BERKAH EVENT DI TANGAN KOMPAS GRAMEDIA GROUP

Kelak bisa berkembang menjadi satu ekosistem yang dapat mengakomodir segala kebutuhan maupun keperluan para penghobi otomotif. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bisnis penyelenggaraan event sepertinya mendatangkan berkah yang tidak sedikit bagi Kompas Gramedia Group.

Buktinya, anak usahanya yang bernama PT Dyandra Media International Tbk berhasil mencetak pendapatan sebesar Rp 638 miliar per akhir September lalu. Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 472 miliar adalah hasil usaha PT Dyandra Promosindo yang berkecimpung di lini bisnis eksibishi.

Satu kondisi yang diperkirakan masih akan terus berlangsung di masa mendatang mengingat posisi Dyandra Promosindo sebagai pelaksana ajang Indonesia International Motor Show yang saban tahun dibanjiri para pengunjung.

Bersamaan dengan itu, Dyandra Promosindo juga rutin menelurkan event baru. Ambil contoh, Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair serta Live Modz Show Off 2014 (disebut sebagai program modifikasi mobil live pertama di Indonesia) yang direncanakan berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta pada minggu terakhir medio Mei nanti.

Tak jauh beda dengan Indonesia International Motor Show, eksibishi kreasi PT Dyandra Tarsus International ini –joint venture antara Dyandra Promosindo dengan Tarsus Group plc- juga diperkirakan akan mampu menyedot puluhan ribu pengunjung.

Di sisi lain, melalui lini usaha majalahnya yang bernama Otomotif Grup, Kompas Gramedia Group pun diketahui aktif menyelenggarakan event bertajuk Otobursa Tumplek Blek.

Untuk tahun ini saja, ajang yang dikemas dengan nama The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014 itu ditargetkan mencetak transaksi senilai Rp 29 miliar hingga Rp 30 miliar alias meningkat dari realisasi transaksi tahun sebelumnya.

Dan, di saat yang sama, menurut Harry Kristianto, Publisher Otomotif Grup, jumlah tenant yang berpartisipasi di The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014 juga bertambah menjadi 517 tenant.

Sedangkan dari jumlah pengunjung, Otomotif Group optimistis sekitar 78 ribu pengunjung bakal meramaikan The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014 yang dilaksanakan selama dua hari (10-11 Mei 2014) di Plaza & Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Otomotif Group sendiri berharap event Otobursa Tumplek Blek kelak bisa berkembang menjadi satu ekosistem yang dapat mengakomodir segala kebutuhan maupun keperluan para penghobi otomotif.

Pasalnya, Otomotif Group menilai ada pertumbuhan repeat visitor dari tahun ke tahun. Pada tahun 2012 misalnya, sekitar 60 persen dari total 71.500 pengunjung sejatinya merupakan repeat visitor. Selang setahun, angka tadi telah bergerak naik menjadi 63 persen dari total 76 ribu pengunjung.

Lebih dari itu, Otomotif Group juga mengklaim bahwa tingkat kepuasan tenant turut meningkat dari 78 persen pada tahun 2012 menjadi 79 persen pada tahun lalu.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Otomotif Group mencakup antara lain majalah Car & Tuning, Motor Plus, JIP, Auto Bild, Otomotifnet.com serta Seven Garage (Otomotif Group Merchandise Online). (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LOUVRE GELAR SOFT OPENING GOLDEN TULIP ESSENTIAL PEKANBARU
BERITA

LOUVRE GELAR SOFT OPENING GOLDEN TULIP ESSENTIAL PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, manajemen perhotelan Louvre Hotels Group semakin menambah jumlah kamar kelolaannya di pasar domestik. (lebih…)
O-RENZ TAXI TAMBAH 200 UNIT ARMADA
BERITA

O-RENZ TAXI TAMBAH 200 UNIT ARMADA

(Berita-Bisnis) - Guna memperluas jangkauan serta meningkatkan pelayanannya, PT Serasi Transportasi Nusantara -operator O-renz Taxi- berencana menambah armada barunya sebanyak...
PACU BISNIS, MARTINA BERTO AKUISISI RUDY HADISUWARNO COSMETICS
BERITA

PACU BISNIS, MARTINA BERTO AKUISISI RUDY HADISUWARNO COSMETICS

(Berita-Bisnis) - Salah satu rencana aksi korporasi yang diupayakan oleh PT Martina Berto Tbk sejak pertengahan tahun lalu, akhirnya terealisasi...
LG RESMI PASARKAN TV LAYAR RAKSASA
BERITA

LG RESMI PASARKAN TV LAYAR RAKSASA

(Berita-Bisnis) - Rencana itu akhirnya terealisasi. Buktinya, dengan membanderol harga pada angka Rp 200 juta per unit, PT LG Electronics...
LEWAT AN HO PREMIERE CLINIC, LIPPO RAMBAH BISNIS ANTI-AGING
BERITA

LEWAT AN HO PREMIERE CLINIC, LIPPO RAMBAH BISNIS ANTI-AGING

(Berita-Bisnis) - Kalau tak ada halangan, gerai perdana An Ho Premiere Clinic Indonesia bakal dibuka di Aryaduta Suite Semanggi, pada...
AGEN PROPERTI RUMAH123.COM TUMBUH PESAT
BERITA

AGEN PROPERTI RUMAH123.COM TUMBUH PESAT

(Berita-Bisnis) - Implementasi kemitraan strategis dengan agen properti sekaligus media (Kontan.co.id, Tempo.co, Urbanesia.com), kelihatannya membuahkan hasil yang menggembirakan bagi IPGA...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia