritel serta Mobile Application Internet.

Bagi Artajasa Pembayaran Elektronik sendiri, kemitraan yang dibentuk bersama Garuda Indonesia itu dinilai merupakan langkah awal pihaknya untuk masuk ke industri e-commerce.

Berita-Bisnis mencatat, Artajasa Pembayaran Elektronik mengembangkan Transfer for Payment yang berupa mekanisme pembayaran dengan menggunakan fitur transfer antar bank pada jaringan ATM Bersama.

Hingga saat ini, mekanisme pembayaran tersebut sudah digunakan sekitar 10 merchant sebagai bagian dari alat pembayaran online-nya. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SINAR MAS LAND GELAR FLYING ALADIN MUSICAL SHOW DI THE BREEZE BSD CITY
BERITA

SINAR MAS LAND GELAR FLYING ALADIN MUSICAL SHOW DI THE BREEZE BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 2 Agustus hingga 18 Agustus mendatang, Sinar Mas Land menggelar pertunjukan Flying Aladin Musical Show...
TOMY WINATA BANGUN ARTHA GRAHA PEDULI SQUARE TIMOR LESTE
BERITA

TOMY WINATA BANGUN ARTHA GRAHA PEDULI SQUARE TIMOR LESTE

(Berita-Bisnis) - Dirancang mencakup hotel, pusat perbelanjaan, perkantoran, conference hall, dan fasilitas lainnya, kolaborasi Artha Graha Group (Artha Graha Network)...
TAHUN 2012, PANIN BANK AKAN HADIR DI TERNATE DAN SORONG
BERITA

TAHUN 2012, PANIN BANK AKAN HADIR DI TERNATE DAN SORONG

(BeritaBisnis) - Pertumbuhan ekonomi di wilayah Indonesia bagian Timur tampaknya semakin prospektif di mata para pebisnis. Contohnya, pertumbuhan ekonomi provinsi...
INDONESIA DIGITAL MARKETING CONFERENCE 2015
EVENT

INDONESIA DIGITAL MARKETING CONFERENCE 2015

PERTEMUAN TAHUNAN STAKEHOLDERS EKOSISTEM INDUSTRI DIGITAL MARKETING INDONESIABy MIX INTERACTIVE (lebih…)
GANDENG RENEE CEMERLANG, SWISS-BELHOTEL BAKAL KELOLA ZEST HOTEL MANADO
BERITA

GANDENG RENEE CEMERLANG, SWISS-BELHOTEL BAKAL KELOLA ZEST HOTEL MANADO

(Berita-Bisnis) - Jika menengok kembali ke belakang, manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International sejatinya sangat 'sibuk' pada 2015, khususnya lewat merek Zest...
HARI MARKETING INDONESIA DIRESMIKAN
BERITA

HARI MARKETING INDONESIA DIRESMIKAN

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dibantah, fungsi pemasaran di dalam sebuah entitas bisnis adalah sebuah fungsi yang vital. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia